Tech

MongoDB Database: Tutorial

MongoDB Web Populer Php – Hello sobat, kali ini kita kembali lagi dengan berita terbaru terkait dengan hal-hal menarik setiap harinya. Kali ini akan ada informasi mengenai MongoDB.

Mongodb Laravel

MongoDB Laravel adalah kerangka pengembangan web populer untuk PHP. Ia menawarkan banyak default dan menyediakan struktur kode yang mudah dipahami dan cepat digunakan untuk mengimplementasikan aplikasi web dan API.

MongoDB memiliki integrasi Laravel resmi, tersedia di sini di github. Dalam tutorial ini, kita akan melihat bagaimana Anda dapat menggunakan Laravel dan MongoDB untuk membangun aplikasi web dan API.

MongoDB adalah pilihan tepat untuk proyek Laravel. Saat kita memulai pengembangan Laravel menggunakan MongoDB, kita akan melihat contoh cara membangun aplikasi blog.

Baca Juga:   Magellan NAV 1000

Saat mengembangkan aplikasi web, Anda tentu tidak ingin menghabiskan banyak waktu untuk menyiapkan dan memelihara database. Server lokal Anda mungkin juga memiliki sumber daya terbatas untuk menyimpan data.

MongoDB ditawarkan sebagai layanan cloud—adalah solusi hebat untuk masalah ini. Anda dapat membuat cluster dan database dari konsol web dan menghubungkannya dari aplikasi Laravel hanya dalam hitungan menit.

Atlas menawarkan tingkat gratis untuk memulai pengalaman Atlas Anda.

Perintah instalasi yang diberikan di sini telah diuji pada MacOS, namun Anda tidak akan mengalami masalah jika Anda bekerja pada baris perintah Windows atau pada mesin Linux. Anda memerlukan akses ke instance MongoDB yang sudah berjalan.

Mongodb Docker

Perusahaan Docker telah ada sejak tahun 2013, dan mereka mempopulerkan konsep container. Sejak saat itu, banyak pengembang perangkat lunak telah mengadopsi container sebagai bagian dari alur kerja mereka sehari-hari.

Baca Juga:   Casio G-Shock DW-5000C Dan Keunggulan

Kontainer ini dapat membantu pengembang dengan menjalankan aplikasi di lingkungan yang terisolasi dan konsisten. Pada artikel ini, Anda akan mempelajari tentang container dan cara menggunakannya saat mengembangkan aplikasi menggunakan MongoDB.

Mongodb Docker adalah Sebuah buruh pelabuhan wadah adalah satu unit yang berisi aplikasi dan semua konfigurasi atau dependensi yang diperlukan.

Bayangkan sebuah file zip besar yang berisi semua yang diperlukan untuk menjalankan aplikasi Anda di sistem operasi atau perangkat keras apa pun. Docker adalah alat untuk menjalankan container tersebut.

Konsep kontainer sudah ada sejak tahun 70an. Ia menemukan akarnya dengan munculnya sistem operasi Unix. Perintah chroot diperkenalkan sebagai bagian dari sistem operasi, yang mengubah direktori root suatu proses dan anak-anaknya. Ini adalah awal dari proses isolasi.

Baca Juga:   Magellan NAV 1000

Beberapa tahun ke depan, Anda akan mendapatkan kondisi kontainer seperti saat ini. Kontainer adalah cara untuk mengisolasi segala sesuatu yang diperlukan untuk menjalankan aplikasi di lingkungannya.

Docker mempopulerkan konsep container ketika mereka memperkenalkan Docker Engine, yang memungkinkan container berjalan di sistem operasi apa pun. Berkat mesin tersebut, sebuah container dapat berjalan secara seragam di Linux, macOS, dan Windows.

Demikianlah informasi menarik kali ini mengenai MongoDB. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button