GAMES

Download Street Fighter II (1991) dan Nikmati Seru Gamenya

Street Fighter II (1991) – Street Fighter II adalah sub-seri dari permainan waralaba keluaran Capcom yang berjudul Street Fighter yang pertama kali diluncurkan dalam bentuk permainan arkade dengan genre pertarungan. Seri permainan ini diluncurkan pertama kali pada tahun 1991 dengan judul Street fighter II dan juga merupakan sequel dari permainan Street Fighter (1987).

Pada Street Fighter II, konsep-konsep yang telah dikembangkan pada permainan pendahulunya kembali ditingkatkan, termasuk di antaranya perintah untuk gerakan khusus dan penggunaan 6 fungsi tombol.

Selain itu, pada permainan ini diperkenalkan juga sistem pemilihan dari beberapa karakter dengan gaya pertarungan dan jurus khusus yang berbeda-beda pada setiap karakternya.

Street Fighter II dianggap sebagai tonggak dimulainya demam permainan genre pertarungan pada tahun 1990-an. Kesuksesan permainan ini memicu dibuatnya beberapa versi ‘update’, yang masing-masingnya menawarkan fitur dan karakter yang berbeda dari versi sebelumnya, termasuk juga untuk versi konsol.

Beberapa dari versi konsolis bahkan mampu menembus angka penjualan jutaan kopi. Bahkan untuk versi SNES, yang juga versi pertama untuk konsol, dinobatkan pada tahun 2008 sebagai permainan pilihan konsumen terlaris sepanjang masa.

Street Fighter II (1991) Stumble

Pada dasarnya, sistem permainan dari Street Fighter II merupakan pengembangan dari aturan dan ketentuan yang telah digunakan pada seri sebelumnya. Pemain harus bertarung satu lawan satu melawan musuh dalam permainan ini dalam 2 hingga 3 ronde.

Setiap rondenya, pemain harus berusaha menghabiskan vitalitas karakter musuh secepat mungkin dengan cara menyerang dengan berbagai tipe serangan. Pemain juga dituntut untuk harus bisa menjatuhkan musuh sebelum yang waktu yang tertera di bagian atas layar habis.

Jika kedua pemain tumbang atau waktu habis dengan besar vitalitas kedua pemain sama, maka permainan dinyatakan sebagai “Double KO” atau “Draw Game (imbang)” hingga didapatkan pemenang pada ronde-ronde berikutnya.

Pada versi pertama Street Fighter II, jika permainan imbang, maka pertarungan akan berlangsung hingga 10 ronde. Setelah melewati ronde terakhir, bila masih imbang, maka pemain komputer dinyatakan pemengan (untuk permainan singel) atau kedua pemain dinyatakan kalah (untuk permainan 2 pemain).

Baca Juga:   Download Toram Online: RPG MMORPG dan Mainkan!

Setiap tiga babak pertarungan dalam permainan singel, pemain akan memasuki “babak bonus” guna mendapatkan tambahan poin.

Babak bonus yang ada dalam permainan ini antara lain permainan menghancurkan mobil (permainan yang sama seperti dalam Final Fight); permainan menghancurkan tong yang dilempar dari conveyor; permainan memecahkan tumpukan batu bata; serta permainan menghancurkan drum hingga terbakar.

Akan tetapi bonus permainan ini tidak tersedia untuk versi arkade dari Super Street Fighter II Turbo (pada versi Game Boy Advance, permainan ini kembali dimunculkan).

Street Fighter II (1991) Vios

Street Fighter II: The World Warrior, dirilis pada tahun 1991, merupakan sekuel pertama dari Street Fighter yang asli. Game ini merupakan salah satu game arcade paling awal untuk perangkat keras CPS Capcom dan dirancang oleh duo Akira Nishitani (Nin-Nin) dan Akiman (Akira Yasuda), yang sebelumnya bertanggung jawab atas Final Fight dan Forgotten Worlds.

Khususnya, bahkan ketika Street Fighter II dirilis, Capcom tidak tahu fenomena seperti apa yang akan yang akan diciptakan. Mereka percaya bahwa game ini akan bekerja lebih baik (tapi tidak diketahui lebih baik daripada game kontemporer berbasis CPS, Final Fight dan Mercs.

Street Fighter II adalah game pertarungan satu lawan satu pertama pertama yang memberikan pemain pilihan dari berbagai karakter pemain, sebuah opsi yang menciptakan tingkat kedalaman dan nilai replay yang belum pernah ada sebelumnya untuk sebuah game arcade.

Setiap karakter pemain memiliki gaya bertarung dengan sekitar 30 atau lebih gerakan, termasuk gerakan bergulat yang sebelumnya tidak ada seperti lemparan, serta dua atau tiga serangan tersembunyi khusus per karakter.

Dalam mode pemain tunggal game, karakter yang dipilih pemain diadu melawan tujuh karakter utama lainnya sebelum menghadapi final empat lawan, yang merupakan karakter yang dikendalikan CPU yang tidak tidak dapat dipilih oleh pemain.

Baca Juga:   Download dan Nikmati Keseruan Bermain Game Cyber Hunter

Seperti aslinya, pemain kedua dapat bergabung dan bertanding melawan pemain lain dalam pertandingan kompetitif, dengan beberapa karakter yang tersedia memungkinkan pertandingan yang lebih bervariasi.

Street Fighter II terbukti populer karena semua faktor ini, melampaui popularitas pendahulunya, dan akhirnya mengubah Street Fighter menjadi waralaba multimedia.

Banyak port rumahan dari Street Fighter II yang mengikuti game arcade aslinya. Faktanya, permintaan untuk game ini sangat tinggi sehingga para pembajak membuat versi Famicom/NES yang melanggar hak cipta dan tidak disetujui, yang dirilis sangat terbatas di pasar Asia.

Versi komputer dirilis untuk PC 16-bit, pertama kali oleh sejumlah penggemar yang melanggar hak cipta yang berusaha keras untuk mengembangkan versi PC dari game ini, dan kemudian oleh Capcom, yang bekerja sama dengan rumah pemrograman eksternal.

Pembaruan resmi pertama untuk seri ini adalah Street Fighter II: Champion Edition (diucapkan Street Fighter II Dash di Jepang, seperti yang terlihat dari simbol utama pada logo), yang memungkinkan pemain untuk bermain sebagai empat bos yang sebelumnya tidak dapat dimainkan dan juga memungkinkan dua pemain untuk memilih karakter yang sama dengan satu karakter yang digambar dengan pola warna alternatif.

Permainan ini juga menampilkan grafis yang sedikit lebih baik, termasuk latar belakang yang berbeda dan gameplay yang disempurnakan. Pembaruan kedua, berjudul Street Fighter II ‘: Hyper Fighting, atau Street Fighter II Dash Turbo, diproduksi sebagai tanggapan atas berbagai edisi bajakan dari game tersebut.

Hyper Fighting menawarkan gameplay yang lebih cepat dari pendahulunya dan teknik khusus baru seperti Kikoken milik Chun-Li atau Yoga Teleport milik Dhalsim.

Super Street Fighter II: The New Challengers, revisi ketiga, memberikan perombakan grafis secara menyeluruh pada game ini dan memperkenalkan empat karakter baru yang dapat dimainkan: Cammy, Fei Long, Dee Jay, dan T. Hawk.

Game ini memberikan gerakan dasar baru kepada karakter sebelumnya, seperti memberikan tendangan berdiri kepada Vega, gerakan spesial baru, seperti cakar selam Vega, dan peningkatan pada gerakan spesial yang sudah ada, seperti Bola Api Ryu atau Pukulan Naga Berapi Ken.

Baca Juga:   Dynamons 2 Terbaru - Free

Ini juga merupakan game pertama untuk perangkat keras arcade CPS II Capcom. Versi arcade keempat, Super Street Fighter II Turbo, (Super Street Fighter II X: Grand Master Challenge di Jepang), membawa kembali gameplay yang lebih cepat dari Hyper Fighting, bersama dengan jenis teknik khusus baru yang dikenal sebagai kombo super dan karakter tersembunyi Akuma.

Versi rumahan dari game ini telah dirilis untuk berbagai platform termasuk SNES, Sega Genesis, PC Engine, 3DO, PlayStation, Dreamcast, Saturnus, dan Master System.

Game-game tersebut telah dirilis secara individual atau melalui kompilasi seperti Street Fighter Collection dan yang terbaru adalah seri Capcom Classics Collection.

Yang paling terkenal, Capcom merilis Hyper Street Fighter II: Anniversary Edition, versi modifikasi dari Super Turbo yang memungkinkan pemain untuk memilih karakter dari kelima versi game, awalnya dirilis untuk PlayStation 2 dan Xbox dan juga dirilis secara terbatas di arcade Jepang.

Versi yang ditiru juga baru-baru ini disertakan dalam layanan game yang dapat diunduh. Konsol Virtual Wii menerima versi SNES dari Street Fighter II, Street Fighter II’: Champion Edition, Street Fighter II’ Turbo: Hyper Fighting dan Super Street Fighter II, dan Xbox 360’s Xbox Live Arcade menerima versi Street Fighter II’ yang diaktifkan secara online: Champion Edition dan Street Fighter II’ Turbo: Hyper Fighting.

Pada tahun 2008, Capcom merilis remake Super Street Fighter II Turbo untuk layanan PlayStation Network dan Xbox Live Arcade yang disebut Super Street Fighter II Turbo HD Remix. Game ini menampilkan karya seni yang digambar ulang sepenuhnya, termasuk sprite HD, 4,5x ukuran aslinya, yang dikerjakan oleh seniman dari UDON.

Demikianlah pembahasan mengenai Street Fighter II (1991) semoga bermanfaat untuk kita semua, sekian terima kasih.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button