Apa itu Buku Warung? Bagaimana Cara daftarnya?

Apa itu Buku Warung? Bagaimana Cara daftarnya?- Apakah kalian tahu apa itu aplikasi Buku Warung? Buku Warung merupakan aplikasi trobosan terbaru untuk platform Android dan tentunya bisa kalian gunakan secara gratis loh.

Baca juga:Cara Menginstal Whatsapp Di Laptop

Aplikasi ini berkomitmen untuk membantu para pelaku atau pemilik usaha supaya mampu mengelola dan mengembangkan usahannya secara efisien, mulai dari pembukuan digital, etalase online sampai pembayaran.

Sampai saat ini, jumlah pengguna Buku Warung sudah tersebar di 34 provinsi dengan 750 lebih lokasi di Indonesia. Sekitar 8 Juta lebih pelaku usaha yang telah mengembangkan usahannya melalui Buku Warung.

Aplikasi ini juga ikut berkontribusi sebesar 0,27% untuk GDP Indonesia pada tahun 2021. Tidak hanya itu, aplikasi ini telah berhasil bantu meningkatkan pendapatan UMKM Indonesia dengan nominal Rp. 10,97 Triliun loh di tahun 2021. Nah sudah tidak diragukan lagi dengan aplikasi yang satu ini.

Fitur Buku Warung

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang mendukung para pelaku usaha UMKM loh. Apa saja sih fitur-fiturnya? Fiturnya yaitu Tagih dan bayar, produk digital (PPOB), QRIS, Pembukuan, Solusi modal usaha, Talangin dulu. Apa saja kegunaan serta keuntungan dari fitur fitur tersebut ?

Baca Juga:   Cara Gunakan MiChat Aplikasi Chatting Cari Teman

Baca Juga:Cara Download Video & Lagu di Starmaker

Berikut kegunaan dan juga keuntungan dari Fitur yang ada di Buku Warung :

Tagih dan bayar, fitur ini membantu kalian untuk melakukan transaksi pembayaran melalui digital sehingga lebih praktis dan mudah. Kalian juga bisa menggunakan metode pembayaran bank, QRIS, dompet digital dan juga outlet ritel loh. Pada fitur tagih bisa kalian gunakan untuk mengingatkan pelanggan serta menagih pelanggan dengan mengirim pesan melalui WhatsApp yang tentunya dilengkapi dengan link pembayaran sehingga para pelanggannya bisa langsung melakukan transaksi pembayaran ke rekening kalian. Di fitur bayar juga bisa kalian gunakan untuk pembayaran supplier, kebutuhan usaha dan juga menggaji karyawan kalian.

Produk Digital (PPOB), fitur ini bisa kalian gunakan untuk menambah sumber tambahan pendapatan yang menguntungkan bagi kalian. Adapun produk digital yang disediakan aplikasi ini yaitu pengisian pulsa, kuota, token listrik, voucher game, top up E-Wallet, pembayaran tagihan dan masih banyak yang lainnya. Kalian juga masih dapat keuntungan tambahan melalui diskon, cashback ataupun promo yang menarik.

Baca Juga:   Cara Gunakan Aplikasi Google Spreadsheet

QRIS, fitur ini membantu pelanggan kalian untuk pembayaran nontunai. Dengan cukup hanya satu QRIS buku warung, kalian bisa menerima pembayaran dari pelanggan melalui berbagai metode pembayaran dan secara otomatis transaksinya tercatat. Kalian juga masih dapat keuntungan bonus saldo Rp. 10.000 dan kemudahan akses ke layanan solusi modal usaha buku warung.

Talangin Dulu, fitur ini sangat membantu kalian ketika pelanggan kalian belum cukup uang untuk tetap bisa berbelanja di toko atau usaha kalian. Meskipaun pelanggan bayarnya belakangan, dana pembayaran tetap masuk rekening kalian sehingga omzet dari penjualan kalian tetap lancar.

Pembukuan atau Pencatatan, di fitur ini membantu memudahkan kalian untuk memantau keuangan usaha, utang piutang sampai stok barang dagangan. Pembukuan ini dilakukan secara otomatis sehingga lebih praktis, mudah dan juga efisien.

Banyak kemudahan dan keuntungan yang bisa kalian dan para pelaku UMKM dapatkan dengan aplikasi Buku Warung ini. Untuk menggunakan aplikasi ini, kalian harus sudah punya aplikasinya dan melakukan registrasi.

Cara Daftar Akun Buku Warung

Sebelum kalian menggunakan aplikasi Buku Warung, pastikan kalian sudah mendownload aplikasinya melalui Google Play Store atau bisa melalui Appstore dan melakukan pendaftaran akun. Berikut cara pendaftaran akun di aplikasi Buku Warung :

  1. Download aplikasi Buku Warung melalui Google Play Store atau bisa melalui Appstore
  2. Buka aplikasi Buku Warung. Maka akan muncul tampilan halaman sambutan aplikasi Buku Warung
  3. Masukan nomor hp kalian yang masih aktif
  4. Klik ( Syarat dan Ketentuan ) ini berlaku untuk kalian pelajari
  5. Muncul tampilan syarat dan kebijakan yang harus kalian baca dan pahami terlebih dahulu
  6. Klik centang biru pada kotak (Setujui Syarat dan Ketentuan ) setelah itu klik ( Lanjut )
  7. Masukan kode OTP yang dikirim aplikasi Buku Warung melalui WhatsApp atau SMS di nomor yang sebelumnya kalian masukan.
  8. Masukan nama kalian, kategori usahanya dan tujuan pembukuan
  9. Klik ( Lanjut )
  10. Selamat registrasi akun kalian berhasil dan sudah bisa digunakan
Baca Juga:   Cara Restart Laptop Lenovo

Mudah bukan? Sangat praktis, mudah dan efisien. Cara diatas bisa kalian praktikan pada aplikasi Buku Warung yang ada di hp Android kalian. Semoga artikel tentang Apa itu Buku Warung? Bagaimana Cara daftarnya?- Apakah kalian tahu apa itu aplikasi Buku Warung? Buku Warung merupakan aplikasi bermanfaat dan menjadi awal kesuksesan dalam berusaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *