GAMES

Download Tetris (1985) Dan Mainkan

Tetris (1985) – Pada 1979, Alexey Pajitnov bergabung dengan Pusat Komputer Akademi Ilmu Pengetahuan Soviet sebagai peneliti pengenalan suara. Meskipun ia ditugaskan untuk menguji kemampuan perangkat keras baru, ambisinya adalah menggunakan komputer untuk membuat orang bahagia.

Pajitnov mengembangkan beberapa permainan puzzle di komputer institut, Electronika 60, sumber daya yang langka pada saat itu, yang sebagian disebabkan oleh CoCom.

Bagi Pajitnov, “permainan memungkinkan orang untuk mengenal satu sama lain dengan lebih baik dan berperan sebagai pengungkap hal-hal yang biasanya tidak Anda sadari, seperti cara berpikir mereka.

Pada tahun 1984, ketika mencoba menciptakan kembali permainan puzzle favorit dari masa kecilnya yang menggunakan pentomino, Pajitnov membayangkan sebuah permainan yang terdiri dari turunan bidak-bidak acak yang akan diputar oleh pemain untuk mengisi barisan.

Pajitnov merasa bahwa permainan ini akan menjadi sangat rumit dengan dua belas variasi bentuk yang berbeda, sehingga ia menyederhanakan konsep tersebut menjadi tetromino, yang terdiri dari tujuh varian.

Pajitnov memberi nama permainan ini Tetris, sebuah kata yang dibuat dari kombinasi “tetra” (yang berarti “empat”) dan olahraga kesukaannya, “tenis.

Karena Electronika 60 tidak memiliki antarmuka grafis, Pajitnov memodelkan bidang dan bidak dengan menggunakan spasi dan tanda kurung.

Menyadari bahwa garis-garis yang telah selesai memenuhi layar dengan cepat, Pajitnov memutuskan untuk menghapusnya dan menciptakan bagian penting dalam permainan Tetris.

Versi awal Tetris ini tidak memiliki sistem penilaian dan tidak ada level, tetapi kualitas adiktifnya membedakannya dari permainan puzzle lain yang diciptakan Pajitnov. Pajitnov menulis game ini menggunakan Pascal untuk sistem operasi RT-11 di Electronika 60.

Pajitnov telah menyelesaikan versi pertama Tetris yang dapat dimainkan pada 1985. Pajitnov memberikan Tetris kepada rekan-rekannya, yang dengan cepat menjadi kecanduan.

Tetris merasuk ke kantor-kantor di Akademi Ilmu Pengetahuan, dan dalam beberapa pekan, Tetris mencapai setiap institut di Moskow yang memiliki komputer.

Teman Pajitnov, Vladimir Pokhilko, yang meminta game ini untuk Institut Medis Moskow, melihat orang-orang berhenti bekerja untuk bermain Tetris. Pokhilko akhirnya melarang permainan ini dari Institut Medis untuk mengembalikan produktivitas.

Pajitnov berusaha mengadaptasi Tetris ke IBM Personal Computer, yang memiliki tampilan berkualitas lebih tinggi daripada Electronika 60. Pajitnov merekrut Vadim Gerasimov, seorang siswa SMA berusia 16 tahun yang dikenal dengan keahliannya dalam bidang computer.

Pajitnov telah bertemu dengan Gerasimov sebelumnya melalui seorang kenalan, dan mereka telah bekerja sama dalam permainan sebelumnya.

Gerasimov mengadaptasi Tetris ke IBM PC selama beberapa minggu, dengan memasukkan warna dan papan skor. Port PC ditulis dengan Turbo Pascal.

Tetris pada dasarnya terdiri dari bidang permainan di mana potongan-potongan dengan bentuk geometris yang berbeda, yang disebut “tetromino”, turun dari bagian atas bidang.

Selama penurunan ini, pemain dapat menggerakkan potongan-potongan tersebut ke arah samping dan memutarnya hingga menyentuh bagian bawah bidang atau mendarat di atas potongan yang telah diletakkan sebelumnya.

Baca Juga:   Download Game LightTale: Hack & Slash RPG dan Mainkan!

Pemain tidak dapat memperlambat potongan-potongan yang turun atau menghentikannya, tetapi dapat mempercepatnya, dalam sebagian besar versi.

Tujuan permainan ini adalah menggunakan bidak-bidak untuk membuat sebanyak mungkin garis balok horisontal yang lengkap. Ketika sebuah garis selesai, garis tersebut akan menghilang, dan balok-balok yang berada di atasnya akan turun satu peringkat.

Menyelesaikan garis akan memberikan poin, dan mengumpulkan sejumlah poin atau garis yang telah diselesaikan akan membuat pemain naik satu tingkat, yang akan meningkatkan jumlah poin yang diberikan per garis yang telah diselesaikan.

Di sebagian besar versi, kecepatan bidak-bidak yang jatuh meningkat di setiap level, sehingga pemain memiliki lebih sedikit waktu untuk memikirkan penempatannya.

Pemain dapat menyelesaikan beberapa baris sekaligus, yang dapat menghasilkan poin bonus di beberapa versi.

Dimungkinkan untuk menyelesaikan hingga empat baris secara bersamaan dengan menggunakan tetromino berbentuk I; langkah ini disebut “Tetris”, dan bersama dengan fakta bahwa tujuh bidak yang berbeda (tetromino) terdiri dari 4 kotak, merupakan dasar dari judul permainan ini.

Tetris 1985 Online

Tetris adalah permainan video mencocokkan petak-petak yang dibuat oleh insinyur perangkat lunak Rusia Alexey Pajitnov pada tahun 1984.

Permainan ini telah diterbitkan oleh beberapa perusahaan, yang paling menonjol adalah saat terjadi perselisihan mengenai perebutan hak pada akhir 1980-an.

Setelah periode publikasi yang signifikan oleh Nintendo, haknya kembali ke Pajitnov pada tahun 1996, yang ikut mendirikan The Tetris Company dengan Henk Rogers untuk mengelola lisensi.

Di Tetris, pemain menyelesaikan garis dengan bergerak secara berbeda potongan berbentuk berbeda (tetromino), yang turun ke lapangan permainan.

Garis yang sudah selesai akan menghilang dan memberikan poin kepada pemain, dan pemain dapat melanjutkan untuk mengisi ruang yang kosong.

Permainan berakhir ketika bidang permainan sudah terisi. Semakin lama pemain dapat menunda hasil yang tak terelakkan ini, semakin tinggi skor mereka.

Dalam permainan multipemain, pemain harus bertahan lebih lama dari lawannya, dan dalam versi tertentu, pemain dapat memberikan penalti kepada lawan dengan menyelesaikan sejumlah besar garis.

Beberapa adaptasi telah memberikan variasi pada tema permainan, seperti tampilan tiga dimensi atau sistem untuk memesan bidak.

Dibangun dengan aturan sederhana dan membutuhkan kecerdasan dan keterampilan, Tetris memantapkan dirinya sebagai salah satu video game awal yang hebat.

Tetris telah terjual sebanyak 202 juta kopi – sekitar 70 juta unit fisik dan 132 juta unduhan game seluler berbayar – pada Desember 2011, menjadikannya salah satu waralaba video game terlaris sepanjang masa; versi Game Boy secara khusus merupakan salah satu game terlaris sepanjang masa, dengan lebih dari 35 juta kopi terjual.

Permainan ini tersedia di lebih dari 65 platform, mencetak rekor dunia Guinness untuk judul video game yang paling banyak di-porting. Tetris berakar pada budaya populer dan popularitasnya melampaui lingkup video game; citra dari game ini telah memengaruhi arsitektur, musik, dan cosplay.

Baca Juga:   Download dan Nikmati Keseruan Bermain Game The Legend of Neverland

Permainan ini juga telah menjadi subjek dari berbagai studi penelitian yang telah menganalisis kompleksitas teoritisnya dan telah menunjukkan efeknya pada otak manusia setelah sesi permainan, khususnya efek Tetris.

Versi Tetris ini adalah salah satu dari sekian banyak konversi dari permainan susun balok yang terkenal, serta versi yang paling terkenal (tetapi bukan satu-satunya) di konsol rumah pertama Nintendo.

Tujuannya adalah untuk menempatkan potongan-potongan yang terdiri dari empat ubin dalam sumur berukuran sepuluh kali dua puluh, mengaturnya ke dalam baris yang lengkap, yang kemudian menghilang.

Saat baris-baris dibersihkan, kecepatan permainan meningkat, dan permainan berakhir jika tumpukan mencapai bagian atas sumur.

Permainan ini menawarkan dua mode permainan yang berbeda, ‘Tipe A’ dan ‘Tipe B’. ‘Tipe A’ adalah mode tanpa akhir standar, di mana kecepatan permainan meningkat setiap sepuluh baris, dengan opsi untuk level awal saat memulai permainan.

‘Tipe B’, di sisi lain, adalah perlombaan untuk menyelesaikan 25 baris, dengan opsi untuk kecepatan jatuh dan sampah awal. Dalam kedua mode ini, permainan yang berhasil akan dihargai dengan animasi yang lucu. Ada juga tiga lagu latar belakang yang bisa dipilih.

  • Kontrol permainan:

Tetris versi NES pada awalnya dikendalikan melalui pengontrol NES dengan joypad berbentuk silang dan dua tombol aksi.

Deskripsi dasar kontrol permainan dirangkum dalam tabel di bawah ini. Penjelasan rinci tentang cara memainkan game ini dapat ditemukan dalam manual game terlampir.

Harap diperhatikan bahwa setiap tombol gamepad ditiru oleh tombol yang berbeda pada keyboard PC Anda, tergantung pada pengaturan emulator online Anda (lihat tabel di samping game).

Tekan kiri dan kanan untuk menggerakkan balok ke arah yang sama. Tekan tombol bawah untuk membuat balok-balok jatuh dengan cepat. Gunakan kontrol ini untuk memilih JENIS, TINGKAT, dan TINGGI.

Tekan tombol A untuk memutar balok yang jatuh 90° searah jarum jam. Tekan tombol B untuk memutar balok jatuh 90° berlawanan arah jarum jam.

Tekan Pilih untuk menghapus tampilan NEXT selama bermain. (Tekan lagi untuk mengembalikan). Gunakan untuk memulai permainan. Tekan selama bermain untuk menjeda. Tekan lagi untuk melanjutkan permainan.

  • Konsol Video Game:

Versi Tetris ini dirancang untuk Nintendo Entertainment System (NES), yang merupakan konsol video game delapan bit yang diproduksi oleh Nintendo pada tahun 1983 – 2003.

Pada saat itu, NES merupakan konsol video game terlaris dengan lebih dari 700 game berlisensi dan sejumlah game tidak berlisensi yang diciptakan.

Di seluruh dunia, sekitar 62 juta unit konsol ini terjual dengan harga sekitar $ 100 per unit. Informasi lebih lanjut tentang konsol NES dapat ditemukan di sini.

  • Pengontrol Game yang Direkomendasikan:

Anda dapat mengontrol game ini dengan mudah dengan menggunakan keyboard PC Anda (lihat tabel di samping game).

Namun, untuk kenikmatan bermain game yang maksimal, kami sangat menyarankan untuk menggunakan gamepad USB yang cukup dicolokkan ke port USB di komputer Anda.

Baca Juga:   Download dan Nikmati Keseruan Bermain Game Marvel Strike Force

Jika Anda tidak memiliki gamepad, belilah pengontrol USB yang sesuai di Amazon atau AliExpress atau di beberapa toko online favorit Anda.

  • Emulator online yang tersedia:

Tersedia 6 emulator online yang berbeda untuk Tetris. Emulator ini berbeda tidak hanya dalam teknologi yang mereka gunakan untuk meniru game lama.

Akan tetapi juga dalam mendukung berbagai pengontrol game, mode multipemain, layar sentuh ponsel, kecepatan emulasi, ada atau tidaknya iklan yang disematkan, dan banyak parameter lainnya.

Untuk kenikmatan bermain game yang maksimal, penting untuk memilih emulator yang tepat, karena pada setiap PC dan di browser Internet yang berbeda, masing-masing emulator berperilaku berbeda.

Tetris Release Date 1985

Tetris adalah sebuah permainan video teka-teki yang dibuat pada tahun 1985 oleh Alexey Pajitnov, seorang insinyur perangkat lunak Soviet.

Permainan ini telah diterbitkan oleh beberapa perusahaan untuk berbagai platform, yang paling terkenal adalah saat terjadi perselisihan mengenai perampasan hak cipta pada akhir tahun 1980 an.

Setelah periode publikasi yang signifikan oleh Nintendo, pada tahun 1996, hak tersebut dikembalikan ke Pajitnov, yang mendirikan Tetris Company bersama Henk Rogers untuk mengelola lisensi.

Di Tetris, pemain menyelesaikan garis dengan menggerakkan bidak-bidak berbentuk berbeda (tetromino), yang jatuh ke lapangan permainan.

Garis yang telah diselesaikan akan menghilang dan memberikan poin kepada pemain, dan pemain dapat melanjutkan untuk mengisi ruang yang kosong.

Permainan berakhir ketika garis yang belum terisi mencapai bagian atas lapangan permainan. Semakin lama pemain dapat menunda hasil ini, semakin tinggi skor mereka.

Dalam permainan Multiplayer, pemain harus bertahan lebih lama dari lawan mereka; dalam versi tertentu, pemain dapat memberikan penalti kepada lawan dengan menyelesaikan sejumlah besar garis.

Beberapa versi menambahkan variasi pada peraturan, seperti tampilan tiga dimensi atau sistem untuk menyimpan bidak.

Dibangun dengan aturan sederhana, Tetris memantapkan dirinya sebagai salah satu video game terhebat yang pernah dibuat.

Hingga Desember 2011, Tetris telah terjual sebanyak 202 juta kopi-sekitar 70 juta unit fisik dan 132 juta unduhan game seluler berbayar-menjadikannya salah satu waralaba video game terlaris.

Versi Game Boy adalah salah satu game terlaris sepanjang masa, dengan lebih dari 35 juta kopi terjual. Tetris tersedia di lebih dari 65 platform, mencetak rekor dunia Guinness untuk video game yang paling banyak di-porting.

Mainkan Game

Tetris berakar pada budaya populer dan popularitasnya melampaui lingkup video game; citra dari game ini telah memengaruhi arsitektur, musik, dan cosplay.

Permainan ini juga telah menjadi subjek dari berbagai studi penelitian yang telah menganalisis kompleksitas teoritisnya dan telah menunjukkan efeknya pada otak manusia setelah sesi permainan, khususnya efek Tetris.

Demikianlah detail informasi mengenai Tetris (1985). Semoga berguna untuk kita semua, sekian terima kasih.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button