TECH NEWS

Tutorial Aplikasi VN Untuk Pemula

Tutorial aplikasi VN untuk pemula – Aplikasi VN alias Vlog Now merupakan aplikasi pengeditan video populer yang memudahkan semua orang melakukan pengeditan.Dalam artikel ini kamu akan mempelajari cara mengedit video dengan VN Video Editor termasuk semua fitur  and tips pengeditan yang perlu kamu ketahui,karena dalam aplikasi ini kamu bisa memotong video, mempercepat video, menambahkan efek sound, dan lain sebagainya.Keuntungan dari menggunakan VN Video Editor yaitu aplikasi ini dapat digunakan secara gratis dan tanpa watermark.Tidak hanya itu editor video super kuat yang tersedia di iPhone, Android, Mac dan PC Windows, tetapi juga gratis!

VN Video Editor menjadi populer karena mudah untuk membuat dan mengedit video. Pembuat dan editor video HD gratis dengan serangkaian fitur. Aplikasi ini cocok untuk pemula dan pengguna berpengalaman. Dan itu adalah editor video bebas tanda air.

Baca Juga:   Cara Mengaktifkan Paket Multimedia Telkomsel

Ini memiliki antarmuka yang ramah pengguna di mana kamu dapat dengan mudah mengimpor video dan menemukan alat yang kamu butuhkan. Dengan editor video ini,kamu dapat mengimpor klip video dan gambar dan mulai mengedit. Selain itu,kamu dapat menggunakan template video untuk membuat video dengan cepat.

Baca Juga : Cara Ubah Apk Default di Hp Android

Artikel ini menjelaskan pengeditan video menggunakan editor video VN untuk pemula yang lengkap.Gambaran umum platform, cara mengimpor media ke perangkat lunak, cara menambahkan elemen, melakukan pengeditan dasar, menambahkan musik, transisi, dan efek.Kamu juga akan belajar bagaimana melakukan color grading dan akhirnya mengekspor video kamu dalam format apapun pilihan kamu.

Tutorial aplikasi VN untuk pemula

Langkah-langkahnya sebagai berikut :

Baca Juga:   Cara Mengaktifkan Paket KZL Axis

1.Memulai proyek baru dengan memasukkan video atau import video

Langkah pertama untuk memulai editing video adalah kita harus mengimpor atau memasukkan video yang akan diedit terlebih dahulu.Kamu akan dibawa ke layar baru yang pada dasarnya adalah galeri foto dan video di ponsel kamu. Di bagian atas ada 2 tab, video dan foto, dan kamu cukup mengetuk salah satu yang ingin kamu pilih.

2.Menambahkan Filter.

Apabila kita ingin memberi efek-efek warna pada video maka bisa memanfaatkan menu Filter yang ada di aplikasi VN.

3.Menambahkan teks

Kita juga bisa menambahkan teks baik itu teks untuk judul video maupun teks subtitle hanya dengan menggunakan aplikasi VN.

Baca Juga:   Aplikasi Edit Video Tutorial Memasak

Baca Juga : Aplikasi Gratis Untuk Membuat Video Tutorial

4.Memotong video

Jika ada video yang tidak kamu inginkan,kamu dapat memotong video tersebut dengan memilih icon gunting.

5.Terakhir proses penyimpanan

Setelah proses editing di VN selesai, maka hasil video dari aplikasi VN dapat disimpan ke galeri HP. Sehingga nantinya siap untuk diputar pada video player atau untuk dishare ke medsos seperti TikTok, YouTube, IG atau WA.

Nah,itulah tutorial aplikasi VN atau Vlog Now untuk pemula,sebagai pemula kamu tidak perlu khawatir,karena aplikasi ini cukup mudah dan ramah dalam penggunaannya dalam mengedit foto ataupun video.Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Baca Juga : Tutorial Menyembunyikan Aplikasi di HP Android

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button