Cara Upload Video di Status Whatsapp Tanpa Aplikasi

Cara Upload Video di Status Whatsapp Tanpa Aplikasi

Cara upload video di status whatsapp tanpa aplikasi – Salah satu fitur yang ramai digunakan oleh sejumlah pengguna WhatsApp adalah “Status” yang fungsinya mirip dengan Stories di Instagram. 

Bedanya, WhatsApp Status lebih personal karena hanya bisa dilihat oleh orang yang menyimpan kontak WhatsApp pengguna. Pengguna WhatsApp bisa mengunggah foto, teks, atau video pendek ke WhatsApp. Konten ini akan hilang dengan sendirinya setelah 24 jam. 

Aplikasi percakapan WhatsApp bisa dimanfaatkan untuk mengirim foto, pesan tulisan dan suara, video call hingga video. Tak heran jika hampir semua pengguna handphone memasang aplikasi ini untuk mendukung aktivitas sehari-hari. 

Banyak pengguna juga mengunggah foto dan teks serta video pendek buat status Whatsapp. Meski demikian, saat mengunggah video terkadang gambarnya terlihat kurang jelas atau pecah. Padahal, file aslinya ukurannya besar dan gambarnya juga bagus.

Baca Juga:   9 Tips, Trik Hp Xiomi Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membeli Dan Sesudahnya

Sebagai pengguna Whatsapp, tentunya tak luar ketika membagikan bentuk atau video plong status WhatsApp, maka kita akan mendapati bahwa durasi video yang dapat kita kirim hanya sebatas dengan 30 detik.

Cara upload video di status whatsapp tanpa aplikasi

Berikut ini caranya, silahkan disimak:

  1. Pertama, buka aplikasi WhatsApp melalui smartphone Anda (Android/iOS). Lalu, klik menu “Status” yang berada di samping kanan kolom “Chat”. Anda juga bisa mengusap layar ke kiri (swipe) untuk membuka menu “Status” di aplikasi WhatsApp. 
  2. Selanjutnya, klik opsi “My Status” atau ikon kamera untuk membuat Status WhatsApp baru. Pilih opsi, apakah ingin merekam video atau mengambil dari galeri ponsel. 
  3. Setelah video dipilih, klik tombol “Send” (panah berwarna hijau) yang berada di pojok kanan bawah untuk langsung mengunggah konten tersebut sebagai Status WhatsApp.
  4. Sebelum di-upload, Anda bisa menambahkan “Caption” terlebih dahulu di kolom yang tersedia. 
  5. Kemudian, klik tombol “Send” di pojok kanan bawah untuk mengunggah potongan video tersebut. Nantinya, akan muncul dua Status WhatsApp yang akan menampilkan video Anda.
Baca Juga:   Cara Paling Efektif Untuk Membisukan Suara Video di WhatsApp Sebelum Dikirim

Demikianlah teman-teman tentang cara upload video di status whatsapp tanpa aplikasi, semoga bermanfaat. See you

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *