Cara Login App Simpkb

Cara Login App Simpkb Tidak Gagal!

Dewasa ini, dunia pendidikan semakin canggih dengan sistem informasi yang berbasis digital. Guru diharapkan memiliki kompetensi pedagogik, personal, sosial dan profesional.

Kompetensi ini diharapkan guna menghasilkan guru yang kompeten untuk sekolah dan madrasah. App SIMPKB merupakan singkatan dari Sistem Informasi Manajemen Pengembangan keprofesian dan Berkelanjutan.

Sistem ini mulai diterapkan sejak awal tahun 2015. Aplikasi SIMPKB bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan keahlian guru yang lebih profesional dalam proses belajar mengajar di sekolah.

Program SIM PKB ini sendiri merupakan program lanjutan hasil pemetaan kualitas guru. Program ini dikembangkan untuk melihat kualitas guru dari instrumen Uji Kompetensi Guru atau UKG.

UKG merupakan kegiatan yang diikuti oleh guru untuk menguji dan mengukur kemampuan bidang studi yang dimiliki guru. Guru yang telah mendaftar dan menjalani proses UKG dapat mendaftar sebagai peserta Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Profesi Online.

Baca Juga:   Cara Flashing/Instal ulang Andromax A16C3H Tanpa Pc

berikut ini informasi tentang app SIMPKB dan cara login ke aplikasi tersebut. yuk simak ulasan di bawah ini!

App Simpkb Sekolah Penggerak

Program Sekolah Penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.

Program SIMPKB Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).

App Simpkb Login

SIMPKB atau Sistem Informasi Manajemen untuk Pengembangan Keprofesian dan Berkelanjutan adalah layanan yang bisa dibuka melalui laman website maupun aplikasi android.

Untuk Login ke app SIMPKB silahkan ikuti langkah langkah di bawah ini!

  • Guru memiliki akun  GTK atau terdaftar di aplikasi dapodik.
  • Guru sudah memiliki nomor UKG. Nomor UKG didapatkan guru sudah terdaftar di dapodik sekolah yang sudah sinkron dengan dapodik pusat.
  • Registrasi akun GTK melalui laman https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/akun/registrasi
  • Lengkapi data diri yang diperlukan
  • Autentikasi dengan cara Klik ‘Saya bukan robot” kemudian klik register.
  • setelah berhasil registrasi akan muncul file pdf yang berisi username dan password.
  • unduh file tersebut. username dan password tersebut yang akan digunakan untuk login ke aplikasi SIMPKB
Baca Juga:   7 Aplikasi Nonton Online Terlengkap

Untuk mengunduh app SIMPKB salin tautan ini https://play.google.com/store/apps/details?id=id.simpkb.app&gl=US 

Demikianlah informasi mengenai app simpkb dan fitur yang tersedia. semoga informasi ini bermanfaat. terima kasih telah singgah…

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *