Project 1 12

Cara Update Google Play Paling Praktis!

WAJIBTEKNO- Google Play adalah kebutuhan mutlak untuk semua smartphone atau tablet Android karena di sinilah Anda dapat mengunduh dan menginstal aplikasi Android di perangkat Anda.

Meskipun Google terus-menerus merilis pembaruan yang secara otomatis meningkatkan aplikasi Google Play  dengan semua fitur baru, ada beberapa kasus di mana Google Play tidak memperbarui dengan sendirinya. Masalah ini dapat diselesaikan dengan memperbarui aplikasi Google Play

Baca Juga: inilah Aplikasi Edit Foto yang Layak Kamu Instal di Smartphone-mu, Foto Jadi Auto-esthetic.

Nah, Wajibtekno akan membantu Anda untuk bisa mengupdate Google Play  Anda..

Berikut cara memperbaharui Google Play :

  • Buka pengaturan Keamanan.
  • Ketuk ikon di layar beranda atau aplikasi Anda, lalu temukan “Keamanan” dari opsi.
    Centang “Sumber Tidak Dikenal”. Geser ke bawah melalui pengaturan Keamanan sampai Anda mendapatkan “Sumber Tidak Dikenal” dan pastikan memiliki tanda centang di sebelahnya. Ini akan memungkinkan Anda memasang aplikasi yang bukan dari versi Google Play yang saat ini Anda jalankan (seperti versi yang diperbarui).

Baca Juga : Instal Aplikasi ini di Smartphone Kamu, Menjadikanmu Mahir Editing Video Layaknya Video Editor Profesional.

  • Mendapatkan Penginstal Pembaruan
    Luncurkan aplikasi browser web di perangkat Android Anda. Anda dapat menggunakan aplikasi Internet asli atau  web seluler pihak ketiga, seperti Firefox atau Google Chrome.
    Dapatkan penginstal. Ada dua situs terkenal yang dapat Anda buka untuk pemasang pembaruan Google Play: http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1996995  (UPDATE) atau http://www.androidpolice.com/2013/08/13/download-latest-google-play-store-4-3-11-teardown/ (UPDATE) . Unduh versi terbaru pemasang aplikasi Google Play, yang selalu tersedia di situs ini.
  • Instal APK di ponsel Anda. Lakukan ini dengan menarik bilah notifikasi dari atas layar dan mengetuk file yang diunduh.
Baca Juga:   Cara Pasang Dolby Atmos Digital Plus Apk Terbaru For Android No Root

Baca Juga : Xiaomi Redmi Note 10 Series Rilis di Indonesia, Ini Bocoran Tanggal, Spesifikasi dan Harganya.

Jika Anda telah menghapus pemberitahuan, buka “File ” dari aplikasi Anda lalu arahkan ke folder Unduhan Anda (biasanya di / storage / sdcard0 / Download). Di sana Anda dapat mengetuk file APK Google Play untuk menjalankannya.
Konfirmasikan “Menginstal dari sumber tidak dikenal”. Jika Anda tidak mengonfigurasi setelan Keamanan untuk menginstal dari sumber yang tidak dikenal, pemberitahuan akan muncul di layar perangkat Anda untuk meminta konfirmasi.

Konfirmasikan tindakan Anda dengan menekan tombol “OK” atau dengan mengaktifkan opsi “Sumber Tidak Dikenal” di layar untuk melanjutkan. Perbarui Google Play, izinkan lalu ketuk “Instal”, dan versi baru Google Play Store akan diinstal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *