GAMES

Cara Bermain Monopoly – Classic Board Game untuk Pemula

Cara Bermain Monopoly – Classic Board Game untuk Pemula – Monopoly adalah salah satu permainan papan klasik yang telah menjadi favorit di seluruh dunia selama beberapa dekade. Permainan ini dirancang untuk dimainkan oleh dua hingga delapan pemain, dan tujuannya adalah untuk menjadi pemain terakhir yang masih memiliki uang dan aset. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi fitur-fitur yang ada dalam Monopoly, serta memberikan panduan singkat tentang cara bermainnya bagi pemula.

Fitur pada Monopoly – Classic Board Game

Monopoly menawarkan sejumlah fitur menarik yang membuatnya menjadi permainan yang seru dan menantang. Berikut adalah beberapa fitur utama dalam Monopoly :

  1. Papan Permainan : Monopoly menggunakan papan permainan yang terdiri dari persegi panjang yang dibagi menjadi beberapa kotak. Setiap kotak mewakili properti, peristiwa, atau tindakan tertentu yang dapat mempengaruhi permainan. Pemain bergerak di sekitar papan dengan menggunakan dadu.
  2. Properti : Salah satu aspek terpenting dalam Monopoly adalah properti. Pada papan permainan, terdapat beberapa properti yang dapat dibeli oleh pemain jika mereka berhenti di kotak tersebut dan tidak dimiliki oleh pemain lain. Properti ini termasuk jalan-jalan, stasiun kereta api, dan utilitas.
  3. Kartu Kesempatan dan Denda : Monopoly menggunakan kartu kesempatan dan denda untuk menambah unsur kejutan dalam permainan. Ketika pemain berhenti di kotak “Kesempatan” atau “Denda,” mereka harus mengambil kartu dari tumpukan yang sesuai dan mengikuti instruksi yang ada di kartu tersebut. Kartu ini bisa memberi keuntungan atau kerugian kepada pemain.
  4. Rumah dan Hotel : Setelah membeli semua properti dalam satu set, pemain dapat membangun rumah di properti tersebut. Setelah memiliki empat rumah di satu properti, pemain dapat mengupgrade properti mereka menjadi hotel. Rumah dan hotel ini meningkatkan sewa yang harus dibayar oleh pemain lawan ketika mereka berhenti di properti yang dimiliki oleh pemain.
  5. Uang dan Lelang : Uang adalah elemen penting dalam Monopoly. Pemain akan mendapatkan uang saat melewati “Start” dan dari pemain lain yang harus membayar sewa jika mereka berhenti di properti yang dimiliki oleh pemain. Jika pemain kehabisan uang, mereka dapat menjual properti atau mengikuti lelang untuk mendapatkan uang tambahan.
Baca Juga:   Trik Membuat BUG Hero Sun Mobile legends Terbaru 2019 (Bisa Menjadi Banyak Banyangan)

Baca Juga : RFS – Real Flight Simulator, Terbang Tinggi dalam Dunia Virtual

Cara Bermain Monopoly – Classic Board Game untuk Pemula

Bagi pemula yang belum pernah memainkan Monopoly sebelumnya, berikut adalah panduan singkat tentang cara bermain :

  1. Siapkan Papan Permainan : Buka papan Monopoly dan letakkan semua kartu Kesempatan dan Denda di tempat yang sesuai. Bagikan uang kepada setiap pemain, dan tentukan siapa yang akan menjadi bankir.
  2. Tentukan Pemain Pertama : Setiap pemain melempar dadu. Pemain yang mendapatkan hasil tertinggi akan menjadi pemain pertama, dan giliran bermain berlanjut searah jarum jam.
  3. Gerakkan Pion : Pemain melempar dua dadu dan menggerakkan pion mereka sejauh jumlah titik dadu yang mereka dapatkan. Pemain kemudian mengikuti instruksi pada kotak tempat mereka berhenti. Mereka dapat membeli properti yang belum dimiliki oleh pemain lain atau membayar sewa jika berhenti di properti milik pemain lain.
  4. Bangun Properti : Jika pemain telah mengumpulkan semua properti dalam satu set, mereka dapat membangun rumah di properti tersebut. Jika mereka memiliki empat rumah, mereka dapat mengupgrade properti menjadi hotel. Hal ini akan meningkatkan sewa yang harus dibayar oleh pemain lain yang berhenti di properti tersebut.
  5. Kesempatan dan Denda : Jika pemain berhenti di kotak “Kesempatan” atau “Denda,” mereka mengambil kartu dari tumpukan yang sesuai dan mengikuti instruksi yang ada di kartu tersebut. Kartu dapat memberikan keuntungan atau kerugian kepada pemain.
  6. Keuangan dan Perdagangan : Pemain dapat menjual properti mereka kepada pemain lain atau mengikuti lelang jika mereka membutuhkan uang tambahan. Selain itu, pemain juga dapat melakukan transaksi dengan pemain lain untuk membeli atau menukar properti.
  7. Menang : Permainan berlanjut sampai satu atau beberapa pemain kehabisan uang. Pemain terakhir yang masih memiliki uang dan aset dianggap sebagai pemenang.
Baca Juga:   Download dan Nikmati Keseruan Bermain Game Ice Age Village

Baca Juga : Stick Fight – Battle of Warriors, Fitur, dan Cara Bermainnya

Kesimpulan

Monopoly adalah permainan yang melibatkan strategi, keberuntungan, dan taktik negosiasi. Selain itu, permainan ini juga dapat mengajarkan tentang manajemen keuangan dan investasi kepada pemainnya. Jadi, jangan ragu untuk mencoba Monopoly dan nikmati pengalaman bermain yang menyenangkan bersama teman dan keluarga Anda. Selamat bermain!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button