TIPS

Cara Membersihkan Keyboard Dengan Mudah dan Bersih

Cara Membersihkan Keyboard Dengan Mudah dan Bersih – Kebersihan keyboard mungkin menjadi salah satu hal yangs sering diabaikan. Padahal, dengan pembersihan rutin akan memberikan  umur Panjang jika benar-benar dilakukan. Oleh karena itu, kamu perlu melakukan pembersihan rutin sampai dengan membersihkan  antara deretan kunci untuk mengambil rambut yang terselip sebelum membalik papan dan membuang debu yang mungkin menumpuk di belakang tuts keyboard

Seluruh proses memakan waktu kurang dari lima menit dan tentu saja sepadan dengan waktu dan usaha, tetapi kadang-kadang, Kamu ingin melangkah lebih jauh dan melakukan pembersihan menyeluruh. Untuk ini, Kamu memerlukan beberapa alat lagi dan sedikit lebih banyak waktu, tetapi sekali lagi, ini adalah Langkah yang cukup bermanfaat baik dari sisi umur keyboard maupun kenyamanan dalam pemakaian

Baca Juga: Cara Aktifkan 4G Telkomsel 

Cara Membersihkan Keyboard Dengan Mudah

Yang terpenting untuk pembersihan keyboard yang tepat adalah alat penarik keycap. Kamu mungkin akan memerlukan beberapa alat dan dua sikat pembersih. Ini juga merupakan ide yang baik untuk memiliki pembersih serba guna yang berguna (alkohol isopropil juga bisa digunakan) serta kain pembersih mikrofiber.

Baca Juga:   4 Cara Melakukan Backup Data Laptop Dengan Super Aman Dan Mudah

Lepaskan Tombol dari Keyboard

Dengan komputermu mati dan keyboard dicabut, saatnya untuk mulai bekerja. Gunakan penarik keycap untuk mencabut kunci dari papan Kamu. Ini membosankan karena Kamu harus melakukannya satu per satu, tetapi mudah dilakukan.

Cukup geser ujung pengait kawat ke atas dan ke bawah setiap tombol lalu angkat. Selama Kamu menggunakan kekuatan yang lembut dan tidak mencoba mempercepat prosesnya, tidak ada banyak risiko kerusakan. Bilas dan ulangi sampai semua kunci telah dilepas.

bersihkan Keyboard

Tombol yang lebih besar seperti bilah spasi dan spasi mundur sering kali menggunakan dudukan yang berbeda termasuk bilah penstabil. Ini dapat diekstraksi tetapi karena semua kunci lain yang mengelilinginya telah dilepas.

Baca Juga:   Cara Sharing Koneksi Internet dari Laptop

Kamu mungkin akan menemukan campuran rambut, remah-remah makanan, dan kotoran lain yang menjijikkan bersembunyi di bawah kunci. Kamu hanya bisa membayangkan betapa buruknya jika saya tidak melakukan pembersihan perawatan rutin.

Gunakan sikat yang disertakan dengan kit penarik kunci untuk menghilangkan sebagian besar noda bandel, tetapi sungguh, sikat apa pun harus menyelesaikan pekerjaan. Kuas  makeup yang tidak terpakai akan menjadi alternatif yang sangat baik.

Baca Juga: Tutorial Edit Foto di Aplikasi Capcut

Berapa banyak waktu yang Kamu habiskan untuk langkah ini benar-benar terserah Kamu. Mereka yang mencari tampilan seperti baru mungkin ingin mencabut beberapa pinset untuk menghilangkan setiap rambut dan serat yang tertanam, tetapi saya lebih dari puas dengan peningkatan 95 persen. Plus, Kamu masih harus cenderung ke kunci individu.

Baca Juga:   Cara Mengetahui Orang Yang Sering Melihat Instagram Kita Tanpa Aplikasi

Gunakan Pembersih Serbaguna

Di sinilah pembersih serba guna masuk. Kamu akan memerlukan  sikat penarik keycap untuk masuk ke celah dan celah di bagian bawah setiap tombol lalu memberikan permukaan yang menghadap ke luar lap yang bagus dengan mikrofiber yang dibasahi pembersih sebelum pengeringan.

Baca Juga: Cara Menemukan Password Wi-Fimu di Windows dengan Mudah

Memiliki satu atau dua pembantu akan sangat mempercepat proses ini karena saya dengan mudah menghabiskan beberapa jam hanya untuk langkah ini saja. Dengan semuanya bersih, yang tersisa hanyalah mengembalikan setiap tombol ke tempatnya, menggosok dek keyboard dengan baik dan mengagumi hasil pembersihan yang kamu lakukan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button