Twibbon

Link Twibbon HUT Golongan Karya Tahun 2022

Link Twibbon HUT Golongan Karya Tahun 2022 – Hari Ulang Tahun Golongan Karya diperingati setiap 20 Oktober. Sekretariat Bersama Golongan Karya didirikan pada tanggal 20 Oktober 1964.

Golongan Karya (Golkar) muncul dari kolaborasi gagasan tiga tokoh, Soekarno, Soepomo, dan Ki Hadjar Dewantara. Ketiganya, mengajukan gagasan integralistik-kolektivitis sejak 1940.

Saat itu, gagasan tiga tokoh ini mewujud dengan adanya Golongan Fungsional. Dari nama ini, kemudian diubah dalam bahasa Sansekerta sehingga menjadi Golongan Karya pada 1959.

Hingga kini, Golongan Karya dikenal dalam dunia politik nasional sebagai Golkar.

Pada dekade 1950-an, pembentukan Golongan Karya semula diorientasikan sebagai perwakilan dari golongan-golongan di tegah masyarakat.

Perwakilan ini diharapkan bisa merepresentasikan keterwakilan kolektif sebagai bentuk ‘demokrasi’ yang khas Indonesia. Wujud ‘demokrasi’ inilah yang kerap disuarakan Bung Karno, Prof Soepomo, maupun Ki Hadjar Dewantara.

Pada awal berdiri, Golkar bukan mewujud sebuah partai, melainkan perwakilan golongan melalui Golongan Karya. Ide awal Golkar yaitu sebagai sistem perwakilan (alternatif) dan dasar perwakilan lembaga-lembaga representatif.

Baca Juga:   Download Twibbon Hari Bebas Kendaraan Bermotor 2022 - Free

Tahun 1957 adalah masa awal berdirinya organisasi Golkar. Pada waktu itu sistem multipartai mulai berkembang di Indonesia.

Golkar juga memiliki tujuan untuk membangun organisasi masyarakat atau ormas. Golkar beralih menjadi sebuah partai politik ketika Bung Karno yang bertindak sebagai konseptor dan Jenderal TNI (Purn) Abdul Haris Nasution yang berfungsi sebagai penggerak, bersama dengan Angkatan Darat, mengubah Golkar sebagai sebuah partai politik untuk melawan PKI.

Ada banyak cara dalam merayakan Hari Ulang Tahun Golongan Karya pada tahun ini. Mulai dari membuat poster, mengirim ucapan atau Menggunakan Twibbon Hari Ulang Tahun Golongan Karya Tahun 2022.

Nantinya Twibbon Hari Ulang Tahun Golongan Karya ini bisa kalian bagikan melalui media sosial seperti facebook, Twitter, Instagram atau Digunakan sebagai Status Whatsaap.

Baca Juga:   Download Twibbon Kota Baubau Tahun 2022  

Nah, kali ini topglobal sudah mempersiapkan beberapa Link Download Twibbon Hari Ulang Tahun Golongan Karya Tahun 2022 yang bisa kalian gunakan secara gratis.

Beberapa desain Twibbon Hari Ulang Tahun Golongan Karya Tahun 2022 ini topglobal rangkum dari beberapa sumber yang pastinya keren dan elegan untuk dibagikan. Nah langsung saja berikut ini adalah Link Twibbon HUT Golongan Karya Tahun 2022 yang bisa kalian gunakan.

Berikut Link Twibbon HUT Golongan Karya Tahun 2022

Link Twibbon HUT Golongan Karya Tahun 2022 - Hari Ulang Tahun Golongan Karya diperingati setiap 20 Oktober.

Link Download

Cara Menggunakan Link Twibbon HUT Golongan Karya Tahun 2022

  1. Klik pada Link Twibbon HUT Golongan Karya Tahun 2022 yang sudah disediakan diatas.
  2. Klik pada Tombol Browse yang ada di bawah desain untuk mengunggah gambar foto kalian.
  3. Sesuaikan letak foto kalian agar pas dalam bingkai foto Hari Ulang Tahun Golongan Karya Tahun 2022 dengan cara menciutkan atau melebarkan foto
  4. Setelah dirasakan pas dan elegan, Klik pada tombol next untuk melihat previewnya.
  5. Klik pada tombol download untuk mengunduhnya ke dalam perangkat kalian
Baca Juga:   Link Twibbon Hari Polio Sedunia Tahun 2022  

Setelah Twibbon Hari Ulang Tahun Golongan Karya Tahun 2022 terunduh, jangan lupa untuk membagikannya melalui media sosial kalian disertai dengan Ucapan Selamat Merayakan Hari Ulang Tahun Golongan Karya Tahun 2022.

Ajak juga teman teman yang lain untuk menggunakan twibbon agar hari jadi Hari Ulang Tahun Golongan Karya pada tahun ini semakin ramai.

Demikianlah beberapa desain Twibbon Hari Ulang Tahun Golongan Karya yang bisa kamu coba. Tunggu apa lagi, mari ramaikan Hari Ulang Tahun Golongan Karya tahun ini dengan meriah. Salah satunya dengan ikut serta membuat Twibbon Hari Ulang Tahun Golongan Karya tersebut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button