BIT COINT
Foto: zonkeu.com

Bitcoint Mata Uang Digital. Ternyata Punya Kelebihan Dan Kekurangan, Simak Berikut Ini….

WajibTeknoBitcoin merupakan jenis mata uang digital yang  dibuat pada Januari 2009.  Bitcoin ini diciptakan oleh seseorang yang bernama  Satoshi Nakamoto. Untuk pencipta Bitcoin ini sendiri belum diketahuai secara pasti hal ini disebabkan Nakamoto merupakan nama samaran.

Bitcoin saat ini sedang buming-bumingnya, beberapa orang terkaya didunia sudah menggunakan Bitcoin termasuk CEO Tesla Elon Musk.

Berikut Kelebihan Dan Kekurangan Bitcoin.

bitcoin1
Foto: theguardian.com

Kelebihan Bitcoin:

  • Bitcoin mengikuti hukum pasar, dan seiring dengan naik dan turunnya permintaan, ada banyak ketidakpastian dalam biaya uang digital. Namun, terlepas dari itu Bitcoin yang secara tidak terduga membutuhkan penguasaan khusus dan menempatkan sumber daya di komputer unggulan, banyak orang membeli bitcoin sebagai semacam teori uang, juga dikenal sebagai upaya bertaruh bahwa apresiasi dolar AS untuk satu bitcoin nantinya akan lebih tinggi daripada itu. hal ini tentu sulit untuk diprediksi.
  • Jika Anda belum memiliki Bitcoin, Anda dapat mentransfernya kapan saja dan di mana saja, mengurangi potensi waktu dan biaya yang dapat timbul dari pertukaran apa pun. Interaksi pertukaran tidak mengandung data individu, misalnya, nama atau nomor Mastercard, dan tidak termasuk risiko mengambil data pembeli untuk tujuan penipuan palsu atau grosir.
  • Pertukaran Bitcoin terbukti lebih cepat daripada pertukaran dengan media lain. Hanya dalam 2 menit, pengukur uang tunai yang dieksekusi akan muncul di targetnya. Bitcoin juga merupakan perangkat pertukaran paling logis ketika pertukarannya besar-besaran. Anda tidak perlu percaya bahwa pertukaran akan muncul di catatan penerima. Setiap bursa pasti mengandalkan biaya tambahan, terutama bursa global. Bagaimanapun, ini tidak akan menjadi masalah dengan Bitcoin karena semua pertukaran bebas dari biaya apa pun. Dengan cara ini, Bitcoin adalah alat angsuran tingkat lanjut terbaik dan paling efisien, terutama untuk bursa besar
  • Skala pertukaran Bitcoin sangat tidak dapat diprediksi karena biaya saat ini, tentu saja, tidak sama dengan biaya berikutnya. Semua hal dianggap sama, Bitcoin belum diteliti karena dipandang sebagai alat investasi yang berguna.
  • Beberapa pendukung keuangan membeli dan menahan uang ini, dengan taruhan bahwa jika kepercayaan dan Bitcoin kemudian dibangun dan dikapitalisasi pada Bitcoin, apresiasi Bitcoin juga akan berkembang.
  • Karena keadaan darurat keuangan dan penurunan besar-besaran, hanya sedikit pendukung keuangan yang perlu menerima uang diskresioner, uang terdesentralisasi, uang yang berada di luar kendali bank adat, pemerintah atau profesional luar lainnya.
Baca Juga:   Harga Bitcoin Semakin Melejit Hingga $ 47.458 Setelah Bos Tesla Borong Bitcoin.

Kekurangan Bitcoin

  • SIPC (Securities Investor Protection Corporation) atau organisasi yang menjamin perlindungan pendukung keuangan, sebagai aturan, akan menjamin pendukung keuangan hingga $ 500.000 jika spesialis terputus-putus atau aset diambil. Namun, mata uang digital seperti Bitcoin tidak tercakup dalam perlindungan ini.
  • Meskipun diterima bahwa inovasi blockchain di balik Bitcoin lebih aman daripada perpindahan uang elektronik tradisional, dompet Bitcoin telah menjadi magnet bagi pemrogram. Misalnya, pada Mei 2019, dinyatakan bahwa lebih dari $ 40 juta bitcoin telah diambil dari beberapa akun berperingkat tinggi dalam perdagangan uang digital Binance.
  • Tidak semua pertukaran Anda 100% dilindungi, mengingat contoh pelanggaran informasi yang baru terjadi di seluruh web. Jika suatu saat Anda kehilangan bitcoin Anda karena programer mengambilnya, Anda tidak boleh mengeluh kepada bank, pemerintah, atau lembaga keuangan lainnya karena mereka tidak bertanggung jawab atas kekurangan bitcoin Anda.
  • Dalam keadaan tertentu, negara dapat memblokir siklus Bitcoin untuk mengurangi biaya.  Bitcoin adalah usaha tidak stabil yang dapat melangkah lebih jauh tergantung pada minat pasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *