Samsung Galaxy Z

Samsung Galaxy Z, Harga Dan Spesifikasi Lengkap 2021!

Wajibtekno.com, Samsung Galaxy Z- merupakan salah satu produk samsung dengan bentuk smartphone yang didesain dalam bentuk smartphone layar lipat pertama yang dihadirkan di Indonesia. Seperti yang kita ketahui, selain kamera yang canggih, kebanyakan masyarakat di Indonesia memilih smartphone juga dilihat dari desain masing-masing smartphone yang ingin dibeli oleh masyarakat Indonesia tersebut.

Samsung Galaxy Z

Saat ini, perkembangan teknologi sudah sangat canggih dengan berbagai inovasi-inovasi terbaru yang mampu menghasilkan desain yang lebih menarik dan unik sehingga mampu menarik simpati masyarakat yang ada di Indonesia. Samsung Galaxy Z inilah salah satu bukti dari perkembangan teknologi yang semakin canggih dengan desain layar lipat terbarunya.

Baca Juga: Smartphone Samsung, Sejarah Dan Perkembangannya

Baca Juga: Hp Samsung, Sejarah Dan Perkembangannya

Galaxy Z ini memiliki harga yang sangat mahal sehingga masyarakat Indonesia kerap kali menyebut Galaxy Z ini sebagai “Smartphone Sultan”. Di awal munculnya Galaxy Z ini sangat memperoleh antusias masyarakat Indonesia karena desainnya yang sangat canggih dan keren.

Namun, disebabkan karena harganya yang sangat tinggi sehingga masyarakat Indonesia yang sangat menginginkannya perlu usaha yang lebih eksta agar dapat memiliki smartphone Samsung Galaxy Z.

Baca Juga: Samsung Fold 2, Spesifikasi Dan Harga Lengkap!

Sebelum mengenal lebih jauh mengenai Galaxy Z ini, sobat perlu mengetahui beberapa informasi unik dari Galaxy Z ini. Berikut beberapa sajian informasi yang dapat sobat gali.

Sejarah perkembangan Samsung Galaxy Z

WhatsApp Image 2021 06 23 at 09.44.25

Smartphone Galaxy Z ini dimunculkan sejak tahun 2019. Rekor dunia pertama kalinya dicetus oleh The Royole Fexpai yang mampu menciptakan smartphone dengan layar lipat. Penciptaan smartphone ini pada 31 Oktober 2018.

Smartphone dengan bentuk layar lipat ini terbilang masih baru bagi masyarakat Indonesia karena desainnya yang terbilang baru dan inovatif. Smartphone ini pertama kalinya dikembangkan dengan kapasitas 6 GB RAM yang mampu mencapai ruang penyimpanan 128 GB.

Baca Juga: Samsung Galaxy Z Fold 2- Harga Dan Spesifikasi Lengkap!

Di awal kemunculannya, smartphone ini melakukan pemesanan secara pre-order untuk Samsung Galaxy Z ini. Meskipun Galaxy Z ini sangat diminati di awal kemunculannya, smartphone ini juga memperoleh banyak komentar salah satunya adalah komentar terkait ketebalan dari smartphone  Galaxy Z.

Pada tanggal 8 November 2018, perusahaan terbesar yang berasal dari Korea Selatan ini yang kita kenal dengan perusahaan Samsung kembali memperkenalkan produk smartphone terbaru layar lipat dengan nama “Infinity Flex Display”.

Baca Juga:   Samsung Galaxy Fold 5G-Harga Dan Spesifikasi Lengkap!

Produk samsung ini dikenal dengan Galaxy Z Fold yang dikenalkan langsung kepada masyarakat tanggal 20 Februari 2019. Dengan hadirnya produk terbaru samsung ini, minat masyarakat terhadap smartphone layar lipat semakin tinggi sehingga membuat perusahaan lainnya juga mengembangkan produk dalam bentuk layar lipat. Meskipun begitu, perusahaan samsung tidak mau kalah, mereka terus berusaha menghadirkan produk baru dan tentunya hadir dengan desain yang lebih sempurna dari sebelumnya.

Smartphone samsung keluaran terbaru ini adalahGalaxy Z Flip. Smartphone Samsung Galaxy Z Flip ini didesain dengan keunggulan yang mampu membuat smartphone ini menjadi produk yang keren.

Baca Juga: Samsung galaxy Z Flip, Simak Harga Dan Spesifikasi Lengkapnya 2021!

Galaxy Z Flip ini dibekali dengan prosesor yang tangguh, resolusi display yang tinggi, kamera yang sangat baik dan tentunya smartphone Samsung Galaxy Z Flip ini dibekali dengan baterai yang tahan lama. Tentu, smartphone Samsung Galaxy Z Flip ini sangat diminati dan manjadi andalan bagi sobat samsung Indonesia.

Fitur-fitur dan kekuatan dari Samsung Galaxy Z

WhatsApp Image 2021 06 23 at 09.44.25 1

Perusahaan samsung selalu menghadirkan smartphone-smartphone terbaiknya dengan fitur-fitur yang unik serta beberapa keunggulan. Dirilis dari id.price, Galaxy Z  ini dihadirkan dengan fitur-fitur dan beberapa keunggulan yang pastinya lebih baik dibandingkan dengan smartphone Samsung Galaxy series lainnya. Hal yang paling menarik dari smartphone Samsung Galaxy Z ini adalah desainnya yang inovatif dengan layar lipat terbarunya sehingga mampu menarik simpati masyarakat Indonesia.

Samsung Galaxy Z ini didesain dengan layar lipat yang inovatif sehingga smartphone ini sangat mudah disimpan apalagi disimpan di dalam saku. Smartphone Samsung Galaxy Z ini dibekali dengan refresh rate 120 Hz.

Smartphone ini sangat cocok untuk sobat yang suka bermain game. Ini dapat memudahkan sobat yang sedang gaming karena smartphone ini memiliki layar yang sangat mulus. Selain itu, smartphone ini memiliki baterai yang bisa diatur penggunaannya dan sobat tidak perlu merasa khawatir jika baterai smartphone Galaxy Z ini cepat habis.

Dengan adanya refresh rate pada smartphone Galaxy Z ini, bisa disesuaikan dengan berbagai aktivitas yang dilakukan. Hal ini mampu menghindari sobat dari layar statis yang secara konstan membuat sobat berada dalam mode 120 Hz.

Selain fitur refresh rate, Galaxy Z ini juga dibekali dengan fitur flex mode yang terbilang praktis. Perlu sobat ketahui, flex mode ini adalah sebuah keadaan yang mampu membuat smartphone  Galaxy Z ini dapat dibuka dengan berbagai sudut dan tidak hanya dengan sudut bukaan 180.

Baca Juga:   Samsung Z Flip- Harga Dan Spesifikasi Lengkap!

Hal ini mampu membuat smartphone Galaxy Z yang sobat miliki memiliki fungsi yang sangat multitasking. Smartphone Galaxy Z ini jika sobat gunakan dengan sudut bukaan 90, maka akan terlihat seperti dual screen Nintendo 3DS.

Baca Juga: Samsung Galaxy Fold 5G-Harga Dan Spesifikasi Lengkap!

Smartphone Galaxy Z ini bisa sobat buka berbagai aplikasi pada saat yang bersamaan. Contohnya, sobat membuka aplikasi pertama pada layar utama dibagian atas. Sementara itu, sobat juga bisa membuka aplikasi kedua pada layar utama bagian bawahnya. Selain itu, pada layar covernya sobat bisa membuka aplikasi ketika.

Smartphone Galaxy Z ini bisa juga sobat gunakan untuk nonton, videoan dan lainnya secara bersaman. Hal ini bisa sobat coba seperti pada layar utama bagian atas sobat sedang menonton sebuah drama, maka pada layar utama bagian bawah sobat bisa membuka tampilan media control seperti play, pause, stop dan lain-lainnya.

Selain fitur penggunaan 2 aplikasi yang dapat digunakan secara bersamaan, smartphone Samsung Galaxy Z ini juga dapat digunakan untuk membuka 3 aplikasi berbeda secara bersamaan yang kita kenal dengan sebutan App Pair.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Z

Perusahaan samsung tentunya menghadirkan smartphone dengan beberapa kelebihan. Namun, meskipun smartphone Galaxy Z ini dihadirkan dengan kelebihannya untuk menarik antusias masyarakat Indonesia, tentunya smartphone Samsung Galaxy Z ini juga memiliki beberapa kelemahan. Berikut beberapa informasi mengenai kelebihan dan kekurangan dari smartphone Samsung Galaxy Z.

  1. Kelebihan smartphone Samsung
  2. Smartphone  Galaxy Z ini multitasking karena memiliki fitur yang dapat membuka beberapa aplikasi tanpa harus menutup layar ataupun beralih ke tab lainnya.
  3. Smartphone  Galaxy Z ini memiliki warna yang super mewah yang membuatnya semakin indah dan menarik
  4. Smartphone Galaxy Z ini pastinya memiliki baterai ganda yang lebih tangguh dengan ukurannya yang lebih kecil. Baterai dari  Galaxy Z ini memiliki kapasitas 3.300 mAh
  5. Smartphone  Galaxy Z ini tentunya memiliki desain yang portable untuk disimpan ke dalam saku baik itu saku baju, celana maupun tas kecil.
  6. Kekurangan smartphone Galaxy Z
  7. Smartphone yang tergolong mahal dengan ukuran yang kecil dan hanya cocok untuk kalangan menengah ke atas
  8. Smartphone ini memiliki layar yang lebih kecil sehingga pengguna kurang leluasa untuk orang yang memiliki ukuran jari yang besar-besar.
  9. Smartphone ini memiliki teknologi fast charging dengan pengisian baterai selama 2 jam dan masih tergolong kurang cepat dibandingkan smartphone dengan kecepatan dalam pengisian daya
  10. Smartphone ini hanya dibekali dengan layar yang mudah rapuh dan kurang tahan dengan adanya goresan.
Baca Juga:   Samsung Galaxy Z Fold 2- Harga Dan Spesifikasi Lengkap!

Model Terkenal dari Samsung Galaxy Z

Berikut produk-produk smartphone  Galaxy Z yang banyak diminati dikalangan masyrakat Indonesia.

  1. Samsung Galaxy Z Fold

Smartphone  Galaxy Z ini termasuk dalam golongan smartphone yang lebih rendah dari   Galaxy Z Flip danGalaxy Z Fold 2. Namun, smartphone Samsung Galaxy Z Fold ini memiliki kelebihan dari fitur penyimpanan yang lebih besar yaitu 8 GB dengan penyimpanan internal 512 GB.

Smartphone Samsung Galaxy Z ini hanya dibekali sistem operasi Android 9.0 Pie yang masih bisa diupgrade ke tipe yang lebih tinggi. Smartphone ini memiliki kapasitas baterai 4.380 mAh. Selain itu, smartphone  Galaxy Z Fold ini juga memiliki speaker Dolby Atmos dengan hasil suara yang sangat jelas.

  1. Samsung Galaxy Z Fold 2

Smartphone Galaxy Z  ini memiliki ukuran yang lebih besar  dan berlainan dari smartphone  Galaxy Z Flip. Smartphone ini sangat cocok untuk orang dengan mobilitas yang cukup tinggi.

Sistem operasi dari Galaxy Z Fold 2 ini sudah Android 10.0 Q dengan penyimpanan RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB. Smartphone ini memiliki kapasitas baterai 4.500 mAh dengan fast charging 25W serta dibakali dengan prosesor snapdragon 865+. Selain itu, smartphone ini juga memiliki kamera depan dengan resolusi 12 MP.

  1. Samsung Galaxy Z Flip

Smartphone ini merupakan produk pertama dengan ukuran yang lebih kecil dan lucu serta keren. Smartphone Samsung Galaxy Z ini dibekali dengan sistem Android 10.0 Q. smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera dengan kamera utama yang memiliki resolusi 12MP, kamera ultrawide 12 MP dan kamera depan yang memiliki resolusi 10 MP. Selain itu, smartphone Galaxy Z ini memiliki daya tahan baterai 3.300 mAh dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB.

Sedikit informasi tambahan untuk sobat samsung Indonesia, smartphone Galaxy Z ini bisa sobat dapatkan mulai dari harga Rp 11.390.000,- hingga 24.590.000,-. Berikut rincian harganya.

  • HargaGalaxy Z Fold Rp 18.190.000,-
  • HargaGalaxy Z Fold 2 Rp 24.590.000,-
  • Harga Galaxy Z Flip Rp 11.390.000,-

Demikianlah informasi mengenai Galaxy Z baik sejarah perkembangannya, fitur-fitur menariknya, kelebihan dan kelemahannya, model Galaxy Z dan sekaligus perkiraan harga dari  Galaxy Z. semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *