GAME

XCOM 2: Fitur Utama dan Kelebihan

XCOM 2 adalah permainan video taktik berbasis giliran yang dikembangkan oleh Firaxis Games dan diterbitkan oleh 2K Games. Dirilis pada Februari 2016 untuk Microsoft Windows, OS X, dan Linux, serta kemudian untuk PlayStation 4 dan Xbox One.

XCOM 2 adalah sekuel dari XCOM: Enemy Unknown yang dirilis pada 2012, dan melanjutkan kisah organisasi militer XCOM yang bertujuan untuk melawan invasi alien yang mengancam Bumi.

Alur Cerita XCOM 2

Dalam dunia XCOM 2, alur cerita dimulai 20 tahun setelah peristiwa di XCOM: Enemy Unknown, di mana bumi telah dikuasai oleh kekuatan alien yang dikenal sebagai ADVENT. Pemerintahan manusia telah jatuh, dan organisasi XCOM kini menjadi kelompok pemberontak yang berusaha untuk membebaskan planet dari cengkeraman alien.

Pemain mengambil peran sebagai komandan XCOM, yang mengatur operasi lapangan, mengelola sumber daya, serta memimpin pasukan dalam misi-misi melawan kekuatan ADVENT.

Gameplay

XCOM 2 menawarkan gameplay yang menantang dengan elemen taktik berbasis giliran. Pemain mengendalikan tim tentara yang berjumlah empat sampai enam orang dalam setiap misi. Setiap prajurit memiliki kelas yang berbeda, seperti Grenadier, Sharpshooter, Ranger, Specialist, dan Psi Operative, masing-masing dengan kemampuan unik yang dapat diupgrade seiring perkembangan permainan.

Baca Juga:   Download Diablo II dan Nikmati Petualangannya

Selain misi-misi tempur, XCOM 2 juga menekankan pentingnya manajemen basis, di mana pemain harus membangun dan meningkatkan fasilitas di dalam markas utama XCOM, yang dikenal sebagai Avenger.

Pemain harus mengatur penelitian, produksi, dan pengembangan teknologi baru untuk memperkuat pasukan mereka.

Fitur Utama

Prosedural Generated Maps: XCOM 2 menggunakan peta yang dihasilkan secara prosedural, memastikan setiap misi memiliki tata letak yang berbeda dan tidak dapat diprediksi.

  • Customization: Pemain dapat mengkustomisasi prajurit mereka dengan berbagai peralatan, senjata, dan penampilan.
  • Stealth Mechanic: Pengenalan mekanisme stealth memungkinkan pemain untuk merencanakan serangan dan menyergap musuh.
  • Modding Support: XCOM 2 mendukung modding, yang memungkinkan komunitas untuk membuat dan berbagi modifikasi permainan.

XCOM 2 War Of The Chosen

War of the Chosen adalah ekspansi utama untuk XCOM 2, dirilis pada Agustus 2017. Ekspansi ini memperkenalkan berbagai konten baru termasuk faksi baru, musuh, misi, dan mekanika gameplay yang lebih kompleks.

Dalam War of the Chosen, komandan XCOM menghadapi ancaman baru dari kelompok elit alien yang dikenal sebagai “Chosen.” Chosen adalah musuh yang kuat dan cerdas yang memiliki misi untuk menangkap komandan dan menghancurkan XCOM.

Baca Juga:   Download Hayday Design Game Dan Nikmati Keseruan

Ekspansi ini juga memperkenalkan tiga faksi pemberontak manusia baru: Reapers, Skirmishers, dan Templars, yang masing-masing memiliki kemampuan dan strategi unik mereka sendiri.

Faksi Baru

  • Reapers: Faksi yang ahli dalam operasi stealth dan sabotase. Mereka dapat tetap tersembunyi lebih lama dan memiliki kemampuan khusus dalam perang gerilya.
  • Skirmishers: Mantan prajurit ADVENT yang memberontak. Mereka memiliki kemampuan mobilitas tinggi dan bisa bertarung di garis depan.
  • Templars: Prajurit psionik yang mengandalkan energi fokus untuk menguatkan serangan mereka.

Fitur Baru

  • Bond System: Sistem ini memungkinkan prajurit untuk membentuk ikatan yang meningkatkan efektivitas mereka dalam pertempuran.
  • New Mission Types: Misi-misi baru yang menantang dan menambahkan variasi dalam gameplay.
  • Challenge Mode: Mode tantangan baru yang memungkinkan pemain untuk bersaing dalam skenario yang sudah ditentukan dan membandingkan skor dengan pemain lain di seluruh dunia.
  • Improved Strategy Layer: Lapisan strategi yang lebih kompleks dengan lebih banyak keputusan taktis yang harus diambil oleh pemain.

Musuh Baru

Selain Chosen, pemain juga harus menghadapi musuh baru seperti Spectres dan Purifiers. Musuh-musuh ini memiliki kemampuan unik yang menambah kerumitan dalam pertempuran.

XCOM 2 Collection

XCOM 2 Collection adalah paket komplit yang mencakup permainan dasar XCOM 2, ekspansi War of the Chosen, serta semua konten downloadable (DLC) lainnya. Koleksi ini dirilis untuk memberikan pemain pengalaman XCOM 2 yang paling lengkap dan menyeluruh.

Baca Juga:   4 Aplikasi Game offline penghilang bete

Isi XCOM 2 Collection

  • XCOM 2 Base Game: Permainan dasar yang memulai kisah perlawanan XCOM melawan ADVENT.
  • War of the Chosen: Ekspansi besar yang menambahkan banyak konten baru.
  • Resistance Warrior Pack: DLC yang menyediakan opsi kustomisasi tambahan untuk prajurit XCOM.
  • Anarchy’s Children: DLC yang menambahkan lebih banyak pilihan kustomisasi dengan gaya punk.
  • Alien Hunters: DLC yang memperkenalkan senjata baru, baju zirah, dan musuh alien yang lebih tangguh.
  • Shen’s Last Gift: DLC yang memperkenalkan kelas prajurit baru, SPARK, robot tempur yang bisa dikustomisasi.

Keuntungan Memiliki XCOM 2 Collection

Dengan memiliki XCOM 2 Collection, pemain mendapatkan semua konten yang pernah dirilis untuk XCOM 2 dalam satu paket. Ini tidak hanya memberikan nilai lebih tetapi juga memastikan bahwa pemain dapat menikmati seluruh cerita dan fitur yang ditawarkan oleh permainan ini.

XCOM 2 adalah permainan yang menawarkan pengalaman taktik berbasis giliran yang mendalam dan menantang.

Dengan cerita yang menarik, gameplay yang strategis, serta berbagai fitur dan modifikasi yang dapat diakses, permainan ini telah mendapatkan tempat khusus di hati para penggemar game taktik.

Ekspansi War of the Chosen dan paket komplit XCOM 2 Collection menambah nilai lebih dengan menyediakan konten tambahan dan pengalaman bermain yang lebih lengkap.

Bagi mereka yang menyukai permainan strategi dan tantangan, XCOM 2 adalah pilihan yang sangat direkomendasikan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk teman-teman pembaca..

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button