Cara Penggunaan Aplikasi Dana Untuk Transfer dan Belanja

Cara Penggunaan Aplikasi Dana Untuk Transfer dan Belanja- Aplikasi Dana merupakan salah satu dari sekian banyak aplikasi dompet digital. Di zaman moderen saat ini, banyak kegiatan transaksi jual beli maupun donasi penggalangan sosial dilakukan melalui media sosial. Kalian pasti tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini bukan?

Apalagi kaum muda yang sekarang sudah melek dengan teknologi dan banyak dari kalangan muda juga yang sudah menggunakan aplikasi ini. Kaum muda saat ini kebanyakan berkecimbung di dunia media sosial. Namun, tidak sedikit juga yang masih bingung dan belum tahu cara penggunaan aplikasi Dana.

Aplikasi Dana menjadi solusi bagi masyarakat untuk memudahkan kegiatan berbagai aktivitas. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang memiliki banyak fitur untuk membantu kalian mulai dari menyimpan uang sampai kegiatan transaksi transfer antar bank atau bisa juga digunakan untuk kebutuhan berbelanja.

Aktivitas kirim mengirim uang atau transfer saat ini tidak harus pergi ke atm. Dan bahkan tidak harus memiliki rekening bank untuk mendaftarkan di aplikasi Dana. Dengan bermodalkan smarpone dan dilengkapi aplikasi dompet digital salah satunya yaitu Dana. Kalian bisa melakukan kegiatan transfer dengan mudah. Jika tujuan bank yang akan kalian transfer sama, maka kalian tidak akan di kenakan biaya administrasi. Tetapi jika berbeda bank maka akan ada tambahan biaya administrasi mulai dari Rp. 5000 sampai Rp.6.500 per transaksi.

Baca Juga:   Cara Gunakan MiChat Aplikasi Chatting Cari Teman

Berikut ini akan dibahas mengenai cara penggunaan aplikasi DANA untuk aktivitas transfer dan berbelanja.

Cara Transfer Dengan Aplikasi DANA

Sebelum melakukan kegiatan transfer, pastikan kalian sudah mendownload dan mendaftar aplikasi DANA. Kalian bisa mendownloadnya melalui aplikasi play store ataupun appstore. Berikut cara transfer dengan aplikasi DANA :

  1. Buka aplikasi DANA
  2. Pilihlah fitur menu kirim dari halaman utama DANA
  3. Selanjutnya klik sub menu Rekening Bank
  4. Pilih nama bank yang akan kalian transfer
  5. Masukan nomor rekening tujuan transfer kalian
  6. Lalu, masukan nominal uang ke rekening tujuan yang akan kalian transfer
  7. Sebelum dikirim, pastikan nomor rekening yang kalian masukan sudah sesuai atau benar
  8. Masukan PIN DANA kalian
  9. Tunggulah proses transfer DANA selesai.
  10. Untuk catatan, gratis kirim uang hanya berlaku 10 kali dalam satu bulan dan akan otomatis direset setiap awal bulan.
Baca Juga:   Cara Buat Akun Instagram Baru

Cara Berbelanja Dengan Aplikasi DANA

Selain untuk kegiatan transfer baik ke sesama maupun ke lain bank, DANA juga bisa kalian gunakan untuk pembayaran diberbagai e-commerce. Salah satu pembayaran dengan aplikasi DANA adalah peembayaran jika kalian berbelanja online menggunakan aplikasi Shopee.

Pastikan sebelum melakukan kegiatan transaksi, kalian sudah mendownload dan mendaftar aplikasi Shoppe dan DANA. Kalian bisa mendownloadnya melalui aplikasi play store ataupun appstore. Berikut ini cara jika kalian akan melakukan pembayaran di Shoppe menggunakan aplikasi DANA.

  1. Buka aplikasi shoppe dan lakukan check out belanjaan kalian. Buat pesanan kemudian pilih metode pembayaran transfer bank. Kalian bisa memilih nama bank yang akan digunakan. Selanjutnya, tekan konfirmasi dan akan muncul kode pembayaran.
  2. Buka aplikasi DANA lalu pilih bagian kirim dan pilih opsi kirim ke rekening.
  3. Pilih nama bank pembayaran. Silahkan kalian pilih nama bank yang sebelumnya kalian pilih saat melakukan check out di platform aplikasi Shoppe. Masukan kode pembayaran dari aplikasi Shoppe tersebut.
  4. Isilah nominal harga sesuai dengan tagihan pembayaran saat melakukan check out di Shoppe. Tekan lanjut, lalu kirim dana. Pilihlah konfirmasi, kemudian masukan pin DANA kalian. Transaksi pembayaran pun selesai.
Baca Juga:   Cara Gunakan Aplikasi Likee

Demikian itu terkait pembahasan mengenai Cara Penggunaan Aplikasi Dana Untuk Transfer dan Belanja. Perkembangan zaman yang terus mengalami kemajuan yang sangat pesat, memaksakan kita untuk bisa menggunakan teknologi supaya tidak tertinggal dan bisa mengikuti perkembangan zaman.

Tentu, dengan perkembangan zaman saat ini memberikan dampak positif bagi masyarakat sehingga memudahkan segala urusan dan pekerjaan. Namun, juga memberikan dampak negatif jika disalahgunakan dalam penggunaan aplikasi. Semoga pembahasan diatas bermanfaat untuk kalian semua dan tetap bijak dalam penggunaan aplikasi maupun media sosial di zaman sekarang. Semoga artikel  Cara Penggunaan Aplikasi Dana Untuk Transfer dan Belanja, jadi Cus langsung aja download apk dana untuk mempermudah semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *