sony camera
Foto: Sony

Kamera FX3 Keluaran Sony, Cocok Untuk Bikin Konten

WAJIBTEKNO- Sony telah secara resmi melaporkan FX3, yang merupakan orang paling mutakhir dari aransemen film mereka. Mungkin hal yang paling jelas tentang kamera mirrorless ini adalah sasisnya yang lebih kecil dengan model kamera fotografi dari garis Alpha.

FX3 juga lebih sederhana daripada FX6, model lain dalam peringkat kamera Sony Cinema Line. Kamera plastik baru ini dimaksudkan agar tidak sulit digunakan dengan perangkat pembuatan video, misalnya untuk membuat materi dan film.

 

Baca Juga: Sony Hadirkan Headset Virtual Reality Untuk PS5

 

Sony menutupi lima lubang sekrup 1/4 inci – 20 untuk menyatukan berbagai dekorasi, misalnya pegangan atas yang dikenang untuk dealer FX3, seperti memasang kamera ke gimbal atau robot.

Elemen lain yang disertakan untuk membuat FX3 mudah digunakan oleh pembuat konten adalah lampu penghitungan di bagian depan dan belakang.

 

Baca Juga:   Wah, Ternyata Ini Keunggulan Asus ROG Phone 5!

BACA JUGA: Xiaomi menghadirkan Redmi 9T Dengan Kapasitas Baterai 6000 mAh

camera 2
Foto: Sony

Lampu ini akan muncul saat FX3 merekam atau tidak, dan dapat dengan mudah dilihat oleh administrator atau individu yang muncul di depan kamera.

FX3 menggunakan sensor belakang 10,2 megapiksel Exmor R CMOS (BSI) dengan kisaran dampak hingga ISO 409600. Tanpa preseden untuk lini kamera Cinema Line, sensor dilengkapi dengan penstabil gambar 5-sumbu.

 

BACA JUGA: Oppo Bersiap Diri Menluncurkan Memperluas Teknologi Pengisian Cepat VOOC

 

Prosesor gambar yang digunakan adalah Bionz XR. Kamera dengan dudukan titik fokus E-Mount dapat merekam video 4K dalam format penuh hingga 120fps dengan perhatian otomatis utama. Sony juga mengonfirmasi bahwa FX3 memiliki jangkauan kuat lebih dari 15 stop. 

 

BACA JUGA: Keunggulan dan Harga Galaxy S20

 

Baca Juga:   Sony Hadirkan Headset Virtual Reality Untuk PS5

Bingkai autofokus FX3 mengadopsi 627 tahapan autofokus yang berbeda. Ada juga fitur self-tuning lainnya, termasuk Eye-AF (dalam mode video, hanya mendukung mata alami) dan mode video Real-Time Tracking AF yang dapat diakses sepenuhnya.

 

BACA JUGA: Waw,Samsung Galaxy F62 Hadir Dengan Baterai 7000 mAh

 

FX3 mendukung 11 file bayangan, termasuk S-Gamut3 dan S-Gamut3 Cinema. Seperti model aslinya, FX3 juga menyertakan shader fotorealistik S-Cinetone. Keluarga Cinema Line baru dapat merekam film hingga 600Mbps secara internal. “Cocok untuk mengambil pengembangan yang kompleks, dan memungkinkan adaptasi dan eksekusi maksimum selama komisioning setelah konstruksi,” tulis Sony di halaman resminya dilansir dari kompas (Jumat/26/2/2021).

Meskipun Anda dapat mengambil foto dengan rana level mekanis pusat, FX3 lebih direncanakan untuk membuat video dengan bantuan berbagai konfigurasi komputasi seperti XAVC S / H.264 dan MPEG-H HEVC / H.265.

 

Baca Juga:   Waw,Samsung Galaxy F62 Hadir Dengan Baterai 7000 mAh

BACA JUGA: Canon Pixma Pro-200 Hadir Dengan Bingkai Tinta 8 Warna

 

Video kedalaman 10 siklus dan bayangan 4: 2: 2 dapat ditangkap untuk memeriksa desain sepenuhnya dan video RAW 16 digit juga dapat direkam dengan HDMI. Pada titik ini, FX3 mengaktifkan perekaman proxy dalam XAVC HS 10-bit dan resolusi 8-siklus 1080p dan 720p. Pegangan atas XLR yang diingat untuk paket penawaran FX3 berisi tiga masukan penerima, termasuk dua ukuran penuh dan satu XLR 3,5 mm, bersama dengan kontrol untuk memutar ulang masukan corong.

Di bodi FX3 yang cukup tebal karena memiliki kipas untuk mencegah panas berlebih, terdapat pula port USB Type-C, port miniatur, jack headphone dan port HDMI Type-A, seperti ruang kartu memori dual SD dan CFexpress. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *