Cara Agar WhatsApp Tak Terlihat Online & Mengetik

Cara Agar WhatsApp Tak Terlihat Online & Mengetik – whatsapp sendiri sudah memiliki lebih dari 2 miliar pengguna, WhatsApp adalah aplikasi chat yang sangat menarik yang berguna untuk melakukam komunikasi dan bertukar pesan.

Pertukaran pesan yang dilakukan pada aplikasi WhatsApp bisa dilakukan secara real-time sehingga kedua pengguna whatsapp yang aktif bisa dengan cepat dalam berbalas pesan. Akantetapi ada kalanya kalian mungkin akan jenuh dan tidak mood untuk bertukar pesan dengan orang lain.

Pada aplikasi WhatsApp sendiri memiliki fitur status di bagian dekat sebelah nama, ketika kalian melakukan chat dengan orang lain yang apabila terdapat tulisan Online berarti kalian sedang membuka aplikasi WhatsApp. Saat kalian sedang tidak membuka aplikasi WhatsApp atau sedang offline maka otomatis tak ada tulisan online.
Dimana ketika kalian sedang offline WhatsApp, maka akan terlihat last seen yang dimana ada informasi terkait kapan kalian online.

Walaupun begitu, tak ada fitur yang bisa membuat status kalian langsung terlihat offline pada aplikasi WhatsApp.

Baca Juga:   Cara Salin Tautan di Tiktok Dapat Uang, Dijamin 100 % Dikirim

Akan tetapi kalian bisa mengakali dengan menyembunyikan info status Offline atau terakhir dilihatdilihat/Last Seen sehingga orang akan berpikir bahwa memang kalian sedang offline atau sedang tidak membuka aplikasi WhatsApp.

Cara Agar WhatsApp Tak Terlihat Online & Mengetik

Cara Mematikan Last Seen

  1. Mengakses aplikasi WhatsApp di hp kalian
  2. Kemudian pilihla menu options dengan ikon tirik tiga yang berada di sebelah kanan atas
  3. Akan ada pop up yang muncul maka pilihlah pengaturan atau settings
  4. Kemudian klik account
  5. Pilihlah privact
  6. Lalu klik Nobody di bagian last seen

Dengan kalian memilih menu Nobody, maka seluruh pengguna WhatsApp takkan melihat status Last Seen atau terakhir terlihat kalian. Dengan mematikan last seen maka pengguna WhatsApp lain tak akan tahu kapan terakhir dilihat milik kalian.

Perlu diperhatikan bahwa bilamana kalian memilih menu Everyone pada bagian Last seen, maka seluruh pengguna WhatsApp bisa lihat kapan terakhir kalian membuka aplikasi WhatsApp. Sementara itu jika memilih My Contacts, maka semua orang pengguna WhatsApp yang ada di kontak telepon kalian akan bisa lihat status Last seen.

Baca Juga:   Cara Pemakaian Aplikasi Flip (Bisa Transfer Uang Beda Bank), Gratis!

Cara Mengaktifkan Airplane Mode

  1. Tutuplah aplikasi WhatsApp kalian melalui tombol Force Stop di pengaturan atau setting
  2. Kemudian bukalah menu Quick Settings dengan cara menariknya dari bagian atas ke bawah layar dengan menggunakan satu jari saja
  3. Kemudian cari dan pilihlah Airplane Mode dengan ikon bergambar pesawat sampai menyala
  4. Jika koneksi terputus, maka bukalah kembali aplikasi WhatsApp milik kalian
  5. Kalian bisa membaca dan balas semua pesan yang kalian inginkan
  6. Jika sudah selesai, maka tutuplah aplikasi WhatsApp
  7. Lalu buka lagi WhatsApp kemudian pilih menu Quick Settings dan klik Airplane Mode untuk mematikannya

Dengan metode ini terbilang cukup sukses membuat status online jadi tersembunyi, dan notif “typing…” tak muncul pada chatroom. Informasi tersebut takkan muncul saat tengah membaca, mengirim pesan ke orang lain dan membalas pesan.

Baca Juga:   4 Cara Restart Ulang Laptop Tanpa Harus Ke Teknisi

Perlu diperhatikan ya gaes bahwa status online di WhatsApp akan muncul jika seorang pengguna WhatsApp membuka aplikasinya pada kondisi terkoneksi atau terhubung dengan internet.

Untuk memperoleh keberhasilan dalam misi menyembunyikan status online, maka kalian perlu mematikan beberapa fitur salah satunya adalah fitur checklist biru yang menandai bahwa pesan sudah dibaca. Mau tau gimana cara matiin ceklis biru? Simak dibawahnya!

Cara Mematikan Ceklis Biru

  • Bukalah aplikasi WhatsApp pada hp kalian
  • Pilihlah menu Options dengan ikon bergambar tiga titik yang terletak di bagian kanan atas
  • Kemudian akan muncul pop-up kemudian pilihlah menu Setting
  • Lalu pilihlah Account
  • Selanjutnya masuklah ke menu Privacy
  • Klik toggle yang berada dibagian Read receipts sampau ke posisi mati

Setelah kalian berhasil mematikan fitur Read receipts, maka secara otomatis pengguna WhatsApp lain tak akan tahu bahwa kalian sudah membaca pesan yang mereka kirim atau belum karena tanda dua centang tidak akan menjadi nyalaa biru karena tetap berwarna abu-abu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *