APPScara

Cara Sembunyikan Apk di HP Vivo

Cara Sembunyikan Apk di HP Vivo, kebanyakan orang beranggalan bahwa mengunci layar hp saja sudah cukup untuk menjaga dan melindungi privasi. Walaupun di dalam hp tersebut terdapat suatu aplikasi, file, dokumen, dan atau data-data penting lain.
Pada pembahasan kali ini mimin akan bahas terkait perlindungan data-data pribadi milik kita yang teramat penting di gawai. Khususnya teruntuk kalian semua yang gunakan hp dengan merk Vivo, kalian dapat ikutin cara sembunyika aplikasi di hp Vivo untuk langkah pertama dari perlindungan privasi atau data pribadi.

Baca juga:Cara Aktifkan Kartu Halo Dengan Mudah

Mengapa Kalian Harus Melindungi Privasi Kalian?

Negara kita ini sekarang telah memasuki suatu masa di mana teknologi semakin canggih dan menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Hp dan gawai lainnya mempermudah kita dalam melakukan setiap aktivitas kita. Oleh sebab itu, seringkali kita memiliki data-data pribadi yang bersifat penting dan perlu disimpan dengan baik.

baca juga:Cara Mengaktifkan Unlimited Youtube XL 21 Gb

Maka dari itu, kita perlu jadi salah satu pengguna teknologi yang gercep, cerdas dan mengedepankan perlindungan privasi. Karena melindungi privasi berarti sama saja kalian melindungi hak asasi yang melekat pada diri manusia. Di sisi lain, kalian juga akan dapetin banyak manfaat lainnya seperti:

  1. Menjaga Relasi Yang Baik
    Saat berhubungan atau berinteraksi dengan orang lain, kalian tak perlu nunjukkin semua hal tentang diri kalian. Memang ada beberapa yang emang perlu ditutupi dan cukup kalian sendiri yang mengetahui nya. Dengan seperti itu, kalian dapat pertahankan posisi kalian sebagai teman terbaik di dunia maya.
Baca Juga:   Cara Privasi Akun Instagram

baca juga:Cara Menggunakan Aplikasi 2ndline

  1. Menyendiri
    Setiap orang membutuhkan quality time ataupun waktu khusus untuk menyendiri dan tidak berinteraksi ataupun berhubungan dengan manusia lain. Saat kalian dapetin teman baru di sosial media milik kalian, kemudian membatasi komunikasi dengan sosialnmedia itu saja. Seperti, padanaplikasi Facebook ataupun aplikas twitter ajah, tak perlu sampai pada aplikasi Whatsapp yang sangat bersifat pribadi lagi.
  2. Menjaga hak pribadi
    Privasi termasuk hak yang tidak bergatung kepada hak yang lain atau hak yang tidak bergantung alias berdiri sendiri. Kalau kalian sebarin sesuatu hal yang bersifat pribadi pada media sosial, seperti maka secara tak langsung kalian telah hilangin hak pribadi milik kalian sendiri. Biarpun begitu, apa yang kalian upload di internet akan terlihat oleh orang banyak.
  3. Menjaga Kehidupan Pribadi
    Relasi pertemanan di dunia real seperti, hubungan saudara dan kekeluargaan, dan cara kalian dalam membina suatu pernikahan termasuk juga ke dalam bentuk privasi. Yang artinya sebisa mungkin menghindari untuk membagikan relasi tersebut ke dunia maya.
  4. Cegah Diri dari Kerugian di Masa Depan
    Pada nyatanya kerugian yang muncul oleh pelanggaran privasi lebih gede jika dibandingkan dengan kerugian fisik. Yang disebabkan karena pelanggaran sebuah privasi bisa ganggu kehidupan milik pribadi. Dengan demikian segeran hindari untuk membagikan hal pribadi pada internet, terutama yang bersifat sangat penting seperti nomor rekening alamat email, dan sebagainya.
Baca Juga:   Cara Cek Plagiarism Di Apk Grammarly

Simpan data pada gawai emang lebih praktis jika dibandingkan dengan harus bawa pulang puluhan lembar dokumen secara langsung. Kalian juga harus ingat jika data-data tersebut di gawai lebih rawan terjadi hilang ataupun dicuri oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Seperti yang telah tercantum pada buku “Keamanan Dalam Media Digital” menurut Awan Setiawan dan Erwin Yulianto.
Produsen perangkat android diberi kebebasan dan kesempatan untuk kembangka antarmuka (UI) sendiri yang telah disesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari dari pengguna dan produsen.

Baca juga:Cara Mengaktifkan Paket Lokal IM3

Vivo, sendiri sebagai salah satu produsen hp yang ada Indonesia untuk ngembangin, antarmuka dengan nam Funtouch OS yang dilengkapi berbagai macam fitur yang menarik. Salah satu fitur nya yaitu sembunyikan aplikasi untuk jaga keamanan privasi atau data pribadi khususnya pengguna hp Vivo. Teruntuk Grameds yang punya topi hp Vivo, fitur ini dapat kalian gunakan untuk lindungi data-data pribadi yang berada di aplikasi agar tak bisa untuk diakses oleh orang lain. Contohnya saja seperti mbanking, email, maupun dompet digital.

Baca Juga:   Cara Gunakan Aplikasi Ruang Guru Sebagai Media Belajar Online

Kalau kalian tak usah khawatir kalau ada keluarga, teman, maupun pasangan yang pinjam hp. Seluruh aplikasi penting aman karena telah disembunyikan pada sebelumnya.. Yang perlu dingat ya, kalian perlu bukak kunci juga harus buka kunci layar dengan sendiri.
Sembunyika Aplikasi pada perangkat HP Vivo
Secara umum, seluruh laptop UI Funtouch OS ounya fitur sembunyiin aplikasi tersebut. Cuma pada nama fiturnya dapat berbeda-bedaa di setiap versinya.

baca juga:Cara Aktifkan Play Store Yang Terhapus

Cara Sembunyikan Aplikasi di HP Vivo Tanpa Pakai Aplikasi Tambahan

Pada Hp Vivo memiliki fitur sembunyikan aplikasi bawaan yang dapat secara langsung laian gunakan. Jadi kalian tidak perlu lagi menginstall aplikasi itu lagi yang bisa mengurangi memori internal dan RAM hp kalian.
Untuk gunakan fitur ini, kalian dapat masuk pada menu Pengaturan kemudian pilih Pengaturan lainnya. Kemudian pilih bagian terkait hp, di sebelah ini sampai pada opsi Versi.

Nah, kalau versi kalian akan nemuin keterangan versi Funtouch OS yang digunakan pada hp kamu. Perlu diingat baik-baik versinya, kemudian pilih gunakan untuk cara sembunyikan aplikasi pada hp Vivo :

baca juga:Cara Mengaktifkan Paket Lokal IM3

  • Funtouch OS dengan Versi 9 atau Lebih Baru
  • Funtouch OS 3 maupun Lebih Lama
  • Funtouch OS 2.6 maupun Lebih Lama

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button