aplikasicara

Cara Bikin Email Baru di Laptop Atau HP Tanpa Ribet

Cara Bikin Email Baru di Laptop Atau HP Tanpa Ribet-Cara bikin email emanglah sangatlah mudah. Kini kalian udah bisa daftarin email hampir pada semua perangkat, seperti komputer, HP, maupun laptop. Ya, email memang tak pernah terpisahkan dari kehidupan masyarakat saat ini, baik untuk bekerja ataupun untuk keperluan administrasi.

Proses bikin email pun tak pernah ribet, karena terdapat banyak provider yang menawarkan layanan email yang telah digunakan, mulai dari yang gratis sampai berbayar. Nah pada kesempatan kali ini, mimin bakal jelasin caranya bikin email baru pada komputer, HP atau laptop.

Cara Bikin Email Di HP Android

Ikutilah langkahnya bikin email maupun bikin akun Gmail lewat HP Android:

  1. Bukalah aplikasi gmail
  2. Pilih untuk nambahin alamat email
  3. Pilih untuk siapa kalian bikin Gmail
  4. Isi untuk nama depan dan belakangnya
  5. Masukkan juga tanggal lahir
  6. Pilihlah alamat untuk Gmail baru kalian
  7. Bikin pasword atau sandi yang rumit
  8. Tambahin nomor telepon
  9. Setujuilah untuknpersyaratan, ketentuan dan privasi
  10. Tinjaulah akun, kemudian selesai deh
    Untuk bikin email di HP yang telah ada email nya, kalian hanya perlu touch foto profil. atau dengan klik inisial akun kalian yang berada di pojok kanan atas. Lalu, pilih Tambahkan akun lain.
Baca Juga:   Membuat efek foto Polaroid

Untuk daftarin email baru, bukalah aplikasi Gmail. Pilih Lewati jika ada layar awal. Klik tambhain untuk alamat email, kemudian pilih Google karena kalian bakal bikin akun GmailKlik Buat akun, kemudian tentuin untuk siapa kalian bikin Gmail. Jika anu email untuk pribadi, kliklah Untuk diri sendiri. Kalian bakal dimintai untuk mengisi nama depan jangan lupa nama belakang juga.

Lalu klik Berikutnya. Isilah tanggal lahir beserta jenis kelamin atau gender, dan pilih berikutnya lagi.

Pada layar berikutnya, kalian akan dimintai untuk pilih username dari saran yang diberi, kemudian tentuin alamat email kalian sendiri. Kalau tak ingin bikin username dan lebih pilih untuk login dengan nomor hp, pilih Gunakan seluler kemudian isikan nomor hp kalian. Setelah itu, pilih Berikutnya. Itulah artikel terkait Cara Bikin Email Baru di Laptop Atau HP Tanpa Ribet

Baca Juga:   3 Cara Restart Laptop Lenovo Dengan Keyboard

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button