HP 79A

HP 79A Black Original LaserJet Toner Cartridge- Kelebihan Dan Harga

Wajibtekno.com, HP 79A– Printer merupakan alat pencetak yang menggunakan kertas sebagai medianya. Saat ini, printer sangat sering digunakan terutama di kantoran, sekolahan, dan tempat-tempat bisinis lainnya. Printer sendiri dibedakan menjadi 3 jenis, yaitu printer Dot Matrix, Printer Ink Jet, dan Printer Laser Jet.

Dari 3 jenis printer tersebut, pada artikel ini, akan dijelaskan tentang Printer Laser Jet. Printer laser jet merupakan jenis printer yang metode pencetakannya tinta bubuk atau yang biasa di sebut toner dengan menggunakan perangkat infra merah. Selain hasil cetak yang lebih bagus jika disbanding dengan jenis printer dot matrix maupun ink jet, printer laser jet juga memiliki kecepatan pencetakan yang tinggi dan hasil cetaknya pun juga lebih cepat kering seperti pada hasil cetak pada mesin photo copy.

HP 79A

Kelebihan Printer Laser Jet

  1. Kecepatan

Printer laser memiliki kecepatan mencetak (print speed) mencapai sekitar 20 – 25 ppm harga 0.8 – 2 jutaan, artinya printer dapat mencetak sekitar 20 – 25 per menit. Sedangkan printer inkjet hanya memiliki kecepatan 16/12 ppm, dengan harga kisaran 400ribuan. Apalagi untuk printer laser dengan harga 3 juta ke atas kecepatannya sekitar 30 ke atas sampai sekitar 60 ppm. Itu untuk kecepatan mencetak B/W (black and white). Walaupun berharga sedikit lebih mahal, akan tetapi dengan kemampuan yang luar biasa rasanya tidak sia-sia.

  1. Fitur

Sudah tak diragukan lagu, pada umumnya fitur printer laser jet lebih baik dari printer inkjet apalagi di bagian memory dan prosessor, printer laser memiliki kemampuan lebih tinggi dari printer inkjet, dengan kemampuan itu membuat printer laser jarang sekali troble.

  1. Biaya Operasional

Dalam biaya operasional meliputi biaya perawatan dan penggantian cartridge, printer laser lebih unggul dibanding printer inkjet, karena printer laser penggantian cartridge relatif lebih lama, sedang printer inkjet harus sering lebih mengganti isi ulang (cartridge)

  1. Kualitas Cetak

Walaupun dalam komposisi warna (real color) yang dihasilkan printer laser tidak sebagus printer inkjet, namun untuk hasil cetakan, baik hitam putih maupun cetak warna, hasil cetakan printer laser lebih baik, karena hasil cetakanya lebih cepat kering dan tahan air. Dan jika untuk pemakaian jangka panjang, printer laser jauh lebih hemat dari printer inkjet.

  1. Memiliki beragam pilihan termasuk collator dan stapler.
  2. Biaya keseluruhan lebih rendah karena kebutuhan tinta kecil.

Untuk printer laser jet menggunakan catridge, Pengertian Cartridge, Cartridge Berarti katrid (dalam bahasa Indonesia), cartridge adalah benda yang disimpan dalam cangkang printer, katrid adalah pencetak atau peralatan cetak, baik itu alat cetak gambar, spanduk, plat dan lain sebagainya terkait hal tersebut.

Saat ini terutama di tahun 2021 sekarang, ada banyak variasi dari printer, serta juga ada banyak printer tinta dan cartridge-ya yang tersedia yang di pasar. Mereka (alat ini) digunakan untuk melayani kebutuhan dalam melakukan printing. Secara luas, printer dipakai dalam berbagai macam bidang.

Terkait hal ini, di mana Anda akan menyadarinya secara langsung bahwa, adalah merupakan hal sangat penting untuk mengetahui cartridge dan pengertiannya. Alat atau unit ini sering terinstall pada printer yang kompatibel dengan mekanismenya. Biasanya, Anda perlu memperbarui isi dari cartridge setiap kali isi tinta printer (baik itu hitam atau pun warna) di dalamnya habis.

Mengacu kepada penjelasan pengertian cartridge dan apa itu katrid di atas, adapun fungsi cartridge yang perlu kalian ketahui adalah sebagai sebuah benda atau alat penting yang berguna untuk menampung tinta, dimana selanjutnya tinta yang terdapat dalam alat ini dialirkan kepada head, sehingga terjadilah apa yang disebut dengan proses percetakan.

HP 79A Black Original LaserJet Toner Cartridge

Cartridge printer juga merupakan salah satu komponen penting yang terdapat di dalam printer inkjet, alat ini dapat diganti atau dilepas serta mereka memiliki fungsi sebagai tempat penyimpanan tinta hitam atau warna di dalam sebuah printer yang dikeluarkan kepada kertas pada saat proses cetak. Selain itu kalian juga harus tahu bahwa cartridge untuk setiap brand atau merk printer adalah berbeda-beda.

Jika saat ini kebetulan kalian memiliki HP LaserJet Pro M12w (T0L46A), printer ini memiliki kecepatan mencetak 9,2/detik dengan kemampuan cetak nya 1200 halaman, baiknya menggunakan Toner Cartridge yang original / asli harga saat ini di toko online kisaran Rp. 88 9.000 (HP 79A Black Original LaserJet Toner Cartridge ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *