GAMES

The Elder Scrolls III: Morrowind (2003)

The Elder Scrolls III: Morrowind (2003) – The Elder Scrolls III: Morrowind adalah sebuah permainan peran-peran aksi tahun 2002 yang dikembangkan oleh Bethesda Game Studios dan diterbitkan oleh Bethesda Softworks.

Ini adalah seri ketiga dari seri The Elder Scrolls, setelah The Elder Scrolls II: Daggerfall pada tahun 1996, dan dirilis untuk Microsoft Windows dan Xbox. Cerita utamanya berlangsung di Vvardenfell, sebuah pulau di provinsi Dunmer (Dark Elf) di Morrowind, bagian dari benua Tamriel.

Misi utamanya adalah untuk mencari dewa Dagoth Ur, yang bertempat tinggal di Gunung Merah vulkanik, yang berusaha mendapatkan kekuasaan dan membebaskan Morrowind dari kekuasaan Kekaisaran.

Meskipun pada dasarnya adalah game fantasi, dengan banyak elemen permainan dan kiasan fiksi abad pertengahan dan fantasi Barat yang terinspirasi dari Dungeons & Dragons dan game role-playing sebelumnya, Morrowind juga menampilkan beberapa elemen steampunk, serta mengambil banyak inspirasi dari budaya Timur Tengah dan Asia Timur.

Morrowind dirancang dengan gaya permainan yang terbuka dan bebas, dengan penekanan yang lebih sedikit pada plot utama dibandingkan pendahulunya. Pilihan ini mendapat reaksi beragam, meskipun perasaan seperti itu diredam oleh apresiasi para pengulas terhadap dunia game Morrowind yang luas dan mendetail.

Morrowind meraih kesuksesan secara kritis dan komersial, memenangkan berbagai penghargaan termasuk Game of the Year dan terjual lebih dari empat juta kopi di seluruh dunia pada tahun 2005.

Sejak saat itu Morrowind dianggap sebagai salah satu video game terbaik yang pernah dibuat. Permainan ini melahirkan dua paket ekspansi: Tribunal dan Bloodmoon.

Keduanya dikemas ulang menjadi satu set lengkap (bersama dengan beberapa add-on kecil) dan diberi judul Morrowind: Game of the Year Edition, yang dirilis pada bulan Oktober 2003. Morrowind diikuti oleh The Elder Scrolls IV: Oblivion pada tahun 2006.

The Elder Scrolls Iii Morrowind Android

The Elder Scrolls III: Morrowind di port Android dari fantasi dunia terbuka role-playing yang legendaris. Permainan berlangsung di Morrowind di sebuah pulau vulkanik raksasa di alam semesta fiksi The Elder Scrolls Vvardenfell.

Alur cerita The Elder Scrolls III: Morrowind dikaitkan dengan dewa lokal Dagoth Ur, yang berusaha mendapatkan kekuasaan dan membebaskan Morrowind dari kekuasaan Kekaisaran.

Baca Juga:   Dragon Epic Mod Apk - Free Download

Betapa sederhananya, tetapi tidak kalah berani untuk menghadapi kutukan misterius, yang secara diam-diam menyebar ke seluruh dunia, dengan rakus menyedot semua sumber daya vitalnya.

The Elder Scrolls Iii Morrowind Gameplay

Game ini adalah yang paling klasik dalam seri Elder Scrolls. Gambar permainan ini sempurna. Pada saat itu, gambar ini sudah merupakan produksi berkualitas tinggi. Game ini menyediakan hampir 10 ras yang dapat dipilih oleh pemain.

Karakteristik ras dan profesi yang sama yang akan berkembang juga cukup berbeda. Game ini juga merupakan karya yang sangat liberal. NPC dari game ini akan merespon sesuai dengan cara pemain bermain sepanjang waktu.

Kebiasaan bertarung dalam game ini memungkinkan pemain untuk mengembangkan keterampilan bertarung dan keterampilan hidup khusus. Ini adalah game yang sangat klasik dari sudut pandang mana pun.

Pemain yang belum memainkannya tidak boleh melewatkannya lagi. Remaster definisi tinggi dari RPG klasik The Elder Scrolls III: Morrowind. Gim ini menciptakan kembali lanskap megah Morrowind, menghadirkan petualangan yang benar-benar epik dengan grafis HD dan gameplay yang ditingkatkan.

Fitur-fitur gim ini mencakup grafis HD baru, gameplay yang lebih halus, dan efek suara yang lebih baik. Anda akan dapat menjelajahi dunia Morrowind yang luas, bertemu dengan berbagai karakter, menyelesaikan tugas, dan ada banyak labirin bawah tanah yang menunggu untuk Anda jelajahi.

The Elder Scrolls III: Morrowind HD Remastered” menekankan kebebasan dunia terbuka dan alur cerita yang dalam, memungkinkan Anda merasakan kemungkinan tak terbatas dari petualangan epik. Anda bebas membentuk karakter Anda, memilih jalan Anda, menjelajahi Morrowind, dan menentukan masa depan dunia ini.

Hidupkan kembali kisah klasik ini dan jelajahi dunia yang penuh dengan fantasi dan keajaiban. Hidupkan kembali petualangan RPG klasik ini dengan grafis HD dan gameplay yang ditingkatkan.

  • Pembuatan karakter

Morrowind dimulai dengan karakter pemain, setelah dipenjara, tiba di Morrowind dengan perahu untuk diampuni. Sebuah tutorial yang menggambarkan proses pembebasan tahanan akan memandu pemain melalui proses pembuatan karakter.

Baca Juga:   Download Kawaii Hime Apk

Pemain secara berurutan ditanyai oleh sesama tahanan, seorang petugas, dan seorang birokrat saat pemain terdaftar sebagai warga negara bebas; memilih, dalam prosesnya, nama, ras, jenis kelamin, kelas, dan tanda lahir karakter pemain, kelas, dan tanda lahir. Hal-hal tersebut memengaruhi atribut, keterampilan, dan kemampuan awal pemain.

Pemain menentukan kelas mereka dengan salah satu dari tiga cara: memilih dari kelas, membuat kelas melalui pertanyaan, atau membuat kelas khusus themselves.

  • Sistem keterampilan

The kemahiran karakter pemain dengan suatu keterampilan ditingkatkan melalui latihan, pelatihan, dan belajar. Latihan melibatkan melakukan hal yang spesifik tindakan yang terkait dengan keterampilan yang diberikan, yang secara bertahap meningkatkan kemahiran karakter dalam keterampilan itu.

Meningkatkan keterampilan senjata membutuhkan menyerang musuh dengan senjata yang sesuai; meningkatkan keterampilan baju besi membutuhkan serangan saat mengenakan jenis baju besi yang sesuai; dll.

Morrowind, seperti pendahulunya Daggerfall, membuat perbedaan antara atribut dan keterampilan; keterampilan bersifat individual kemahiran dalam sekolah pertempuran tertentu atau dengan baju besi tertentu kelas tertentu, dan atribut adalah kemahiran yang lebih luas.

Seperti kekuatan dan daya tahan, yang terkait dengan fitur-fitur penting yang tidak berhubungan dengan keterampilan apa pun, (kesehatan, kesempatan menghindar, dll.) atau meningkatkan efisiensi berbagai macam keterampilan.

Kekuatan, misalnya, meningkatkan kerusakan dari setiap pukulan fisik yang diberikan oleh karakter pemain. Atribut, bagaimanapun, hanya ditingkatkan ketika pemain naik level.

Pemain menaikkan level karakter mereka dengan mendapatkan level dalam sepuluh keterampilan yang telah ditentukan sebelumnya, yang terdaftar sebagai keterampilan mayor dan minor. Setiap kali pemain menaikkan level karakter mereka, mereka dapat memilih tiga atribut untuk menambah juga.

Pemain lebih mampu meningkatkan atribut yang terkait untuk keahlian mereka, karena setiap level yang diperoleh dalam keterampilan tertentu menambah pengganda yang digunakan untuk menambah atribut yang mengatur keterampilan tersebut.

  • Pertempuran

Serangan jarak dekat yang paling sederhana adalah aksi memotong. Serangan tebasan dan dorong yang sedikit lebih kompleks dilakukan dengan mengklik bersamaan dengan mengetuk tombol arah.

Mmeskipun dengan mengaktifkan opsi “selalu gunakan serangan terbaik”, pemain dapat menghilangkan elemen bergerak, sehingga mereka dapat fokus pada pertempuran. Potensi kerusakan senjata jarak dekat dinilai untuk setiap serangan ini.

Baca Juga:   Download RTS Siege Up! - Medieval War, Game Perang Strategi yang Seru!

Para pengulas menemukan sedikit nilai dalam memilih di antara tiga jenis serangan untuk sebagian besar senjata dan merekomendasikan opsi “selalu gunakan serangan terbaik.”

Pengubah aritmatika tersembunyi, yang diterapkan pada setiap keterampilan kombatan, menentukan apakah serangan itu mengenai atau tidak. Dalam rilis asli gim ini, pemain tidak diberi indikasi jumlah kesehatan yang tersisa pada musuh mereka dan tidak ada indikasi kekuatan serangan pemain.

Para pengulas menerima ketiadaan tersebut dengan buruk, berharap adanya umpan balik yang lebih terlihat. Bethesda menambahkan bar kesehatan musuh di patch 1.1.0605, yang dirilis satu bulan setelah perilisan awal Morrowind.

  • Desain bentuk bebas

Morrowind, mengikuti tradisi yang dibangun oleh pendahulunya dalam seri The Elder Scrolls, adalah sebuah dunia yang terbuka, dengan sedikit batasan yang membatasi tindakan pemain.

Sejak awal permainan, pemain ditempatkan di dunia di mana mereka dibiarkan berkeliaran, mencuri, mencari, dan menjelajah, tanpa harus mengikuti misi utama.

Desainer utama Ken Rolston, ketika ditanya sebelum Morrowind dirilis, apa yang menurutnya merupakan “elemen desain inti dan tak tersentuh” dari seri The Elder Scrolls yang “membedakannya dengan game lain”, langsung menjawab: “Pengalaman yang bebas.”

Dalam pandangan Rolston, plot utama game ini adalah kesempatan untuk memperkenalkan pemain pada faksi-faksi yang saling bertentangan, tema latar belakang, dan karakter-karakter dalam game, bukan fokus utama dari pengalaman pemain.

“Setiap game [The Elder Scrolls] harus memungkinkan Anda untuk membuat karakter yang Anda inginkan, dan kemudian melakukan hal-hal yang Anda inginkan. Kami tidak akan pernah membuat game role-playing [The Elder Scrolls] yang memaksa Anda untuk menjadi karakter tertentu atau menempuh jalan tertentu.

Untuk memungkinkan perilaku ini, Morrowind, selain menciptakan misi utama yang luas, menyediakan misi diskursif yang mendetail untuk berbagai faksi, termasuk berbagai serikat, organisasi keagamaan, dan rumah bangsawan, di samping misi sampingan yang ditemukan melalui eksplorasi.

Demikianlah pembahasan mengenai The Elder Scrolls III: Morrowind (2003). Semoga berguna untuk kita semua, selamat bermain semoga menyenangkan, sekian terima kasih.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button