Cara Menggunakan LINE di PC Atau Laptop

Cara Menggunakan LINE di PC atau Laptop Dengan Mudah untuk Pemula- Diera teknologi saat ini, melakukan komunikasi menggunakan menggunakan platform platform terbaru mirip chat sudah bukan lagi barang baru. salah satu platform chat yang paling banyak digunakan ialah LINE. Sudah memahamikah Kalian soal cara menggunakan LINE pada PC/laptop (Windows).

LINE ialah software kirim pesan yang banyak dipergunakan oleh mahasiswa dan kalangan anak muda pada ponsel. namun, tahu kah engkau jika LINE pula tersedia dalam versi desktop (personal komputer ) alias mampu di-instal pula di PC juga laptop.

LINE Merupakan salah satu software intant messaging yg relatif terkenal waktu ini. Popularitas tadi tidak lain karena LINE tersedia pada banyak sekali macam platform seperti Android, Windows Phone, iOS, serta lainnya. tidak hanya di platform mobile, Kalian juga kini dapat menginstal dan daftar LINE di PC Windows ataupun Mac OS.

Selain multi platform, LINE pula dikenal menjadi penyedia game dan fitur yg berkualitas. banyak sekali macam game menarik sukses tersaji oleh aplikasi ini seperti LINE Let’s Get Rich, LINE Stage, LINE Cookie Run, dan lainnya, mereka juga merilis fitur LINE Find Alumni yg memudahkan penggunanya buat berinteraksi menggunakan teman lama di sekolahnya.

Menggunakan banyak sekali macam fitur menariknya tersebut, tentu sangat disayangkan Jika saat ini kita belum menggunakan LINE. Pasalnya, Kalian tetap mampu mendaftar LINE meskipun tidak memiliki smartphone. Ya, kini Kalian dapat memakai LINE pribadi dari PC. Bagaimanakah caranya?

Install LINE for PC

Cara yang pertama adalah menginstal perangkat lunak LINE for PC. tetapi cara ini hanya berlaku bagi Kalian yg sudah mendaftar akun LINE di smartphone. software LINE for PC sendiri terdiri asal 3 macam.

Semuanya bisa diunduh secara perdeo melalui situs resminya atau di Google Playstore. Nah sehabis mengunjungi situs resminya, ikutilah beberapa langkah berikut ini:

Baca Juga:Review & Cara Gunakan Resso Musik

  1. Pilih versi Install LINE for PC. dalam situs resminya, Kalian akan diberikan dua pilihan yakni LINE for smartphone serta LINE for PC/MAC. Nah, Anda pribadi saja pilih “Get LINE for Windows.” sesudah itu, secara otomatis LINE for PC akan terunduh menggunakan sendirinya. Tunggulah beberapa waktu sampai mendownload aplikasinya terselesaikan.
  2. sehabis itu, Kalian bisa langsung double click pada perangkat lunak LINE yg sudah Kalian download. lalu akan ada tampilan mirip gambar pada bawah ini. Kalian mampu eksklusif klik “Run” buat menjalankan perangkat lunak LINE for PC.
  3. lalu, Kalian mampu langsung memilih bahasa termasuk Bahasa Indonesia. Jika sudah selesai menentukan, maka langkah berikutnya silahkan eksklusif klik “OK.”
  4. Nah, buat tahap selanjutnya sekarang Kalian mampu eksklusif klik “Next” yg terdapat pada bagian bawah.
  5. Berikutnya, LINE for PC akan meminta persetujuan dari Kalian buat terms and conditions. Jika Kalian sudah setuju, langsung klik “I Agree.”
  6. pada tahap ini mulai memasuki tahap akhir dimana LINE for PC akan menginstall aplikasi LINE di PC Kalian secara otomatis. Tunggulah sampai selesai.
  7. Bila telah selesai, maka Kalian mampu langsung klik “Close.” sekarang LINE for PC sudah mampu Kalian rasakan pada laptop ataupun perangkat personal komputer Kalian. Kalian bisa langsung log in menggunakan email ataupun QR Code. mudah bukan?
Baca Juga:   Cara Reset Laptop Acer dengan Mudah dan Aman

Tidak hanya buat chat yang notabene hanya berlandaskan teks, Kalian juga bisa melakukan panggilan suara serta bahkan panggilan video menggunakan hanya bermodalkan kuota data internet.

Bagaimana Bila kalia  tertarik menggunakan LINE namun belum pernah menggunakan perangkat lunak ini dan tidak mempunyai Laptop atau PC lainnya? ayo kita simak langkah-langkah cara memakai LINE bersama artikel ini.

Cara Mendaftar Dan Tambah Teman LINE Pada SmartPhone

  1. Pertama-tama silakan buka perangkat lunak LINE yg sebelumnya telah Kalian install di smartphone Kalian
  2. Setelah membuka Aplikasi Line Kalian sehabis itu klik menu daftar atau membuat akun baru,
  3. Kemudian kalian bias mendaftar menggunakan FB, Email, Atau nomor Telepon.
  4. Setelah mendaftar, kemudian silakan Kalian tunggu hingga akhirnya halaman utama berasal aplikasi LINE anda telah terbuka. Bila telah terbuka, silakan klik icon mirip yang diperlihatkan pada gambar buat menuju page “Tambah teman”.
  5. laman ini, Kalian bisa menambah sahabat sinkron dengan preferensi anda. Jika anda memiliki angka teleponnya, silakan tambahkan teman dengan mengklik “Phone number” kemudian isikan nomor teleponnya di kotak yg disediakan, namun Jika anda memiliki ID LINEnya, silakan isi ID LINE teman Kalian pada kotak yang disediakan kemudian klik icon cari mirip di gambar. LINE akan mencari dan menampilkan akun yg paling mendekati kesesuaian. Bila memang betul akun yang ditampilkan adalah akun sahabat anda, maka klik tombol Add.
  6. Selanjutnya Kalian akan diarahkan ke halaman Friends atau sahabat. Kalian akan melihat bahwa teman yg anda masukkan sudah tercantum pada daftar sahabat Kalian pada LINE.
Baca Juga:   Cara Log in Aplikasi Sentuh Tanahku

Mengedit Profile LINE

Pertama-tama silakan buka aplikasi LINE yang sebelumnya telah anda install pada smartphone Kalian

  • Lalu silakan Kalian tunggu hingga akhirnya laman utama berasal perangkat lunak LINE anda telah terbuka. Jika telah terbuka, silakan klik icon mirip yg diperlihatkan di gambar buat menuju halaman “Settings”.
  • sesudah tampil page Settings, silakan klik “Edit Profile”.
  • Selanjutnya Kalian akan diarahkan ke halaman Edit Profile. Silakan rubah atau edit apapun yg ingin Kalian edit. dalam hal ini kita akan merubah Status message. Silakan Klik Status Message kemudian
  • tuliskan status yang ingin anda rubah lalu klik Save.
  • Kalian akan diarahkan balik ke page Edit profile, pada halaman ini Kalian akan dapat melihat bahwa status message anda sudah berubah mirip yg sebelumnya sudah anda edit.

Baca juga: Cara Gunakan MiChat Aplikasi Chatting Cari Teman

Itulah panduan cara memakai LINE buat pemula yg baru pertama kali memakai software ini. LINE artinya galat satu berasal beberapa platform terbaru yang kini kian mengaburkan batas antara platform chat dan social media.

Hal ini membuat LINE sebagai keliru satu perangkat lunak yang poly dipergunakan karena kefleksibel-an sifatnya. Bagaimana, apakah Kalian tertarik untuk mencoba menggunakan software ini? Itulah tadi pembahasan tentang Cara Menggunakan LINE di PC atau Laptop

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *