Cara Reset Aplikasi Default Di Android

Cara Reset Aplikasi Default Di Android

Cara reset aplikasi default di android – Banyaknya apk yang terdapat di android dengan fungsi yang hampir sama. beberapa aplikasi di android memberikan pengaturan untuk menggunakan apk secara default.

Membuka file atau dokumen dengan aplikasi default, akan selalu terbuka dengan aplikasi utama tertentu. sebenarnya kamu ingin mengganti aplikasi default untuk beberapa tugas tertentu.

Misalnya  aplikasi browser dan google chrome. aplikasi peramban dengan fungsi yang hampir sama dan masih banyak aplikasi lainnya. misalnya saat menerima link dari aplikasi chat.

secara otomatis link tersebut akan terbuka dengan browser default yang di setting pada android. Untuk mengubah agar terbuka menggunakan apk lain, kamu harus tau caranya yang kami bagikan dibawah ini.

Baca Juga:   Cara Mendapatkan Boom Like Instagram, Dijamin Bisa!

Pengguna android tentu sudah familiar dengan fungsi ini. Saat memutar video akan ditampilkan pesan opsi yang berisi cara untuk membuka video dengan satu aplikasi. biasanya akan muncul notif hanya sekali atau selalu.

Untuk mengganti aplikasi default untuk membuka tugas utama? kamu perlu mereset ulang aplikasi tersebut.

Cara Reset Aplikasi Default Di Android

Cara yang paling umum digunakan oleh pengguna untuk mereset ulang setelan aplikasi default adalah dengan uninstall aplikasi tersebut kemudian mendownload ulang.

cara ini sangat merepotkan sekali, ditambah untuk menginstall ulang aplikasi membutuhkan kuota internet. berikut langkah yang perlu kami ikuti sebagai berikut:

  1. buka setelan atau pengaturan
  2. kemudian pilih opsi kelola aplikasi dan pemberitahuan
  3. selanjutnya akan muncul semua aplikasi yang terinstall di android mu
  4. cari nama aplikasi yang ingin kamu ubah setelan defaultnya
  5. klik pada logo aplikasi
  6. selanjutnya akan muncul info tentang aplikasi tersebut
  7. pilih tombol clear default untuk menghapus sebagai aplikasi bawaan
Baca Juga:   4 Cara Melakukan Backup Data Laptop Dengan Super Aman Dan Mudah

Demikian cara reset aplikasi default di android dengan mudah. Semoga cara ini bisa membantu kamu yang ingin mereset aplikasi bawaan atau aplikasi default yang terdapat di android. Terima kasih telah singgah semoga bermanfaat..

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *