Bahaya Jika Anda Sering Tidur Memakai Kipas Angin

5 Penjelasan Tentang Bahaya Jika Anda Sering Tidur Memakai Kipas Angin

5 Penjelasan Tentang Bahaya Jika Anda Sering Tidur Memakai Kipas Angin – Hai Pemirsa, Apa kabar? Sehat kah? Alhamdulillah.. Pada kesempatan ini saya akan menjelas sedikit tentang bahayanya tidur memakai kipas angin yang saya dapatkan dari berbagai sumber web-web di sosial media.

Bagi Kita, kipas angin merupakan salah satu langkah alternatif untuk menggerakkan angin menjadi lebih dinamis hingga udara tidak terlampau panas. Dulu orang sering memakai kipas angin buatan berbahan simpel, namun saat ini kipas angin sudah menjelma menjadi benda moderen yang bisa bekerja terus-terusan sepanjang malam.

Bahaya Jika Anda Sering Tidur Memakai Kipas Angin

Beberapa orang memakai kipas dengan angin yang mengarah langsung pada tubuh waktu tidur, langkah tersebut memang menyenangkan dan membuat tidur lebih nyenyak, namun angin yang terus-menerus  mengenai tubuh kita sepanjang malam juga tidak baik untuk kesehatan kita bahkan juga bisa mengakibatkan kematian.

Baca Juga:   Trik Cara Menghilangkan Status Sedang Mengetik di Whatsapp

Dikutip dari sumber gudanginfo.net, Serambi mata kesempatan ini bakal mengulas kenapa kita tak boleh memakai kipas angin yang langsung mengarah pada tubuh, di bawah ini penjelasannya.

Bahaya Jika Anda Sering Tidur Memakai Kipas Angin

1. Tubuh kekurangan oksigen

Bahaya yang paling serius dari memakai kipas angin waktu tidur yaitu tubuh jadi kekurangan oksigen. Hal semacam ini terutama bila arah kipas angin langsung ditujukan ke wajah pada ruang yang tidak memiliki fentilasi.

Baca Juga:   Cara Hard Reset Samsung Galaxy J2 Prime Ke Setelan Pabrik

2. Suhu tubuh menurun drastis

Bahaya Jika Anda Sering Tidur Memakai Kipas Angin


Tidur dengan kipas angin bakal menurunkan suhu tubuh secara drastis. Bila perubahan ini berlangsung secara mendadak jadi tekanan darah dan system pernapasan bakal terganggu. Dan akibat paling fatalnya yaitu fungsi jantung serta paru-paru tak berperan optimal.

3. Mengalami hipotermia serta dehidrasi

Seorang pakar syaraf, Dr. Wendra Ali, menyampaikan waktu seorang ada dalam ruang dingin kurun waktu yang lama jadi tubuh bakal mengalami kekeringan disebabkan udara dingin akan menyerap air dalam tubuh. Bila terjadi terus-terusan sepanjang malam jadi kelembapan tubuh bakal alami penurunan hingga akhirnya berlangsung hipotermia.

4. Penyakit Bell Palsy

Penyakit ini dimaksud juga kelumpuhan, namun bukan pada tubuh tetapi pada wajah. Orang yang sering tidur malam dengan kipas angin memiliki resiko peningkatan ketegangan pada system syaraf dikarenakan suhu dingin yang menimpa wajah terus-menerus  sepanjang malam, mengakibatkan wajah jadi tegang, sulit senyum atau berekspresi. Seperti di iklan-iklan TV, hehe.

Baca Juga:   2 Alternatif Cara Update Apk Zoom Di Laptop

Bahaya Jika Anda Sering Tidur Memakai Kipas Angin

5. Mengakibatkan kematian

Kematian mendadak bisa dialami oleh mereka yang menggunakan kipas angin sepanjang malam waktu tidur, terutama pada ruang yg tidak mempunyai fentilasi untuk keluar masuknya udara. Hal semacam ini disebabkan karena ada peningkatan kandungan CO2 serta penurunan O2 dalam ruangan.

Demikian beberapa bahaya tidur memakai kipas angin. Baiknya jangan mengarahkan kipas secara langsung ke tubuh serta jangan tidur dalam ruang yang buruk system fentilasinya.

Terima Kasih Atas Kunjungannya.

Sumber : FP Budaya Sehat.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *