File Skripsi Yang Terpisah

Cara Menyatukan 4 File Skripsi Yang Terpisah Menjadi Satu Halaman Super Gampang

Cara Menyatukan File Skripsi Yang Terpisah Menjadi Satu Halaman- Kamu sedang menulis skripsi tapi bingung bagaimana cara menyatukan file skripsi Anda yang terpisah. Dikarenakan Anda menulis di file yang berbeda.

Memang banyak kita jumpai seperti itu menulis skripsi dengan file-file yang terpisah. Mungkin tujuan mereka adalah mereka bisa dengan mudah ketika melakukan penomoran dihalaman masing-massing sesuai kaedah penulisan ilmiahnya.

File Skripsi Yang Terpisah

Baca Juga: 14 Tips Super Mudah Cara Menambahkan Google Drive Ke PC

Dibawah ini kita akan bantu untuk menyelesaikan masalah diatas. Silahkan ikuti langkah dibawah ini ya…

Cara Menyatukan File Skripsi Yang Terpisah Menjadi Satu Halaman:

  • Cara Ke 1 Menyatukan File Skripsi Yang Terpisah: Pertama atur tata letak halaman di tab MS Word Anda

Klik Tata Letak Halaman atau Page Layout ⇒ Pilih Break ⇒ Halaman.

  • Cara Ke 2 Menyatukan File Skripsi Yang Terpisah : Setelah itu halaman Ms. Word akan bertambah 1 halaman di bawahnya setelah Anda meletakkan Page Layout ⇒ Pilih Break ⇒ Halaman dan kursor Anda beralih ke area halaman kerja berikutnya.

Pindahkan kursor Anda kembali ke baris terakhir halaman utama seperti sampul sebelumnya. Lihat dan luaskan gambar di bawah ini, jika posisinya belum benar pada baris terakhir worksheet pada titik ini, kursor letakkan ke baris terakhir lembar kerja di program MS Word Anda, sehingga strategi ini dapat bekerja dengan baik.

  • Cara Ke 3 Menyatukan File Skripsi Yang Terpisah: Lakukan ini dengan mengatur tata letak halaman, Page Layout ⇒ Pilih BreakHalaman Berikutnya. Pada titik ini, halaman / lembar kerja Anda ditambah 1 hingga 3 lembar kerja. Dengan tujuan hasil:
Baca Juga:   Download PES 2019 Mod Apk + OBB Data For Android

– Jika Anda mengklik Page Layout ⇒ Pilih BreakHalaman, tambahkan satu halaman. Ini akan menjadi halaman untuk desain penomoran halaman urutan pertama, kedua, dan ketiga dalam panduan daftar abjad i,ii,iii bab.

-Jika Anda mengklik Page Layout ⇒ Pilih BreakHalaman Berikutnya, tambahkan halaman lain. Di halaman ini Anda bisa mengatasinya.

Atur penomorannya, kemudian klik kanan pada footer sampul pada titik ini, tentukan penomoran standar 1,2,3 kemudian sampul dan halaman berikutnya memiliki footer standar halaman 1,2,3. maka akan muncul seperti ini:

    1. untuk penomoran halaman pertama dengan nomor 1
    2. untuk penomoran halaman kedua dengan nomor 2
    3. untuk penomoran halaman ketiga dengan nomor 3

Baca Juga: #4 Cara Membuat Suara Google Yang Unik Tanpa Aplikasi Dengan Hasil Menarik. Dijamin Super Gampang!

Halaman 1 dan 2 telah diisolasi sehingga dapat diubah memberikan halaman 1 dan 2, yang berarti halaman 1 dapat diabaikan dan halaman 2 diubah dalam urutan penomoran i, ii, iii. Sederhana saja, untuk menghapus nomor pada halaman 1, klik kanan pada footer, dan pada saat itu, ubah dan periksa halaman pertama yang berbeda, cara mengklik desain, lalu ceklis, sepenuhnya pada Different First Page. Halaman utama akan hilang dengan sendirinya. Anda dapat menambahkan halaman tanpa nomor di bawah sampul ini, silakan kunjungi halaman tentang cara terbaik menambahkan halaman tanpa nomor setelah sampul posting sebelum bab pertama.

Baca Juga:   Pesan Chat Wa Tetap Masuk - Cara Membuat Pesan Chat Whatsapp Centang 1 Tapi Online

Selain menambahkan lebih banyak halaman bernomor standar (1,2,3) untuk bab pertama hingga bab keempat. Cobalah untuk pindah ke halaman bkerja ketiga, dengan pasti di footer (ii), di mana tempatkan kursor Anda pada baris terakhir halamab (ii). Pada titik ini, klik pada tata letak Page Layout ⇒ Pilih BreakHalaman, jika kursor bergegas ke halaman berikutnya, kembalikan kursor ke kolom utama halaman ii, pada titik ini klik pada Page Layout ⇒ Pilih BreakHalaman Berikutnya, pada titik ini halaman akan bertambah dua halaman menjadi Jumlah halaman adalah 5 halaman kerja, maka akan muncul seperti ini:

    • Untuk halaman sampul tanpa nomor
    • Untuk halaman kedua dan ketiga menggunakan angka (i,ii)
    • Halaman 4 dan 5, menggunakan angka (I, II). Programmer yang memiliki simbol abjad ini, ganti dengan penomoran berurutan pada halaman keempat dan kelima dengan penomoran standar (1,2,3). Tekniknya seperti yang disebutkan di atas, klik kanan ke footer halaman kerja keempat pada saat itu, klik pada nomor halaman pada saat itu, dan pilih format TEX number
Baca Juga:   Pengertian root android - Kelebihan Dan Kekurang Hp Android Yang Sudah Di Root

Pada titik ini, pengaturan muncul seperti yang ditunjukkan di bawah ini, ubah seperti yang ditunjukkan pada gambar. Ubah penomoran halaman menjadi standar (1,2,3). Lakukan lagi untuk penomoran standar (1,2,3) dari ekstensi.

Cara Menyatukan File yang Sudah Diberikan Penomoran:

  • File Sampul (tanpa halaman)
  • File Daftar isi (ada halaman dengan i,ii,iii)
  • File Bab (Ada nomor halaman 1,2,3)
  • File Lampiran (halaman 1, 2, 3)

Jadi, dokumen Lembar Kerja 1 berisi 4 bagian unik, Klik Page Layout ⇒ Pilih BreakHalaman dan Page Layout ⇒ Pilih BreakHalaman Berikut 3x lakukan dimulai dari sampul hingga lampiran

Maka sudah terbagi menjadi 4 bagian dalam satu dokumen (sampul, Daftar isi, Bab, dan lampiran). Setelah Anda selesai mendesain 3 bagian dalam satu (satu) dokumen. Profesi terakhir adalah silahkan klik copy paste segalanya mulai dari sampul hingga lampiran hingga eksplorasi dari file yang Anda miliki.

Akhir Kata

Ternyata Begini Cara Menyatukan File Skripsi Yang Terpisah Menjadi Satu Halaman gampang kan! Silahkan ikuti langkahnya ya dan semoga Anda berhasil..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *