White label

3 Penyedia Layanan Reseller Hosting Terbaik Dengan Sistem White Label Hosting Di Indonesia

WajibTekno.com, White Label Hosting- White label dalam dunia bisnis berartikan memberi merek dari suatu produk atau jasa yang dibelinya dari perusahaan lain. Mula-mula ada perusahaan yang memproduksi suatu produk, salah satu contoh yang bisa diambil yaitu penyedia layanan web hosting tanpa memberi nama untuk layanan yang telah diproduksi. Produk tanpa nama itu dijualkan kembali kepada beberapa perusahaan pembeli. Kemudian perusahaan pembeli memberikan lama untuk produk yang telah dibeli tersebut.

Bisnis white label ini tentunya menguntungkan bagi banyak pihak. Pihak pabrik melakukan riset dan menjual ke berbagai perusahaan yang akan membeli produk. Perusahaan pembeli tinggal membeli produk-produk yang telah ada dan menamai produk dengan mereknya masing-masing.

White labeling ini juga banyak dilakukan oleh perusahaan hosting dengan sistem reseller. Reseller hosting dapat menyembunyikan siapa induk perusahaan hostingnya.

Beberapa penyedia layanan  hosting yang menyediakan layanan reseller white label diantaranya:

1. Niagahoster

White Label
Foto: NiagaHoster.co.id

Niagahoster membuka kerjasama untuk para reseller hosting dengan fitur white label serta integrasi management. Harga yang mereka tawarkan juga relatif murah, keuntunganlainnya niagahoster menyediakan fasilitas reseller tanpa harus melakukan deposit terlebih dahulu sehingga memungkinkan anda untuk memulai bisnis tanpa modal.

Paket yang ditawarkan kepada calon reseller juga lumayan lengkap. Untuk paket unlimited hosting mereka menawarkan paket bayi, paket pelajar, paket personal, serta paket bisnis. Untuk paket cloud hosting mereka menawarkan empat paket yaitu, paket dasar, paket standard, paket premium, dan juga paket corporate. Yang lainnya untuk paket cloud VPS mereka menyediakan paket nano, paket Mikro, Paket Bisnis, Paket Starter, Paket Bizextra, Dan Paket Enterprise.

Untuk harga yang mereka tawarkan juga bervariasi. Ada 3 golongan harga untuk reseller niagahoster, yaitu Bronze, Emerald, Dan Paket Gold. Reseller niagahoster mendapatkan harga istimewa serta dukungan dari tim admin. Reseller yang tergabung juga diizinkan untuk menjual hosting dengan harga yang lebih tinggi dari harga yang mereka jual.

Baca Juga:   Cara Mengambil Bantuan Dana Bansos Di Kantor Pos Indonesia. Berikut Persiapannya..

2. Jagoan Hosting

White Label
Foto: jagoan hosting

Jagoan hosting menyediakan paket reseller hosting dengan fitur white label serta dengan harga yang mudah selain itu jagaon hosting juga memiliki fitur white label dalam sistem resellernya.  Fitur white label ini memungkinkan pengusaha reseller untuk memiliki atau memakai privat name mereka sendiri dan dapat menentukan sendiri harga dari layanan hosting yang akan mereka jualkan kepada pelanggan masing-masing.

Reseller juga akan mendapatkan cPanel dan WHM secara gratis tanpa batasan lisensi agar reseller dapat mengelola website pelanggan.

Jagoan hosting menawarkan 5 paket layanan hosting yang bisa dijadikan pilihan reseller layanan web hosting. Paket-paket yang ditawarkan yaitu, paket mikro dengan harga 150 ribu rupiah tiap bulannya anda akan mendapatkan fasilitas 10 GB SSD dan mendapatkan 20 akun. Untuk paket mini, anda hanya perlu membayarkan 275 ribu rupiah tiap bulannya untuk mendapatkan fasilitas 20 GB SSD dan maksimal menerima 40 akun. Paket medium dibandrol dengan harga 550 ribu rupiah tiap bulannya untuk dapat menikmati fasilitas 40 GB SSD dan maksimum 80 akun.

Berikutnya ada paket big sebulannya dibandrol dengan harga 875 ribu rupiah dengan fasilitas 65 GB SSD dan maksimal 130 akun. Terakhir ada paket giant, seharga 1,350 juta rupiah perbulannya, anda akan mendapatkan fasilitas 100 GB SSD dan 200 akun.

Mereka akan memberikan cPanel gratis tergantung jumlah batasan akun pada tiap paketnya. Didalam paket juga menyediakan bebas bandwidth dan bebas over selling space.

3. A2Hosting

White Label
White Label

Yang pertama ada A2Hosting didirikan pada tahun 2011 dengan nama awalnya yaitu Iniquinet yang selang beberapa tahun diubah menjadi A2Hosting yang merupakan nama dari kampung halaman pendirinya (Ann Arbor, Michigan). Nah, layanan A2hosting ini dapat dikatakan sebgai satu web hosting yang cepat di dunia plus memiliki berbagai fasilitas yang lengkap. Jika ditinjau dari lokasi server, letaknya berada di Amerika Serikat, UK, Kanada, Perancis Australia, Malaysia, Indonesia dan masih banyak lagi. Pilihan tersebut dapat diambil oleh pengguna ketika menggunakan jasa hosting ini.

Baca Juga:   5 VPS HOSTING SINGAPORE DENGAN HARGA TERJANGKAU

Hal yang menarik dari web hosting A2Hosting

  • A2Hosting Cepat. Sering kali dilakukan pengujian performa web host yang satu ini dan didapatkan hasil yang cukup memuaskan.
  • Turbo Server yang sangat cepat. Paket turbo A2Hosting dilengkapi dengan senjata rahasia server turbo yang mereka mengklaim bahwa website di web server turbo yang mereka punya mampu memuat 20 kali lebih cepat dibanding website biasa dikarenakan mereka membatasi jumlah pengguna tiap server dan hal ini membuat web server mereka menjadi lebih efisien dalam menangani koneksi.
  • Pemuatan Yang Cepat Dengan Penyimpanan SSD. Semua paket A2Hosting dilengkapi dengan penyimpanan SSD yang benar-benar berkontribusi pada kecepatan pemuatan yang cepat. Hal ini sangat penting mengingat jika website melambat 1 detik saja akan menyebabkan kehilangan retensi pelanggan dan berdampak pada hilangnya penjualan yang besar.
  • Memberikan Jaminan Uptime 99,9%. Hal yang membedakan antara A2Hosting dengan yang lainnya adalah A2Hosting menjamin uptime 99,9%. Jika waktu tidak aktif yang dijadwalkan terjadi di website anda lebih dari 0,1% dari total waktu perbulan, A2Hosting akan memberikan kredit layanan sebesar 5% dari jumlah yang dibayarkan perbulan untuk setiap jam website anda turun karena kegagalan jaringan internal ataupun peralatan internal mereka, namun tidak berlaku jika gangguan terjadi karena serangan DDoS, masalah ISP, maupun masalah yang disebabkan oleh eksternal server.
  • Memiliki Fitur Yang Tak Terbatas (Unlimited). Website tak terbatas, database total tak terbatas, penyimpanan raid 10 tak terbatas, transfer tanpa batas, alamat email tak terbatas, subdomain tak terbatas (domain terparkir dan domain tambahan). Selain itu kamu juga mendapatkan fitur gratis seperti peningkatan kecepatan SSD, pengoptimalan Railgun, migrasi website, alat keamanan ditingkatkan patchman, manajemen DNS.
  • Dengan Support 24/7.  Hal ini tentu membuat anda lebih mudah untuk menyelesaikan masalahan teknis yang terjadi pada jam-jam tertentu
  • Lokasi Pusat Data Untuk Pengiriman Data Lebih Cepat. Sebagian besar perusahaan web hosting hanya memiliki pusat data di USA, namun A2Hosting memiliki 4 pusat data di seluruh dunia, 2 diantaranya bedara di Amerika, 1 Amsterdam, dan yang terakhir berada di Singapura.
  • Perangkat Lunak Yang Optimal. A2Hosting menawarkan 3 opsi cache diantaranya turbo cache dengan kecepatan pemuatan hingga 20x lebih cepat, OPcache/APC memotong setengah waktu respons halaman php, serta Memcached yang mampu menyimpan data dalam memori untuk pengambilan cepat.
Baca Juga:   Punya Kartu KIP? Jangan Sia-siakan, Pemerintah Lanjutkan Program KIP Kuliah. Cek Disini Syaratnya

Namun tentu saja ada kekurangan dari A2Hosting ini, yaitu Response support sangat membantu namun sedikit lambat.

Apabila dilihat dari kelebihannya, A2hosting menawarkan layanan migrasi akunan gratis, jaminan uang kembali, tingkat kestabilan waktu online yang tinggi, dukungan operasional selama 24 jam penuh, dan kecepatan memuat halaman. Beberapa jenis hosting yang ditawarkan oleh A2hosting antara lain: Web Hosting, Shared Hosting, WordPress Hosting, Managed WordPress Hosting, Reseller Hosting, VPS Hosting, Cloud VPS Hosting, Managed VPS Hosting, Email Hosting

Reseller hosting yang disediakan oleh A2Hosting juga memberikan layana  white label sehingga memungkinkan reseller untuk membuat brand mereka sendiri. Selain itu, reseller juga dapat mengontrol cPanel secara mandiri sehingga dapat branding dengan nama perusahaan mereka sendiri.

Itulah 3 reseller hosting terbaik yang menyediakan layanan white label pada penjualan produk layanan hosting mereka. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Sekian, terima kasih J

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *