WhatsApp Image 2021 06 15 at 19.56.23

5 Rekomendasi Asuransi Mobil Murah

Wajibtekno.com, Asuransi Mobil Murah– Asuransi mobil merupakan asuransi yang mampu memfasilitasi pengguna mobil terhadap asset mobil yang dimilikinya atau pemberian ganti rugi terhadap asset mobil pengguna jika mobil tersebut mengalami kemalangan baik kemalangan kecil ataupun besar.

Kemalangan yang diberikan dengan adanya asuransi mobil ini meliputi kerusakan akibat kecelakaan baik itu rusak ringan maupun parah; adanya pencurian sehingga mobil hilang, bencana alam seperti banjir ataupun kemalangan lainnya. Perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia sangat banyak menyediakan asuransi mobil dengan harga murah dan pastinya dijamin tidak murahan.

Penyediaan asuransi mobil ini akan meng-cover kendaraan yang dimiliki pengguna dari kemalangan yang dialami dalam kurun waktu selama 1 tahun. Oleh sebab itu, pengguna atau pemiliki mobil perlu memilih asuransi mobil yang baik dengan harga yang sesuai dengan kebutuhan pemilik kendaraan. Asuransi mobil ini memiliki berbagai macam varian harga mulai dari harga murah hingga harga paling mahal tergantung dengan kebutuhan kendaraan yang dimiliki.

Sebelum membahas mengenai daftar asuransi mobil murah dan terbaik di Indonesia tahun 2021, perlu sobat katahui apa saja tipe asuransi mobil yang disediakan oleh perusahaan asuransi mobil.

Tipe asuransi mobil terdiri atas 3 tipe yaitu:

  1. Tipe asuransi TLO (Total Loss Only)

Asuransi mobil tipe TLO ini merupakan asuransi yang memberikan jaminan kerugian yang dialami oleh pengguna terhadap kendaraannya yang mengalami kehilangan ataupun kerusakan baik itu menyebabkan mobil tidak berfungsi ataupun nilai perbaikan yang dialami untuk mobil mampu mencapai persentase 75 % yang disebabkan karena kecelakaan yang dialami.

  1. Comprehensif
Baca Juga:   Pabrik Mobil Esemka Akan Mulai Mengembakan Produksi Ke Mobil Listrik?

Asuransi mobil yang diberikan untuk kendaraan yang mengalami kerugian akibat kecelakaan seperti mobil menjadi lecet, penyok atau bahkan sampai mobil mengalami kerusakan berat.

  1. Tipe asuransi All Risk

Asuransi mobil tipe All risk ini merupakan asuransi lengkap dari tipe asuransi comprehensif yang juga dilengkapi dengan adanya perlindungan seperti kecelakaan pengemudi beserta penumpang, bencana alam, terorisme dan bahkan sampai adanya tanggung jawab dari pihak ke-3.

Berikut paparan mengenai daftar asuransi mobil murah dan terbaik tahun 2021.

  1. Asuransi Mobil Murah: Asuransi mobil AXA Mandiri

WhatsApp Image 2021 06 15 at 19.48.42 1

Asuransi mobil AXA Mandiri memberikan asuransi terhadap kendaraan all risk dan TLO. Asuransi mobil ini memberikan fasilitas bengkel rekanan yang berjumlah sampai 350 rekanan di seluruh Indonesia. Asuransi mobil ini dapat melakukan klaim tanpa harus melakukan kegiatan survei. Asuransi ini memberikan manfaat berupa penggantian, perbaikan, tanggung jawab hukum yang dapat mencapai Rp 25 juta serta penggantian kunci kendaraan yang mencapai Rp 25 juta juga.

  1. Asuransi Mobil Murah: Asuransi mobil khusus all risk Mega Insurance

WhatsApp Image 2021 06 15 at 19.48.42

Asuransi mobil ini hanya diperuntukkan asuransi tipe all risk sebagai bentuk salah satu asuransi terbaik yang disediakan untuk pengguna kendaraan. Perusahaan asuransi ini memiliki premi mulai dari Rp 250.000 per bulan. Perusahaan asuransi mobil ini memiliki bengkel rekanan kurang lebih dari 250 bengkel.  Asuransi mobil ini diberikan untuk kendaraan mobil yang memiliki usia mobil maksmal 10 tahun. Cara melakukan klaim pada perusahaan asuransi ini dapat dilakukan melalui aplikasi saja dalam waktu 1 hari. Selain memberikan asuransi untuk kendaraan pengguna, juga diberikan manfaat jaminan kesehatan dan kecelakaan diri bagi pengguna maupun penumpangnya.

  1. Asuransi Mobil Murah: Asuransi mobil MAG (Multi Artha Guna)
Baca Juga:   Alasan Kuyhaa dan Bagas31 Bertahan?? Meski beberapa Kali Diblokir Kominfo.

WhatsApp Image 2021 06 15 at 19.48.42 3

Perusahaan MAG ini memberikan penawaran untuk asuransi tipe all risk dan TLO yang menjadi pilihan terbaik untuk asuransi mobil pengguna. Perusahaan ini memiliki premi mulai dari harga Rp 781.660 per tahunnya. Perusahaan asuransi ini memiliki rekanan bengkel sebanyak 534 rekanan bengkel. Mobil yang diberikan asuransi ini diberikan untuk mobil yang memiliki usia maksimal 10 tahun juga sama seperti perusahaan Mega Insurance. Cara melakukan klaim asuransi mobil ini sama juga dengan cara klaim Mega Insurance yaitu dapat melakukan klaim dengan menggunakan aplikasi dalam jangka waktu 1 hari. Selain memberikan asuransi mobil, juga berikan fasilitas perbaikan dibengkel resmi tanpa memberikan biaya tambahan.

  1. Asuransi Mobil Murah: Asuransi mobil ACA (Asuransi Central Asia)

 Asuransi Mobil Murah

Perusahaan asuransi mobil ini menyediakan pilihan asuransi terbaik yang ada di perusahaan ini yaitu tipe all risk. Perusahaan ini memiliki premi mulai dari Rp 781.660 per tahun. Perusahaan ini memiliki rekanan bengkel sebanyak 90 rekanan bengkel.

Baca Juga:   Simak Informasi Lengkap CPNS Dan PPPK 2021 Agar Lolos Tahun Ini!

Mobil yang diberikan asuransi ini diberikan untuk mobil yang memiliki usia maksimal 7 tahun. Cara melakukan klaim asuransi mobil ini dapat dilakukan dengan cara klaim dengan menggunakan aplikasi dalam jangka waktu 1 hari. Selain memberikan asuransi mobil, juga berikan fasilitas gratis mobil pengganti selama mobil yang mengalami  kerusakan diperbaiki di bengkel .

  1. Asuransi Mobil Murah: Asuransi Tugu Pratama

WhatsApp Image 2021 06 15 at 19.48.59

Perusahaan asuransi mobil ini menyediakan pilihan asuransi terbaik yang ada di perusahaan ini yaitu tipe all risk. Perusahaan ini memiliki premi mulai dari Rp 33.000 per bulan. Perusahaan ini memiliki rekanan bengkel sebanyak 307 rekanan bengkel.

Mobil yang diberikan asuransi ini diberikan untuk mobil yang memiliki usia maksimal  10 tahun. Cara melakukan klaim asuransi mobil ini dapat dilakukan dengan cara klaim dengan menggunakan aplikasi dalam jangka waktu 1 hari. Selain memberikan asuransi mobil, juga berikan fasilitas dapat melakukan klaim di bengkel non rekanan dengan cara mengajukan reimburse kepada perusahaan Tugu.

Hal ini dapat dilakukan jika memang tidak ada bengkel rekanan perusahaan asuransi Tugu di daerah pengguna kendaraan. Bengkel non rekanan yang dipilih merupakan bengkel non rekanan yang direkomendasikan oleh perusahaan Tugu. Sebelum perusahaan Tugu melakukan reimburs, perusahaan asuransi ini terlebih dahulu melakukan kegiatan approval.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *