Cara Scan Barcode di HP Oppo Tanpa Aplikasi

Cara Scan Barcode di HP Oppo Tanpa Aplikasi

Cara scan barcode di hp oppo tanpa aplikasi – Tahukah anda ada cara memindai barcode di hp oppo tanpa aplikasi ? aplikasi pemindai kode batang tambahan di Google Play Store. 

Ini dapat menghilangkan kebutuhan untuk mengisi memori ponsel Anda dengan aplikasi tambahan yang sebenarnya tidak Anda butuhkan. Apa Fungsi dari Barcode? 

Barcode Atau sekarang dikenal juga dengan nama QR code atau kode QR banyak sekali kegunaannya. Barcode dan kode QR pada dasarnya dibuat untuk menyimpan informasi tertentu.

Misalnya, apa yang sering Anda lihat di supermarket saat kasir memindai kode batang pada barang. Setelah memindai kode batang, mesin kasir menampilkan informasi tentang barang dan harganya.

Fungsi kode batang lainnya tercantum di bawah ini:

Membuka situs web tanpa memasukkan alamat di bilah alamat. Cukup pindai kode batang dengan ponsel Anda dan perangkat Anda akan langsung membuka halaman situs web.

Baca Juga:   Cara Buat Storyboard Pada Aplikasi VideoShow

Mari membuat kartu nama anda

Barcode dan kode QR sering digunakan sebagai pengganti kartu nama, terutama di kalangan pekerja. Hanya dengan memindai barcode, informasi seperti nama, nomor ponsel, alamat email, dan akun media sosial akan langsung ditampilkan di layar ponsel Anda.

Menghubungkan Perangkat Anda ke Koneksi WiFi

Selain itu, Anda dapat menggunakan kode batang untuk menghubungkan perangkat Anda ke jaringan WiFi. Apalagi dengan ponsel Oppo dan merek seri terbaru lainnya. Pemilik jaringan WiFi hanya perlu memberikan barcode atau kode QR agar pengguna tidak perlu memasukkan password WiFi.

Cara Scan Barcode HP Oppo Tanpa Aplikasi

Sekarang Anda tahu apa itu barcode dan kode QR terpopuler saat ini. Jadi bagaimana saya bisa memindai kode batang di ponsel Oppo saya tanpa aplikasi apa pun?

Baca Juga:   Cara Buat Akun Vivo Cloud

Jika Anda memiliki HP Oppo, Anda dapat memindai barcode tanpa menggunakan aplikasi tambahan apa pun. Pada dasarnya, cukup pindai kode batang ponsel Anda menggunakan kamera bawaan Anda. Untuk informasi lebih lanjut, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Buka kamera bawaan ponsel Oppo Anda. Kemudian ketuk ikon tiga garis dan pilih Google Lens. Atau Anda bisa langsung tap ikon Google Lens, bergantung pada tipe HP Oppo yang Anda pakai.
  2. Arahkan kamera pada barcode atau QR code untuk memulai scan barcode.
  3. Tunggu selama beberapa saat sampai barcode atau QR code tersebut terpindai.
  4. Layar di bawah ini menunjukkan informasi barcode.
  5. Selanjutnya, Anda dapat melakukan lebih banyak tindakan tergantung pada jenis informasi kode batang yang telah Anda pindai. Misalnya, melakukan panggilan atau nomor telepon, menyimpan informasi produk, menambahkan acara ke kalender Anda, memulai situs web, dan banyak lagi.
Baca Juga:   Cara Update WA di Laptop Paling Mudah

Toh, scan barcode di HP Oppo tanpa aplikasi cukup mudah bukan?

Tips scan barcode di HP Oppo

Ikuti tips di bawah ini agar proses scan barcode sukses bisa dilakukan.

  1. Pegang telepon dengan stabil saat memindai kode batang. Jika barcode terlihat buram di layar, sesuaikan jarak dan fokus sesuai kebutuhan.
  2. Pindai kode batang dengan ponsel Anda bila ada cukup cahaya.

Nah, ini dia cara scan barcode dengan hp oppo tanpa aplikasi. Jika kamera HP Oppo Anda tidak memiliki fungsi Google Lens, Anda dapat mengunduh aplikasi Google Lens dari Google Play Store terlebih dahulu. Semoga kamu berhasil!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *