wa 1 3
Foto: Dignited

Tips Supaya Tidak Bisa Anggota Grup WhatsApp Mengedit Detail Grup

WAJIBTEKNO- Grup WhatsApp sangat banyak kegunaannya saat ini. Mulai dari untuk bisnis, pekerjaan, untuk sekolah dan lainnya.

Ketika Anda masuk dalam satu Grup WhatsApp, Anda bisa mengubah foto, nama grup, deskripsi grup dan detail lainnya tentang grup. Hal itu, dikarenakan WhatsApp mengizinkan setiap anggota untuk mengubahnya.

Nah, jika grup yang sudah disetting dengan baik. Anda menginginkan tidak ada yang mengubah detail tentang Grup WhatsApp tersebut selain hanya Admin yang bisa mengubahnya. Ada bisa melakukannya dengan cara dibawah ini.

Untuk mengatur ini cukup sederhana. Berikut adalah cara untuk mencegah individu mengubah detail dari grup WhatsApp:

  1. Buka WhatsApp di iPhone atau Android
  2. Buka grup WhatsApp yang ingin Anda siapkan
  3. Klik pada nama grup di bagian atas untuk memasukkan informasi grup
  4. Klik pada Pengaturan Grup
  5. Klik Edit Informasi Grup
  6. Akan muncul dua pilihan, pilih Only Admin

Kemudian, hanya pengurus yang bisa mengubah gabungan data dan foto profil dalam Grup WhatsApp Anda. Ketika ingin menerapkan perubahan ini, WhatsApp akan memberi tahu individu yang berkumpul tentang hal itu dengan menampilkan catatan dalam percakapan.

Untuk membuat ulang pengaturan pertama, admin dapat kembali ke menu “Pengaturan grup” dan memilih opsi “Semua peserta” di “Ubah informasi grup”.

 

Baca Juga:   Cara Penggunaan Fitur Terbaru Panggilan Suara dan Video di WhatsApp Desktop

BACA JUGA: Cara Penggunaan Fitur Terbaru Panggilan Suara dan Video di WhatsApp Desktop

 

Namun, dalam pengaturan grup, admin dapat menolak  individu untuk mengirim pesan dalam percakapan grup.

Alternatif ini dapat digunakan ketika Anda perlu mengkomunikasikan pernyataan penting dan tidak ingin dicakup sehubungan dengan berbagai peningkatan lalu lintas.

 

BACA JUGA: WhatsApp Luncurkan Fitur Terbarunya Panggilan Audio Dan Video Ke Desktop

 

Anda dapat melakukannya dengan mengklik opsi “Kirim Pesan” di grup pengaturan. Kemudian, pilih “admin saja”. Antisipasi berguna.

Pengaturan ini dibuat untuk mengatasi diantara anggota Grup WhatsApp ada yang iseng mengubah detail Grup. Apalagi grup yang dibuat adalah grup yang cukup formal.

Jadi Anda bisa gunakan saja Admin untuk mengatur segala tentang detail grup Anda. Cukup jadikan saja salah satu Anggota grup menjadi Admin untuk mengatur tentang detail grup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *