TECH NEWS

 Tutorial Menggunakan Google Translate Foto Camera Tanpa Aplikasi

Tutorial Menggunakan google translate foto camera tanpa aplikasi – Google Translate merupakan salah satu media yang dapat digunakan seseorang untuk menerjemahkan teks dari suatu bahasa ke bahasa lainnya.Termasuk dari bahasa Indonesia ke bahasa inggris ataupun sebaliknya.Google Terjemahan memungkinkan kamu untuk menjelajahi negeri asing,berkomunikasi dalam berbagai bahasa, dan membuat koneksi yang sebelumnya tidak mungkin dilakukan.Salah satu fitur favorit yang ada di aplikasi seluler Google translate yaitu menerjemahkan bahasa asing dengan menggunakan kamera instan, yang memungkinkan kamu melihat dunia dalam bahasa kamu hanya dengan mengarahkan lensa kamera ke teks asing.

Hampir sama dengan fitur terjemahan waktu nyata yang baru saja kami luncurkan di Google Lens, ini adalah cara intuitif untuk memahami lingkungan sekitar kamu, dan ini sangat membantu saat kamu bepergian ke luar negeri tanpa mengerti arti dari bahasa asing karena berfungsi bahkan saat tidak tersambung ke Wi-Fi atau menggunakan data seluler.Tentunya sangat bermanfaat yaa.Dapat menerjemahkan dari 88 bahasa ke dalam 100+ bahasaTerjemahan kamera instan menambahkan dukungan untuk 60 bahasa lainnya, seperti Arab, Hindi, Melayu, Thailand, dan Vietnam.

Baca Juga:   Cara Membuat Video Animasi Pembelajaran Di Laptop

Yang lebih menarik adalah, sebelumnya kamu hanya dapat menerjemahkan antara bahasa Inggris dan bahasa lain, tetapi sekarang kamu dapat menerjemahkan ke salah satu dari 100+ bahasa yang didukung di Google Terjemahan. Ini berarti kamu sekarang dapat menerjemahkan dari bahasa Arab ke bahasa Prancis, atau dari bahasa Jepang ke bahasa Tionghoa, dll.

Baca Juga : Cara Mengatasi Layanan Google Play Store Terhenti

Tutorial Menggunakan Google Translate Foto Camera Tanpa Aplikasi

Berikut langkah-langkah yang dapat kamu lakukan :

  • Buka Browser di smartphone kamu,lalu dikolom pencarian ketikkan “Google Translate”.
  • Setelah masuk ke halaman google translate,kamu akan melihat opsi untuk memilh bahasa yang ingin kamu terjemahkan.
  • Karena kamu ingin menggunakan Google translate camera,jadi pada Masukkan Teks pilih icon camera disebelah kanan.
  • Selanjutnya google lens akan menggunakan apa yang dilihat kamera kamu untuk menemukan hasil hanya saat aplikasi terbuka.Ada kebijakan Privasi dan persyaratan layanan yang berlaku.
  • Pilih buka kamera> izinkan google mengambil gambar dan merekam video saat aplikasi digunakan.
  • Setelah kamu memilih bahasa yang ingin kamu terjemahkan,kamu akan memihat sebuah tombol bertuliskan”Upload”.Klik tombol ini untuk memilih gambar yang ingin kamu terjemahkan.Kamu dapat memilih gambar yang tersimpan di ponsel kamu atau mengambil foto baru dengan menggunakan kamera.
  • Setelah memilih gambar, Google akan secara otomatis melakukan penerjemahan. Mungkin akan memakan waktu sekitar satu menit untuk mendapatkan hasilnya. Kamu akan melihat hasil penerjemahan di bagian bawah halaman. Selain itu, Kamu juga akan melihat hasil dalam bentuk teks dan suara.
  • Jika Kamu ingin menyimpan hasil penerjemahan, Kamu dapat mengklik tombol “Simpan” di bagian bawah halaman. Ini akan membuka jendela popup yang memungkinkan Kamu untuk menyimpan hasil penerjemahan ke perangkat kamu.
Baca Juga:   Cara Mengatur Default Printer Pada Windows 11

Baca Juga : Tutorial Menggunakan Aplikasi CocoFun

Ada beberapa tips yang dapat kamu gunakan saat menggunakan google translate Foto Camera Tanpa Aplikasi :

  • Sebaiknya perhatikan sudut saat pengambilan gambar.
  • Pastikan saat mengambil tulisan pada gambar terbaca dengan jelas.
  • Buat supaya warna background dan tulisan lebih terlihat kontras.
  • Sebaiknya discan dari pada difoto.

Nah,itulah penjelasan mengenai tutorial menggunakan google translate foto tanpa aplikasi,semoga ulasan diatas dapat membantu kamu dalam menerjemahkan foto atau gambar yang ingin kamu terjemahkan.

Sekian dan terimakasih.

Baca Juga : Tutorial Menggunakan Aplikasi Vidnow Penghasil Uang

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button