cara

Cara Menggunakan Aplikasi Zetero

Cara Menggunakan Aplikasi Zetero- Apakah kalian mahasiswa atau bukan? Atau mahasiswa tingkat semester akhir tentunya sudah tak asing lagi dengan namanya aplikasi Zetero atau Mendeley. Apk ini yang digunakan untuk agar bisa mengelola sitasi sitasi tersebut. Sering kali dapat kalian gunakan sampai susun karya ilmiah, laporan, proposal sampai skripsi. Pada kesempatan kali ini mimin bakal bantu kalian untuk bikib daftar pustaka gunakan apk dari Zotero.

Memasukan data ke zotero

Sebelum membuat daftar pustaka terlebih dahulu bukalah aplikasi Zotero yang sudah kalian punya di PC atau laptop kalian. Dan membuka aplikasi word. Sesudah kalian akan masukin data tersebut ke aplikasi, terdapat beberapa langkah-langmah yang bisa kalian gunakan untuk masukin data ke aplikasi zetero seperti:

  1. Lakukan dengn Cara Manual
    Cara manual bisa kalian lakukan dengan cukup pilih icon tambah (new item), yang terletak di atas central panel. Disitulah kemudian bakalan muncul banyak sekali pilihan. Pilihlah dengan sumber referensi yang sesuai. Kalau sumber referensi berasal dari buku, kemudian kalian bisa pilih buku. Sesudah itu pilih, akan log in ke dalam form tersebut. Form tersebut yang bakal diisi data buku yang sedang kalian baca.
  2. Tambakan dari internet Langsung
    Jika referensi yang kalian gunakan itu diambil dari internet, gunakan browser firefox. Kemudian kalian carikan keywoard pada artikelnya saja. Cara masukkin data yang sesuai, kalian perku pilih new item (dengan icon berbentuk +) dan kalian perlu masuki data itu dengan otomatis.
  3. Tambahkan Data PDF
    Kalau sumber referensi berasal dari data PDF, maka untuk langkah mudahnya. Hanya dengan masukkun ke windows explorer lalu masuk ke apk zotero, sesudah itu search untuk lokasi data PDF yang telah disimpan. Lalu file PDF di PC atau laptop pada drag dan drop ke panel apk zotero. Maka data secara otomatis bakal terproses dan kemudian data telah tersimpan.
Baca Juga:   Cara Menggunakan Bigo Live

Bikin Daftar Pustaka MS Word

Sesudah data tersimpan di apk, maka bukalah apk word kalian. Kemudian itu kalian dapat membuka di Zotero kemudian klik bagian tambah citation, di bagian kalimat yang pengin kalian tambahin catatan kaki, kemudian ketik nama orang yang pengin kalian tambahin pada catatan kaki.

Sesudah memberi catatan kaki. Kalian bisa pergi ke dalam Daftar Pustaka sesudahnya pilih add atau edit biography. Sesudah itu daftar pustaka tersebut berasal catatan kaki yang sudah kalian tambahin akan muncul.

Baca juga:Cara Menggunakan Game Guardian

Sesudah itu tambahkan catatan kaki di bagian yang lain. Untuk kali ini kalian tak harus nambahin daftar pustaka dengan manual, karena daftar pustaka bakal update dengN otomatis sesudah penambahan catatan kaki .

Baca Juga:   Jelaskan Cara Pembuatan Karya Aplikasi Seni, Yuk Baca Disini!

Gimana gaes cara bikin daftar pustaka dengan aplikasi Zotero sangat mudah yakan ? Karena apk ini sangat efektif bantu editor untuk lakukan pelacakan, terkait jurnal atau naskah atau kajian maupun tulisan yang telah situlis sesuai dengan sumber, maupun sebaliknya. Semoga artikel ini Cara Menggunakan Aplikasi Zetero bermanfaat yah guys.

Baca juga: Cara Menggunakan Fitur Spasi Paragraf di Word 365

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button