TECH NEWS

Aplikasi Whatsapp Terbaru 2020

Aplikasi Whatsapp terbaru 2020 – Aplikasi whatsapp adalah aplikasi mengirim pesan,audio ataupun video yang sedang populer saat ini.Aplikasi WhatsApp gratis untuk diunduh via ponsel. WhatsApp menggunakan internet untuk mengirim pesan, gambar, audio atau video. Layanan ini sangat mirip dengan layanan pesan teks, namun karena WhatsApp menggunakan internet untuk mengirim pesan, biaya menggunakan WhatsApp jauh lebih murah daripada mengirim SMS. Selain dengan smarthphone,aplikasi whatsapp ini juga dapat menggunakan Whatsapp di desktop, cukup buka situs Whatsapp web dan unduh ke Mac atau Windows. Ini populer di kalangan remaja karena fitur seperti obrolan grup, pesan suara,kirim dokumen dan berbagi lokasi.

Baca Juga : Cara Daftar Vtube Terbaru 2021

Aplikasi WhatsApp, dimiliki oleh Facebook, kini memiliki 1 miliar pengguna di seluruh dunia dan merupakan aplikasi perpesanan online terbesar di pasar. Didirikan pada tahun 2009 oleh mantan karyawan Yahoo, ini dimulai sebagai startup kecil dan membengkak menjadi 250.000 pengguna hanya dalam beberapa bulan, tumbuh sangat cepat sehingga mereka harus menambahkan biaya untuk menggunakan layanan per tahun untuk memperlambat tingkat langganan. Pada tahun 2014, WhatsApp diakuisisi oleh Facebook dan terus mengalami pertumbuhan, mencapai angka 1 miliar pada Juli 2017.

Berikut cara menggunakan WhatsApp :

-Untuk menggunakan WhatsApp,kamu memerlukan smartphone atau tablet yang kompatibel dengan kartu sim, koneksi internet, dan nomor telepon.

Baca Juga:   Tutorial Menggunakan Aplikasi Lulubox

-Download aplikasi whatsapp di google play store atau apps store.

-Masukkan no hp yang akan kamu daftarkan.

-Minta kode OTP,lalu masukkan kode OTP yang dikirim melalui menu pesan.

-Aplikasi ini menggunakan nomor telepon kamu sebagai nama penggunanya, dan akun kamu dikunci ke telepon, meskipun kamu dapat mentransfer kontak ke perangkat baru.

Baca Juga : Tutorial Mengedit Video Di Aplikasi Capcut

Adapun Fitur WhatsApp antara lain :

-Share location atau biasa di kenal sharelok.

Pengguna WhatsApp dapat membagikan lokasi mereka secara real time melalui pesan. Mereka juga dapat mengatur daftar kontak sehingga dapat dengan cepat mengirim pesan ke banyak orang dalam obrolan grup melalui WhatsApp. Mungkin fitur terbaik WhatsApp adalah memungkinkan pengguna untuk tetap berhubungan dengan orang yang tinggal di luar negeri, tanpa menimbulkan biaya internasional yang terkait dengan pesan teks.

Baca Juga:   Cara Menggunakan Background Di zoom Di hp

-Pelacakan Lokasi Langsung

Whatsapp sekarang memungkinkan penggunanya berbagi lokasi mereka secara real time. Fitur ini memungkinkan kamu untuk membagikan lokasi persis kamu dengan teman atau orang tersayang. Ini mungkin berguna saat kamu bertemu teman di tempat yang ramai, atau kamu ingin memberi tahu seseorang bahwa kamu telah tiba di tempat tujuan dengan selamat.

Berikut caranya :

  • Buka kontak yang ingin kamu bagikan lokasi kamu saat ini.
  • Untuk IoS pilih tombol +, dan untuk android pilih penjepit kertas di sisi kiri bawah layar kamu
  • Pilih ‘Lokasi’.
  • Saat peta muncul, pilih opsi ‘Bagikan Lokasi Langsung’

Kamu kemudian akan melihat pesan ini ‘Peserta dalam obrolan ini akan melihat lokasi kamu secara real-time. Fitur ini membagikan lokasi kamu selama durasi meskipun kamu tidak menggunakan aplikasi.Kamu dapat berhenti berbagi kapan saja’.Penting untuk kamu ketahui jangan biarkan posisi kamu diketahui dan dilacak oleh orang lain. Gunakan fitur ini hanya dengan orang yang kamu kenal dan percayai.Orang tua harus berbicara dengan anak mereka tentang berbagi lokasi dan menyarankan mereka untuk tidak melakukannya.

Baca Juga:   Contoh Aplikasi Cheat Game Online Terbaik

Baca Juga : Tutorial Membuat Logo Di Hp Android

-Fitur Pengeditan

WhatsApp juga telah menambahkan kemampuan untuk menghapus pesan yang mungkin telah kamu kirimkan karena kesalahan. Ini mungkin berguna jika kamu mengirim pesan ke kontak yang salah. Pembaruan berikutnya untuk layanan perpesanan akan melihat penambahan fungsi ‘Balas Secara Pribadi’ saat berada dalam obrolan grup.

Pengguna WhatsApp sekarang juga dapat menahan pesan dalam obrolan grup untuk memilih dan menambahkan balasan. Ini memastikan bahwa anggota dalam grup dapat mengikuti percakapan dengan lebih mudah dan menjawab pertanyaan spesifik dalam obrolan grup atau menulis komentar pada konten di grup.

Berikut ini adalah Syarat dan Ketentuan dan Privasi di WhatsApp :

  • Memiliki nomor HP yang masih aktif dan bisa menerima pesan / telepon.
  • HP Anda harus support aplikasi WhatsApp.
  • Memiliki koneksi internet.

Secara default, WhatsApp akan secara otomatis mengatur Pengaturan Privasi kamu untuk memungkinkan setiap pengguna WhatsApp melihat foto profil dan status terakhir kamu.

Baca Juga : Aplikasi Penghasil Saldo Dana 2020

Nah itulah penjelasan mengenai aplikasi whatsapp terbaru 2020 yang perlu kamu ketahui,dengan adanya aplikasi whatsapp memudahkan kamu untuk melakukan komunikasi dengan jarak jauh.Sehingga silaturahmipun tetap terjaga.Sekian dan terimakasih.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button