GAME

Download Persona 3 Reload Serta Nikmati Game

Persona 3 Reload adalah sebuah permainan video permainan peran tahun 2024 yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Atlus. Reload adalah remake dari Persona 3 (2006), seri keempat dari seri Persona, yang merupakan bagian dari waralaba Megami Tensei yang lebih besar.

Seperti game aslinya, sang protagonis adalah seorang siswa sekolah menengah yang kembali ke kota asalnya satu dekade setelah orang tuanya terbunuh dalam kecelakaan mobil yang fatal.

Dia segera mendapatkan potensi untukmemanggil Persona – manifestasi fisik dari roh batinnya, dan bergabung dengan Pasukan Eksekusi Ekstrakurikuler Khusus (S.E.E.S.), sekelompok pengguna Persona yang berpikiran sama.

Bersama-sama, mereka adalah ditugaskan untuk mengalahkan Shadows dan mengungkap misteri Dark Hour. Pembuatan ulang Persona 3 sering diminta oleh para penggemar setelah seri ini meraih popularitas global berkat kesuksesan Persona 5 (2016), seperti yang diakui secara resmi oleh Atlus sendiri.

Reload mulai dikembangkan pada tahun 2019, dan diumumkan pada bulan Juni 2023. Reload dengan setia membuat ulang cerita utama Persona 3, dengan berbagai pembaruan grafis dan fungsional yang membuat game ini sejajar dengan seri-seri selanjutnya.

Shigenori Soejima mengawasi perombakan arahan seni oleh Tomohiro Kumagai dan memperbarui desain karakter yang diperbarui oleh Azusa Shimada.

Musik utamanya ditangani oleh Atsushi Kitajoh, dengan aransemen tambahan oleh Shoji Meguro, dan lagu-lagu vokal yang dibawakan oleh Azumi Takahashi dan Lotus Juice.

Persona 3 Reload dirilis untuk PlayStation 4, PlayStation 5, Windows, Xbox One, dan Xbox S pada tanggal 2 Februari 2024. Game ini menerima ulasan positif dari para kritikus. Game ini terjual 1 juta unit dalam minggu pertama perilisannya, menjadikannya game dengan penjualan tercepat dari Atlus.

Persona 3 Reload mempertahankan perpaduan inti dari gameplay role-playing tradisional dan simulasi sosial, tetapi dirombak secara estetika, grafis, dan mekanis untuk mengintegrasikan sistem dan fitur yang telah diperkenalkan pada seri Persona sejak rilis Persona 3 asli, khususnya yang berasal dari peningkatan kualitas hidup yang pertama kali diimplementasikan di Persona 5 (2016).

Selain perombakan mendasar, Reload menyempurnakan berbagai elemen antarmuka pengguna grafisnya untuk mencerminkan presentasi yang diperbarui dari entri berikutnya.

Untuk tugas-tugas yang peka terhadap cerita, deskripsi objektif telah ditambahkan di bawah tampilan tanggal, waktu, dan fase bulan yang mencantumkan tindakan yang harus dilakukan untuk memajukan narasi, yang secara fungsional mirip dengan tampilan head-up Persona 5.

Tampilan peta juga telah ditingkatkan dalam fungsi dan bentuknya dari Persona 3 yang asli, telah diperluas ukurannya selain menggambarkan lebih banyak seluk-beluk tentang lingkungan sekitar, dan sekarang menempatkan penanda di lokasi-lokasi penting yang perlu dikunjungi untuk tujuan cerita, seperti peta Persona 5.

Kemampuan protagonis untuk berlari melalui area juga telah ditambahkan. Penambahan gameplay baru pada bagian simulasi sosial dan permainan peran dari game ini diperkenalkan di Reload.

Baca Juga:   Download Cyberline Racing Mod Apk V1.0.11131 + Data Obb for Android

Asrama Iwatodai tempat pesta utama berada di luar kelas telah diperluas dengan berbagai aktivitas yang dapat dilakukan di luar game aslinya.

Sang protagonis kini dapat melakukan percakapan individual dengan setiap penghuni asrama, memasak makanan dengan kemampuan resusitasi di dapur asrama, berkebun dan merawat tanaman di atap asrama dengan memberikan nutrisi secara berkala, menyewakan film untuk ditonton menggunakan pemutar DVD, serta meminjam dan membaca buku-buku yang disediakan oleh pihak sekolah.

Seperti halnya aktivitas internal yang sesuai di Persona 4 dan Persona 5, melakukan tugas-tugas ini akan memperkuat Statistik Sosial masing-masing protagonis yang nantinya dapat digunakan untuk mengejar interaksi spesifik dengan Social Links.

Misalnya, membaca buku akan meningkatkan Akademis protagonis untuk sekolah, sementara berkebun akan memberikan hadiah berupa kemampuan protagonis untuk mempelajari Taktik baru dalam pertempuran.

Selain itu, protagonis dapat mengambil bagian dalam setiap aktivitas yang disebutkan di atas bersama anggota party lain, yang akan memberi mereka buff tambahan untuk skenario pertarungan.

Saat bersekolah di SMA Gekkoukan, pertanyaan-pertanyaan di dalam kelas dari para guru mata pelajaran telah dibuat ulang dari awal, tanpa ada yang diambil dari game aslinya.

Penjelajahan di sekitar Tatsumi Port Island dan di dalam Tartarus kini dilakukan dari sudut pandang orang ketiga dengan kamera yang kini diposisikan tepat di belakang tokoh utama, dan sekarang memungkinkan kontrol kamera yang bebas bagi pemain untuk mendapatkan pandangan yang lebih baik terhadap sekelilingnya.

Peta dunia luar kini sepenuhnya dirender dalam bentuk 3D, dan memiliki tombol tambahan untuk menampilkan informasi tentang lokasi protagonis saat ini, atau area lain yang dapat mereka kunjungi.

Memperluas fungsi perjalanan cepat Persona 3 Portable, pemain juga dapat langsung melakukan perjalanan cepat ke lokasi tertentu di dalam area yang disorot langsung dari peta itu sendiri, bukan di dalam lokasi.

Reload menghilangkan kemampuan pemain untuk memutuskan Social Links sepenuhnya dengan karakter pendukung seperti yang dimungkinkan di Persona 3 dan Persona 4 (2008), meskipun pemain masih dapat membalikkannya dengan memilih respons yang meremehkan dari protagonis terhadap interaksi.

Sebuah elemen sosial baru akan diperkenalkan, yang ada secara terpisah dari Social Links. Hal ini dimaksudkan untuk mengkontekstualisasikan karakter pendukung yang tidak begitu menonjol dalam iterasi Persona 3 sebelumnya, melalui penyertaan busur cerita sampingan yang akan memperdalam hubungan protagonis dengan mereka, yang juga akan meluas ke anggota partai pria karena kurangnya cerita Social Link khusus untuk mereka.

Struktur dan perkembangan dalam Tartarus tidak diubah sama sekali dari game aslinya, tetapi telah diperluas dengan lebih banyak variasi lingkungan untuk mendorong eksplorasi, dan menampilkan efek visual unik yang dicapai dengan penggunaan Unreal Engine 4, seperti pencahayaan yang lebih baik.

Baca Juga:   Download Blood Rivals Mod Apk Data Versi 1.3 Terbaru For Android

Mekanik kelelahan telah sepenuhnya dihapus untuk mencerminkan entri berikutnya, sehingga party tidak dapat kelelahan selama eksplorasi, sehingga tidak lagi mempengaruhi performa pertempuran mereka.

Setiap lantai di dalam Tartarus juga menyimpan benda-benda yang dapat dipecahkan dalam bentuk patung api yang dapat diayunkan untuk mendapatkan harta karun dan item yang tersembunyi.

Pemain tidak dapat menghubungi Navigator (antara Mitsuru Kirijo dan kemudian Fuuka Yamagishi) di Tartarus untuk mengubah musik latar belakang dungeon seperti di game aslinya, dan juga tidak dapat mengarahkan party untuk berpencar dan menemukan Harta Karun dan Shadow yang tersembunyi yang tersebar di lantai saat ini.

Rombongan juga dapat berjalan atau berlari sepenuhnya saat melintasi dungeon, tetapi melakukan yang terakhir juga meningkatkan kemungkinan Shadows yang berpatroli di lantai saat ini mengetahui keberadaan rombongan.

Selama pertempuran, baik kemampuan untuk mengambil kendali langsung atas anggota party seperti di Portable, serta memungkinkan CPU untuk mendikte perilaku mereka seperti di game aslinya dan FES, tersedia.

Antarmuka pengguna pertempuran telah dirombak total untuk mengambil inspirasi fungsional dan gaya dari Persona 5, dengan perintah “Persona”, “Item”, “Guard”, dan “Attack” yang masing-masing sesuai dengan tombol yang berbeda dengan cara yang sama.

Selain perintah “Analisis”, “Taktik”, “Target”, dan “Rush” yang telah dikembalikan dari iterasi Persona 3 sebelumnya, fungsi “Survei” dan “Bantuan” juga telah ditambahkan.

Persona 3 Reload mengimplementasikan variasi yang lebih baik dari keterampilan “Baton Pass” dari Persona 5 dalam bentuk kemampuan “Shift” yang dipetakan ke pelatuk kiri.

“Shift” memungkinkan anggota party yang sedang aktif untuk memberikan gilirannya kepada karakter lain setelah berhasil mendaratkan serangan ke musuh Shadow yang menjatuhkannya sehingga memungkinkan anggota party berikutnya berpotensi menjatuhkan musuh lain jika berada dalam formasi tertentu.

Ketika semua musuh di layar pertempuran dirobohkan seperti pada game aslinya, party diberikan opsi untuk memulai “All-Out Attack” yang melibatkan semua anggota aktif untuk melakukan serangan bersama terhadap musuh yang tersisa untuk mendapatkan kerusakan yang signifikan.

Bergantung pada siapa di dalam party yang memulai perintah, karakter akan memiliki outro yang dipersonalisasi dan animasi yang unik, dengan nada yang mirip dengan layar finisher di Persona 5.

Persona 3 Reload Walkthrough

Persona 3 Reload Calendar Walkthrough

Dalam Panduan Kalender, Anda akan diberikan panduan sehari-hari, membantu Anda menavigasi kehidupan sekolah dan waktu luang Anda sehingga Anda dapat memaksimalkan pertemanan Anda sambil berusaha menjadi lebih pintar, lebih berani, dan lebih menawan.

Calendar Walkthrough

  • April Walkthrough
  • May Walkthrough
  • June Walkthrough
  • July Walkthrough
  • August Walkthrough

Tartarus Walkthrough

Sedangkan untuk panduan Tartarus, Anda akan diberikan semua tip dan trik yang diperlukan untuk menaiki menara Tartarus yang mengintimidasi, termasuk cara mengeksploitasi kelemahan setiap musuh yang akan Anda hadapi di setiap lantai, Persona mana yang bisa Anda rekrut, dan cara mengalahkan barisan bos di area tersebut.

Baca Juga:   Call of Duty: Roads to Victory

Tartarus Walkthrough

  • Thebel – Tartarus Walkthrough
  • Arqa (Floors 23 – 43) – Tartarus Walkthrough
  • Arqa (Floors 44 – 69) – Tartarus Walkthrough
  • Yabbashah (Floors 70 – 92) – Tartarus Walkthrough
  • Yabbashah (Floors 93 – 118) Tartarus Walkthrough

Misi Cerita Muat Ulang Persona 3

Terakhir, dalam panduan Story Mission, Anda akan dipandu melalui setiap event cerita wajib, menunjukkan kepada Anda cara mencapai dan pada akhirnya mengalahkan setiap bos utama Persona 3 Reload.

Story Mission Walkthroughs

  • Prologue (April 7 – April 18) Walkthrough
  • First Visit to Tartarus (April 19 – April 20) Walkthrough
  • Full Moon Operation – May Walkthrough
  • Full Moon Operation – June Walkthrough
  • Theurgy Field Test (June 13) Walkthrough
  • Full Moon Operation – July Walkthrough
  • Summer Vacation (July 20 – July 23) Walkthrough
  • Full Moon Operation – August Walkthrough
  • Shadow of the Abyss Story Event (August 14) Walkthrough

Download Game

Persona 3 Reload Guide

Panduan ini telah dirancang agar Anda dapat merasakan pengalaman sebanyak mungkin dalam satu kali permainan, serta memanfaatkan berbagai mekanisme permainan. Selama bermain, Anda akan melakukannya:

  • Mendapatkan setiap Pencapaian/Piala
  • Memaksimalkan setiap tautan sosial
  • Melihat setiap episode yang ditautkan
  • Melihat setiap tempat nongkrong di asrama malam hari
  • Melihat semua sesi belajar malam
  • Ajak Korumaru dalam semua perjalanannya
  • Lihat 14 undangan hari libur yang berbeda
  • Lihat semua 15 tempat nongkrong festival film musim panas
  • Dapatkan nilai tertinggi di setiap ujian
  • Melakukan setiap kegiatan setidaknya sekali (belajar di perpustakaan, bernyanyi karaoke, dll)
  • Memungkinkan Anda untuk menjalin hubungan asmara dengan siapa pun yang Anda inginkan, dan mengajak siapa pun yang Anda inginkan ke adegan kencan
  • Lihat adegan opsional pada 1/21
  • Gunakan semua perangkat lunak komputer
  • Dapatkan semua item kulkas
  • Lihat semua adegan konsol perintah
  • Selesaikan semua pencarian Elizabeth
  • Selesaikan semua pencarian dan penyelamatan
  • Daftar periksa akhir bulan untuk membantu Anda tetap berada di jalur yang benar
  • Perincian aktivitas sosial, sehingga Anda dapat melihat kapan aktivitas sosial berlangsung di panduan ini
  • Panduan untuk setiap fusi Persona termasuk, merekomendasikan keterampilan untuk diteruskan dan merekomendasikan keterampilan untuk disimpan
  • Ringkasan 100%
  • Penjelasan mendalam tentang cara mengalahkan bos rahasia, bahkan tanpa ampun
  • Rekomendasi perlengkapan di sepanjang permainan, dan cara membuat perlengkapan terbaik di dalam game
  • Kiat dan rekomendasi gameplay umum untuk membantu Anda memaksimalkan permainan Anda
  • Pergi ke Tartarus hanya pada hari-hari ketika semua anggota party kamu tersedia
  • Panduan bebas spoiler

Demikianlah pembahasan mengenai Persona 3 Reload. Semoga bermanfaat untuk kita semua, sekian terima kasih.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button