Prakerja
Sumber : Prakerja.go.id

Gelombang 16 Prakerja Resmi Ditutup, Lalu Kapankah Gelombang 17 Akan dibuka? Baca Selengkapnya..!

WajibTekno.com – Gelombang 16 Prakerja resmi di tutup pada hari minggu (28/3/2021), lalu kapankah gelombang berikutnya akan dibuka?

dilansir dari penjelasan Head of Communications Manajemen Pelaksana Prakerja Louisa Tuhatu menerangkan bahwa kuota Prakerja Untuk gelombang 16 adalah 300.000 orang, ini berdasarkan keterangan dari Pengelola Prakerja, sebanyak 2,4 juta orang telah lolos dari gelombang 12-15. Dengan target semester I tahun 2021 sendiri adalah 2,7 juta orang, sehingga gelombang 16 tersedia dengan kuota 300.000 orang.

Lanjut, Louisa Tuhatu menjelaskan bahwa kemungkinan tanggal pasti untuk pembukaan gelombang 17  disemester ke II belum bisa ditetapkan, pungkasnya. Dengan berbagai pertimbangan, untuk target yang dialokasikan untuk tahun 2021 ini adalah 20 triliun, sedangkan untuk Semester I tahun 2021 sudah teralokasikan sebanyak 10 triliun, jika berdasar kepada anggaran total yang diindikasikan sebanyak 20 triliun, maka untuk semester ke II tahun ini masih ada anggaran definitif 10 triliun tersisa untuk semester ke II.

Baca Juga:   Buruan Cek Eform.bri.co.id BPUM 2021 Penerima Bantuan UMKM Rp 1,2 Juta untuk Tahap II

Baca Juga : inilah Aplikasi Edit Foto yang Layak Kamu Instal di Smartphone-mu, Foto Jadi Auto-esthetic.

Berdasarkan pertimbangan berikutnya, Louisa mengatakan “Gelombang 17 akan dibuka bila ada kepesertaan dari gelombang 12-16 yang dicabut karena tidak membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari sejak mereka ditetapkan sebagai penerima Kartu prakerja ,”. Dengan demikian, maka pembukaan gelombang 17 Kartu Prakerja akan menunggu hingga masa pembelian pelatihan Prakerja gelombang 16 berakhir.

Sejauh ini masih banyak kendala yang dirasa, baik selaku pengelola dan penerima bantuan Kartu prakerja ini, mulai dari penyalahgunaan akun dan data kepndudukan dari oknum yang tidak bertanggung jawab untuk keuntungan semata, sehingga tujuan dari bantuan dana prakerja ini cenderung tidak sesuai dengan yang dicanangkan. disisi pemerintah/pengelola juga belum bisa membuat sistem pemberian insentif yang efektif sehingga menimbulkan banyak kecurangan dalam program prakerja ini.

Baca Juga:   Begini Cara Daftar Subsidi Kuota Internet 15 GB Dari KEMDIKBUD

Baca Juga : Instal Aplikasi ini di Smartphone Kamu, Menjadikanmu Mahir Editing Video Layaknya Video Editor Profesional.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *