aplikasicara

Cara Membuka File Zip dan RAR di Android

Cara Membuka File Zip dan RAR di Android-Teruntuk kalian yang senang dengan kegiatan nonton film, main game, maupun file dengan ukuran besar pada internet, kemudian bakalan tersimpan dengN bentuk RAR maupun Zip yakan?

Keduanya adalah format file arsip yang sangat populer dan sudah banyak digunakan orang. File tersebut terbukti menghemat kapasitas data kalian.

Misalnya jika ukuran file asli sebesar 1,5 GB maka saat dirubah maupun diarsipkan jadi bentuk RAR atau Zip, maka ukurannya akan secara otomatis terkompres jadi 1.0 GB.

Untuk cara buka kedua format file itu, bisa kalian lakukan dengan sangat mudah pake smartphone.

Kalian perlu download aplikasi bernama ZArchiver, jadi kalian tak perlu repot-repot lagi untuk ekstrak atau buka file dengan format RAR atau Zip di laptop maupun PC.

Baca Juga:   Cara Gunakan Aplikasi Discord Untuk Pengguna Baru

Simak berikut ini untuk langkah-langkah untuk membuka file dengan format zip atau rar di smartphone android milik kalian:

1. Downloadlah aplikasinya dengan gratis di google playstore.

2. Bukalah aplikasinya jika sudah berhasil didownload dan terinstal dengan baik, kemudian pilih file RAR atau Zip yang ingin kalian buka.
3. Kalian dapat pilih untuk ekstrak file di folder yang sama (dengan klik ekstrak disini) maupun membuat file baru nya.
Untuk cara penggunaan aplikasi ini mirip sekali dengan cara mengekstrak di laptop ataupun pc dengan Winrar.

Jadi kalian mau tunggu apalagi guys? file ZIP dan RAR dapat kalian buka dengan sangat mudahnya sekarang loh guys. Selamat mencoba!.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button