instagramSOSMED

Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram

Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram – Instagram jauh lebih dari sekadar situs sosial berbagi foto. Dengan lebih dari satu miliar pengguna aktif bulanan , platform ini adalah salah satu alat yang ampuh untuk mengembangkan bisnis Anda .

Sudah tidak terhitung lagi pengguna yang mendapatkan pendapatan baik dari penjualan sampai dengan Endorsment. Dan cara paling efektif untuk mendapatkan kepercayaan dari pelanggan adalah dengan mendapatkan centang biru yang menandakan akun Anda adalah akun terverifikasi.

Dalam beberapa tahun terakhir, platform ini telah memperluas cara pertumbuhan Instagram di mana pembuat konten, pemilik bisnis, dan pemasar dapat menarik perhatian untuk produk dan layanan mereka.

Baca Juga: Cara Bikin Email Baru di Laptop Atau HP Tanpa Ribet

Memiliki akun Instagram terverifikasi membuka lebih banyak peluang untuk mengembangkan bisnis Anda dengan memberi Anda lebih banyak eksposur di platform. Namun, centang biru yang didambakan tidak diberikan kepada sembarang orang. Kali ini Wajib Tekno akan membahas mengenai Bagaimana Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram. 

Apa arti Tanda Centang Biru Instagram?

Juga dikenal sebagai stiker terverifikasi Instagram, tanda centang biru muncul di sebelah nama akun, serta dalam pencarian, dan saat pemilik akun Instagram mengomentari postingan. 

Baca Juga:   Sosial Media: Pengertian, Kegunaan dan Dampak Kepada Pengguna

Lencana memiliki satu tujuan sederhana, yaitu untuk menunjukkan bahwa pengguna adalah profil resmi. Verifikasi Instagram mencegah peniruan identitas, oleh karena itu disediakan untuk selebritas, merek global, dan figur publik.

Instagram menawarkan pemeriksaan verifikasi untuk akun yang mewakili merek dan influencer terkenal di mana ada kemungkinan besar akun tersebut ditiru. Ini untuk membantu memastikan bahwa pengguna Instagram berurusan dengan merek asli dan orang yang ingin mereka ikuti.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Anonytun Telkomsel

Keuntungan Verifikasi Instagram

Jika Anda, bisnis, atau merek Anda berisiko ditiru identitasnya, Anda harus meminta verifikasi sesegera mungkin. Ada banyak keuntungan untuk mendapatkan stiker verifikasi Instagram, beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Tanda centang di Instagram membantu menampilkan eksklusivitas merek Anda
  • Ini cara mudah untuk meningkatkan kesadaran merek dan meningkatkan jumlah pengikut Anda
  • Ini adalah strategi yang efektif untuk melindungi merek Anda dan reputasinya dari penipu
  • Ini meningkatkan kepercayaan antara merek Anda dan pengikut Anda
  • Merek lebih suka bekerja dengan influencer atau pemasar dengan akun terverifikasi
  • Lencana verifikasi biru juga membantu pengguna menemukan merek Anda dengan mudah di media sosial
  • Akun Anda biasanya akan muncul di bagian atas hasil pencarian saat seseorang mencari merek Anda
Baca Juga:   7 CARA MEMBATALKAN DAN MEMULIHKAN KEMBALI WHATSAPP PADA PERANGKAT ANDROID

Baca Juga: Cara Menggunakan Fitur Spasi Paragraf di Word 365

Akun dengan lencana terverifikasi juga mendapatkan akses awal ke fitur khusus lainnya di Instagram, seperti fitur “geser ke atas” di cerita Instagram yang mengharuskan merek memiliki lebih dari 10.000 pengguna untuk mendapatkan akses ke alat tersebut. Akun terverifikasi dikecualikan dari aturan ini.

Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram

  1. Mulai permintaan Centang Biru Anda
  2. Tambahkan detail bisnis Anda
    • Nama lengkap Anda (atau nama dagang), yang harus Anda cadangkan dengan ID foto, seperti SIM, atau dokumen bisnis, seperti surat pendaftaran bisnis atau tagihan utilitas (untuk toko fisik).
    • Keterkenalan, yang dikonfirmasi dengan memilih kategori industri dan audiens target Anda. Anda juga harus mencantumkan nama merek yang mungkin juga atau dikenal sebagai Anda.
    • Tautan pendukung untuk membantu mengonfirmasi ketenaran Anda. Di sini Anda dapat menautkan ke akun media sosial terverifikasi lainnya jika Anda memilikinya, berita atau siaran pers yang menampilkan merek Anda, situs web Anda, atau tautan (non-promosi) lain yang Anda rasa mungkin relevan.
  3. Buat kiriman Anda

Baca Juga: Cara Membuat Footer dalam Microsoft Office Word 365

Syarat Centang Biru

Walaupun siapapun bisa mengajukan permintaan centang bisru, namun tidak semudah itu setiap orang bisa mendapatkannya. Bagaimana Instagram memverifikasi akun. Pedomannya menyatakan persyaratan kelayakan yang harus dipenuhi akun Anda:

  • Autentik. Seperti Anda harus orang sungguhan, figur publik, atau badan usaha terdaftar. Anda memerlukan dokumen dan ID bisnis resmi untuk membuktikannya.
  • Unik. Anda tidak dapat memiliki beberapa akun untuk orang atau bisnis yang sama (kecuali jika akun tersebut adalah akun khusus bahasa). Instagram juga tidak memverifikasi minat umum (seperti meme) atau akun penggemar.
  • Komplit. Minimal, profil Instagram Anda harus bersifat publik, memiliki  bio Instagram dan gambar profil, dan aktif saat Anda mendaftar. “Aktif” tidak didefinisikan, tetapi Anda dapat mengartikannya dengan memposting, berbagi, atau mengomentari konten secara teratur.
  • Penting. Ini adalah bagian yang lebih sulit yang paling diperjuangkan. Terkenal berarti nama akun Anda mewakili orang atau merek yang “terkenal, sangat dicari”. Instagram mengulas akun yang ditampilkan di berbagai sumber berita, tetapi bukan konten berbayar atau promosi.
Baca Juga:   3 Cara Hack Akun Whatsapp Orang Lain Tanpa Menyetu Hp Korban Paling Ampuh

Baca Juga: Tips Smart Graphic Office 365, Buat Dokumen Anda Lebih Menarik!

Itu di atas aturan dasar mengikuti pedoman komunitas dan ketentuan penggunaan Instagram. Sebagai bonus kabar baik, kriteria ini juga berarti Anda tidak harus memiliki jumlah pengikut tertentu untuk diverifikasi. Itulah Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram. Selamat mencoba!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button