aplikasiAPPScara

Cara mencari kerja dengan Apk Kormo

Cara mencari kerja dengan Apk Kormo-Hadirnya fitur Jobs pada mesin pencari di google amat sangat membantu. terutama bagi warga Indonesia yang sedang mencari loker atau lowongan pekerjaan. Kalian cukup ketik kata kunci “lowongan pekerjaan” Pada mesin pencarian, kemudian Google akan tampilin seluruh informasi loker dari seluruh tautan ataupun situs web milik dari perusahaan Indonesia.

Walaupun telah terdapat fitur Jobs on google Search, perusahaan masih kepengin ningkatin pengalaman para pengguna untuk mencari lowongan pekerjaan. Untuk langkah-langkahnya sendiri dengan luncurkan aplikaisi Kormo. aplikasi ini merupakan perangkat Android pencari kerja yang telah dikembangkan oleh produk eksperimental Google ataupun Area 120.

Baca juga:Cara Mendaftar dan Mengaktivasi Livin’ by Mandiri

Ketidakpastian tersebut dapat disebabkan akibat beberapa hal. Ntah itu karena kemampuan dari pelamar kerja maupun karena kualifikasi yang sedang dibutuhkan. Kualifikasi tersebut jadi bisa menghambat para pelamar kerja dan pencari tenaga kerja kemudian saling bertemu.

Baca Juga:   Pengen Punya Follower Instagram Banyak? Lakukan Cara Berikut Ini

Dengan Kormo, para pelamar kerja dapat lihat untuk proses seleksi kerja nya dengan transparan.

Cara Mencari Kerja Dengan Kormo

Cara untuk cari kerja kemudian melamar dimana terdapat lowongan pekerjaan yang tersedia pada aplikasi Kormo yang begitu mudah. Berikut ini adalah cara-caranya:

  1. Unduhlah aplikasi Kormo pada aplikasi Google Play Store.
  2. Pilih opsi Get Started yang ada pada halaman utama Kormo kemudian pilih salah 1 saja dari 3 opsi; lalu klik Find a job untuk cari lowongan kerja, jangan lula Learn something untuk mempelajari soal keahlian dan pekerjaan pada bidang yang kalian inginkan atau kalian minati, atau Just explore hanya sekadar untuk berselancar pada aplikasi Kormo
  3. Klik opsi Find a job
  4. Kemudian klik minat, keahlian, dan bakat, kemudian pilih Continue
  5. Masukin nomor hp pada aplikasi dapat kirim nomor One Time Password OTP melalui SMS
  6. Pilihlah lokasi untuk lowongan pekerjaan yang kalian inginkan, kemudian pilih Continue
  7. Carilah dan kemudian pilih pekerjaan yang tepat sesuai dengan minat dan lokasi yang kalian inginkan
  8. Cek terkait detail deskripsi dan kualitasinya sang pekerja yang dibutuhin sama perusahaan, termasuk perihal gaji yang ditawarkan kepada calon karyawan nya.
  9. Pilih Start application yang terletak bagian bawah aplikasi
  10. Kalian telah berhasil melamar pekerjaan melalui aplikasi Kormo, selamat!!!
    Jangan lupa ya gaes lengkapi profil. Kormo kalian agar pihak perusahaan yang buka lowongan dapat lebih mengenal diri dan juga keahlian diri kalian sendiri. Kalian dapat edit profil dengan cara klik pilihan Profile yang berada pada bagian ujung kanan atas dari jendela aplikasi.
  11. Disini kalian dapat centumin pengalaman kerja kalian, kemudian latar belakang pendidikan, sampai pada referensi dari mantan rekan kerja maupun bos di tempat kerja kalian sebelumnya. Kalian juga bisa tambahin kemahiran bahasa yang telah kalian kuasai. Itulah Artikel terkait Cara mencari kerja dengan Apk Kormo semoga bisa membantu!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button