SOFTWARE

Software HRM Deskera

Software HRM Deskera- Deskera HRMS adalah perangkat lunak manajemen sumber daya manusia (HRMS) yang komprehensif, dirancang untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dalam mengelola aspek-aspek kritis dari sumber daya manusia mereka.

Ini mencakup berbagai fitur dan modul yang mencakup seluruh siklus kerja karyawan, mulai dari perekrutan hingga manajemen kinerja dan penggajian.

Software hrd free

Perangkat lunak HRD gratis adalah aplikasi atau sistem yang dirancang untuk membantu organisasi dalam manajemen sumber daya manusia (SDM) tanpa memerlukan pembayaran lisensi atau biaya penggunaan tertentu. 

Ini dapat mencakup berbagai fitur untuk memfasilitasi berbagai aspek manajemen SDM, seperti manajemen data karyawan, kehadiran, penggajian, pelatihan, dan lain-lain.

Fungsi:

  • Pengelolaan Data Pegawai: penyimpanan arsip dan pengelolaan informasi pegawai seperti data pribadi, riwayat pekerjaan dan dokumen lainnya.
  • Manajemen Kehadiran: Melacak kehadiran dan ketidakhadiran karyawan, termasuk cuti, cuti, dan waktu kerja.
  • Penggajian: Memfasilitasi proses penggajian, termasuk penghitungan gaji, pemotongan pajak, dan pengelolaan kompensasi.
  • Pelatihan dan Pengembangan: Menyediakan alat untuk merencanakan, memantau, dan menyiarkan program pelatihan dan pengembangan karyawan.
  • Reporting and Analysis: Memberikan laporan dan analisis data pegawai untuk mendukung pengambilan keputusan strategis dalam pengelolaan SDM.Ada beberapa perangkat lunak HRD yang tersedia secara gratis atau dengan model berlangganan yang terjangkau untuk perusahaan kecil atau organisasi nirlaba. Berikut beberapa contoh software HRD yang bisa Anda pertimbangkan:
  • OrangeHRM: OrangeHRM adalah platform HR open source yang menyediakan fitur seperti pengelolaan data karyawan, manajemen ketidakhadiran, pelatihan dan pengembangan, serta analisis laporan. Anda dapat mengunduh dan menggunakan versi sumber terbuka secara gratis, atau memilih untuk mendapatkan dukungan dan fitur tambahan dengan versi berbayar.
  • Zenefits: Zenefits menawarkan berbagai alat SDM yang mencakup pengelolaan data karyawan, kehadiran, penggajian, dan tunjangan karyawan. Mereka memiliki model bisnis freemium, yang berarti beberapa fitur dasar tersedia secara gratis, sedangkan fitur lanjutan memerlukan langganan.
  • Bitrix24: Bitrix24 menyediakan berbagai fitur untuk manajemen SDM, kolaborasi tim, dan komunikasi bisnis. Mereka menawarkan versi gratis dengan batasan jumlah pengguna dan penyimpanan data, serta opsi berlangganan untuk fitur tambahan.
  • KiSSFLOW: KiSSFLOW adalah platform manajemen alur kerja yang mencakup beberapa fitur SDM, seperti manajemen izin, formulir karyawan, dan penilaian kinerja. Mereka memiliki model berlangganan dengan opsi untuk mencoba versi gratisnya terlebih dahulu.
  • HR.my: HR.my adalah software HRD open source yang mencakup pengelolaan data karyawan, kehadiran dan penggajian. Anda dapat mengunduh dan menggunakan perangkat lunak ini secara gratis.
Baca Juga:   Software Palo Alto Networks Dan Settings

Pastikan untuk meninjau fitur dan persyaratan perangkat lunak HR apa pun yang Anda pertimbangkan untuk memastikannya sesuai dengan kebutuhan dan anggaran perusahaan Anda. 

Selain itu, perhatikan bahwa meskipun versi gratis tersedia, terkadang fitur yang lebih canggih mungkin memerlukan langganan atau pembelian tambahan.

Sekianlah teman-teman info hari ini tekait software HRM Deskera, jangan lupa di share ke teman-teman yang lain ya.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button