Cara Kirim Uang Antar Bank GRATIS Tanpa Biaya Admin

Cara Kirim Uang Antar Bank GRATIS Tanpa Biaya Admin-  Flip merupakan aplikasi yang baru-baru ini banyak digandrungi oleh masyarakat karena sangat membantu aktivitas transfer antar bank tanpa di pungut biaya. Sejumlah bank yang ada di Indonesia yang bergabung dalam BI FAST telah menurunkan biaya transfer antar bank, yang awalnya Rp. 6.500 kini menjadi Rp. 2.500.

Nantinya, biaya tersebut akan dikenakan kepada nasabah yang akan melakukan transfer antarbank, baik transfer melalui mesin ATM, M-Bangking ataupun internet bangking. Meskipun tarif transfer antar bank sudah diturunkan, namun tidak sedikit nasabah yang beranggapan biaya tersebut tetap memberatkan. Terutama bagi nasabah yang sering melakukan transfer ke rekening bank lain yang berbeda.

Oleh karena itu, aplikasi flip ini dihadirkan sebagai layanan transfer antarbank yang tanpa dipungut biaya administrasi.
Kalian dapat mentransfer uang ke100 lebih bank yang ada di Indonesia seperti BNI, BCA, Mandiri, BRI, BPTN, Jenius, BSI dan bank lainnya. Aplikasi flip ini juga bisa digunakan untuk pengisian top up e-wallet loh dengan biaya administrasi 0 atau gratis dan transfer keluar negeri.

Baca Juga:   Cara Menggunakan Aplikasi Telegram

Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengisi pulsa, kuota data internet, pembayaran listrik, dan ada juga fitur investasi. Namun, untuk transfer keluar negeri masih tetap dikenakan biaya administrasi.

Cara Kirim Uang Antar Bank GRATIS Tanpa Biaya Admin

Sebelum melakukan transfer antar bank, pastikan kalian sudah mendownload aplikasi flip. Kalian bisa download aplikasi flip melalui play store ataupun appstore. Berikut ini cara mudah membuat akun flip

  1. Kalian harus Download aplikasi Flip terlebih dahulu melalui aplikasi Google Play Store atau appstore.
  2. Buka aplikasi flip dan klik buat akun
  3. Isikan data diri kalian secara lengkap yaitu nama lengkap, e-mail dan password
  4. Selanjutnya masukan nomor HP kalian yang masih aktif atau terdaftar di WhatsApp
  5. Setelah selesai isi data, klik buat akun flip
  6. Pilih metode pengiriman kode verifikasi, kode ini bisa dikirim melalui SMS atau WhatsApp ke nomor yang kalian isikan pada langkah ke 4
  7. Masukan kode verifikasi di aplikasi Flip kalian
  8. Setelah akun terverifikasi, kalian bisa menggunakan layanan transfer antar bank di flip
Baca Juga:   Cara Mengaktifkan Dark Mode di HP Android dan iPhone

Cara Kirim Transfer Uang antarbank menggunakan Flip

  1. Pertama kalian harus login ke akun flip
  2. Klik ( Transfer )
  3. Pilih Rekening Bank
  4. Jika belum ada tujuan bank yang tersimpan, kalian bisa klik ( +Tujuan Baru )
  5. Pilih Bank tujuan yang akan kalian transfer
  6. Masukan nomor rekening bank tujuan kalian
  7. Setelah itu, klik ( Cek rekening )
  8. Pastikan nomor rekening yang kalian masukan sudah benar
  9. Masukan nominal uang yang akan kalian transfer dengan jumlah minimum transfer Rp. 10.000
  10. Dibawah kolom nominal transfer,ada kolom catatan transfer yang bisa kalian tulis apapun dengan maksimal 18 huruf atau angka.
  11. Dibawah kolom catatan transfer, ada kotak kecil untuk menyimpan rekening tujuan dengan cara di klik ( ceklis )
  12. Setelah itu, klik ( Lanjutan ).Muncul tampilan no rekening tujuan dan jumlah nominal yang akan kalian transfer, selanjutnya klik ( Lanjutkan )
  13. Pilihlah Rekening bank yang akan kalian gunakan untuk mentransfer uang dengan cara klik ( Rekening Bank )
  14. Klik ( Lanjutkan )
  15. Muncul tampilan nomor rekening dan nominal transfer. Catatanmasa berlaku transaksi tersebut 1 x 24 jam. Maka lakukan transfer segera mungkin sebelum kode transaksi itu hangus.
  16. Pastikan kalian transfer uang dengan nominal yang benar hingga 2 digit terakhir.
  17. Jika kalian sudah melakukan transfer melalui ATM atau M-Banking, untuk konfirmasi segera buka aplikasi flip dan klik ( Saya Sudah Transfer ). Tunggulah sampai beberapa menit hingga muncul notifikasi Transaksi Berhasil
Baca Juga:   Cara Download Dan Log In Tiktok

Bagi pengguna baru, dapat melakukan transaksi di aplikasi Flip maksimal sebesar Rp.500.000 per akun. Untuk pengguna baru kalian juga bisa transfer lebih dari batas maksimal tetapi tidak gratis. Kalian akan dikenakan biaya administrasi pertransaksi sebesar Rp.2.500. Jika ingin transfer gratis dan lebih dari batas maksimal, kalian bisa lakukan Verifikasi identitas terlebih dahulu dengan Kartu Tanda Penduduk.

Itulah pembahasan terkait penggunaan aplikasi Flip untuk login bagi pemula dan metode transaksi gratis antar bank. Semoga dapat membantu kalian dalam aktifitas transaksi kirim uang antar bank.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *