Tech

Magellan NAV 1000

Magellan NAV 1000- Magellan Navigation, Inc. adalah produsen receiver sistem penentuan posisi global kelas konsumen dan profesional asal Amerika, yang diberi nama berdasarkan Ferdinand Magellan , penjelajah pertama yang mengelilingi dunia. 

Berkantor pusat di San Dimas, California , dengan pusat penjualan dan teknik Eropa di Nantes , Prancis , dan Moskow , Rusia , Magellan juga memproduksi unit GPS otomotif purnajual , termasuk sistem Hertz Neverlost yang terdapat di mobil sewaan Hertz

Jalur Maestro, RoadMate, Triton, dan eXplorist adalah penawaran konsumen Magellan saat ini. Perusahaan ini juga memproduksi peta jalan (DirectRoute), peta topografi (Topo), dan grafik kelautan (BlueNav) untuk digunakan dengan penerima GPS konsumennya 

Magellan gps nav 1000 

Magellan NAV 1000 adalah GPS genggam pertama yang pernah dibuat. Sistem GPS bahkan belum siap untuk jangkauan penuh waktu. Jadi NAV 1000 memiliki fungsi jadwal satelit. 

Baca Juga:   MongoDB Database: Tutorial

Pengguna dapat memeriksa apakah ada kemungkinan pemosisian 2D atau 3D pada waktu dan tempat tertentu. NAV 1000 memiliki fitur bangun yang menyala secara otomatis untuk mengambil posisi tetap. 

Ini berguna ketika satelit hanya tersedia pada malam hari.
NAV 1000 dimaksudkan sebagai alat navigasi laut. Fungsinya sangat mendasar. Tampilan teks dengan beberapa simbol menampilkan data navigasi biasa. 

100 titik jalan dapat disimpan dalam memori. Hanya ada satu rute aktif yang memungkinkan.
NAV 1000 adalah penerima saluran tunggal. Data diterima dari satu satelit, lalu dari satelit lain, dan seterusnya. Sangat menarik untuk menyaksikan inisialisasi NAV 1000. 

Pertama, almanak satelit harus dimuat. Satelit dapat dipilih atau penerima akan mencarinya. Setelah posisi awal dimasukkan, NAV 1000 mencari satelit, satu demi satu. 

Kemudian ia akan menerima data, satu demi satu. Kemudian “komputasi” ditampilkan untuk sementara waktu dan jika beruntung suatu posisi dihitung. Setelah perbaikan awal, posisi diperbarui setiap beberapa detik.
Antena NAV 1000 tidak dapat dilepas. Untuk menggunakan antena eksternal, tersedia coupler antenna.

Baca Juga:   Casio G-Shock DW-5000C Dan Keunggulan

Magellan NAV 1000 Corporation 

Penerima GPS Magellan 1000M, dibuat oleh Magellan Systems Corporation, California, Amerika Serikat, 1990.

Magellan Corporation mengembangkan receiver GPS (Global Positioning System) genggam bertenaga baterai sejak tahun 1986. Magellan 1000M dirancang untuk pasar militer. Awalnya, 

GPS yang dikendalikan militer dilengkapi dengan fitur yang dikenal sebagai ‘ketersediaan selektif’, yang menambahkan kesalahan yang disengaja hingga 100 m pada sinyal yang tersedia untuk umum. 

Hal ini untuk mencegah musuh mendapatkan informasi lokasi yang akurat melalui sistem GPS sipil. 

Namun, selama Perang Teluk Pertama, kekurangan sistem militer menyebabkan perangkat sipil harus dibeli dan disumbangkan untuk keperluan militer, sehingga menyebabkan terhentinya ketersediaan perangkat secara selektif untuk sementara waktu. 

Baca Juga:   MongoDB Database: Tutorial

Pada tahun 2000, Bill Clinton mengizinkan penghentian penggunaan ketersediaan selektif, agar GPS lebih akurat dan responsif bagi semua orang.

Magellan Corporation mengembangkan penerima GPS genggam bertenaga baterai ini untuk pasar sipil pada tahun 1988. Magellan mengantisipasi bahwa warga sipil akan menggunakannya untuk hiking, berperahu, dan tujuan rekreasi lainnya.

KETERANGAN:

Penerima GPS Magellan NAV 1000 adalah salah satu yang pertama dikembangkan untuk warga sipil.

JENIS: Artefak

TANGGAL GAMBAR: 2012

KREDIT: Museum Nasional Sejarah Amerika, Smithsonian Institution

ASAL: Museum Nasional Sejarah Amerika, Smithsonian Institution

PENCIPTA: Jaclyn Nash

JN2012-1318

Demikianlah teman-teman pembahasan kita hari ini tentang Magellan NAV 1000, semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ke teman-teman yang lain ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button