Buku Tematik 2013Kunci Jawaban

Kunci Jawaban Tentang Lingkungan Tempat Tinggalku (Kelas 4 SD)

Wajibtekno.com, Lingkungan Tempat Tinggalku – Hai  teman-teman dan adik-adik, sekarang kita akan membahas tentang Lingkungan Tempat Tinggalku. Penjelasan Sub Tema ini diharapkan dapat membantu teman-teman dan adik-adik yang membutuhkan penjelasan lebih mengenai Lingkungan Tempat Tinggalku ini.

Berikut Kunci Jawaban Tentang Lingkungan Tempat Tinggalku:

Kamu akan belajar mengenal berbagai mata pencaharian penduduk kaitannya dengan kegiatan ekonomi di Indonesia. Selain itu, kamu akan mengenal berbagai karakteristik masyarakat Indonesia dan mengambil manfaatnya guna menjaga semangat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Ajaklah orang tuamu untuk menceritakan berbagai karakteristik yang ada lingkunganmu. Setelah itu, diskusikan manfaat perbedaan karakteristik, baik untuk dirimu maupun untuk masyarakat pada umumnya. Selain itu, ajaklah orang tuamu untuk berdiskusi mengenai berbagai mata pencaharian penduduk. Misalnya, “Mengapa lingkungan memengaruhi mata pencaharian penduduk?”

Baca Juga:   Apa perbedaaan perikanan air payau dan perikanan air tawar? 

Kamu akan mengamati daerah lingkungan tempat tinggal dengan berbagai pengetahuan yang dapat dimanfaatkan untuk menambah wawasanmu. Dari lingkungan, kamu akan mengetahui berbagai karya seni, berbagai karakteristik individu, dan berbagai legenda dalam cerita fiksi.

3

Tempat tinggal adalah tempat manusia menetap untuk berteduh dari keadaan alam, serta tempat melaksanakan hak dan kewajibannya dalam menjalani hidup. Tempat tinggal manusia biasanya berwujud rumah. Tempat tinggal merupakan kebutuhan utama bagi manusia. Setiap manusia tentu menginginkan lingkungan tempat tinggal yang nyaman untuk kehidupannya.

Amatilah gambar di atas. Gambar tersebut menunjukkan bagian dari lingkungan tempat tinggal. Lingkungan yang ditunjukkan berupa beberapa rumah yang di sekitarnya masih banyak pohon. Pada gambar juga terlihat hamparan sawah dengan para petani yang sedang bekerja. Terlihat juga binatang berupa ayam dan sapi. Lingkungan tempat tinggal pada gambar lebih tepat dinamakan perdesaan. Di mana tempat tinggalmu? Bagaimana lingkungan tempat tinggalmu? Nyamankah kamu tinggal di lingkunganmu?

Baca Juga:   Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sehingga mereka mengubah keadaannya sendiri Hal ini tercantum dalam Qs

Jawaban :

Saya tinggal di sebuah kampung bernama Air Haji. Kampung saya berlokasi di daerah Minang Kabau Sumatera Barat. Tempat tinggalku memiliki keadaan alam yang masih asri, di mana di depan dan belakang rumahku terdapat hamparan sawah penduduk yang saat ini sedang berbuah menunggu siap dipanen. Sebelah rumahku juga terdapat SMA. Lingkungan di tempat tinggalku masih bersih dan nyaman. Saya merasa senang tinggal di kawasan tersebut karena masih bebas dari polusi udara dan pencemaran lingkungan.

 

Ayo Berlatih 

Ceritakan tentang lingkungan tempat tinggalmu. Nyamankah kamu dengan lingkungan tempat tinggalmu? Apa alasanmu? Tuliskan cerita pada selembar kertas. Kemudian, bacakan di depan teman-temanmu.

Baca Juga:   Gubernur Jenderal VOC pertama adalah

Itulah penjelasan singkat tentang Sub Tema Lingkungan Tempat Tinggalku. Silahkan dibaca setiap penjabaran Sub Tema Lingkungan Tempat Tinggalku ini dengan teliti, agar tidak terjadi kesalahpahaman ketika mengambil intisari Lingkungan Tempat Tinggalku ini, terima kasih.

 

materi lingkungan tempat tinggalku,materi ips tentang lingkungan tempat tinggalku,cerita lingkungan tempat tinggalku 3 paragraf,mengapa lingkungan tempat tinggal mempengaruhi kebiasaan seseorang,apa yang akan terjadi ketika lingkungan tempat tinggalmu kotor,jika di lingkungan tempat tinggal anda terdapat aturan yang,cerita lingkungan tempat tinggalku 5 paragraf,lingkungan tempat tinggalmu mengadakan kerja bakti tindakan yang harus kamu lakukan adalah

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button