wifi1

mengapa wifi limited access? atasilah wifi limited access biar koneksimu berjalan dengan cepat dan lancar

semua pekerjaan memang selalu tak kenal waktu bahkan orang yang belum bekerjapun sudah berurusan dengan kata tak kenal waktu, umumnya semua manusia di dunia ini selalu berkaitan dan berhubungan dengan waktu. dari waktu yang akan datang serta waktu yang telah berlalu semua itu memberikan banyak pelajaran dan pengalaman bagi kita semua. biarpun begitu kitapun tak akan tahu kapan waktu itu akan berhenti dan diberhentikan, kita tidak perlu memikirkan itu bukan urusan kita.

kadang pekerjaan itu selalu datang dengan waktu yang mepet sekali dan banyak cobaan ketika hendak mengerjakannya misalnya ketika ada pemadaman listrik dan pas ada gangguan wifi. bahkan masih banyak kondisi yang merugikan kita ketika hendak melakukan pekerjaan dan terkadang cobaan selalu datang tanpa memandang kondisi.

karena jaman sekarang semua sudah dipermudah dengan adanya bantuan internet, sudah pasti yang namanya gangguan pada wifi adalah hal yang paling dibenci oleh setiap orang apalagi pas ada keperluan yang mengharuskan kita memakai internet misalnya pekerjaan sekolah yang harus kita mencari refrensinya di internet.

penyebab gangguan koneksi wifi adalah pekerjaan yang seharusnya kita selesaikan jadi tertunda dan membuat kita pusing apa yang harus kita lakukan agar bisa mengerjakan tugas tersebut tapi jika di keadaan yang tidak memungkinkan seperti tidak ada listrik dan gangguan jaringan pada kartu perdana.

Baca Juga:   Bingung Bagaimana Mengembalikan Facebook Kena Retas, Berikut Caranya..
menagapa wifi limited access? atasilah wifi limited access biar koneksimu berjalan dengan cepat dan lancar
wifi

mengapa wifi bisa limited access

seringkali kita meliahat sebuah pesan tulisan “UNIDENTIFIED NETWORK DAN LIMITED ACCESS ATAU NO INTERNET ACCESS” ketika jaringan wifi kita ada gangguan. baik itu terhubung dengan kabel USB ataupun melalui hotspot wifi di koputer atau leptop.
peertanyaanya “mengapa koneksi internet tidak stabil atau terjadi error serfer not found ketika melakukan browsing sedangkan koneksi internet dalam kondisi terhubung (internet access)?”.
lalu mengapa terjadi koneksi internet menjadi limited access dan bertanda seru pada sinyal dan terjadi disebagian laptop saja.
wifi yang berkendala limited acces ini pasti membuat kalian pengen tahu untuk mencari apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya. sebenarnya semua kendalanya terdapat beberapa sebab
  • hotspot tidak menggunakan DHCP atau IP secara otomatis (wifi), sebaiknya atur dahulu IP sebelum anda mengaksesnya untuk menghindari hal-hal yang seperti ini.
  • hotspot yang disediakan sudah dipakai laptop/PC jadi tidak mendapatkan IP secara otomatis.
  • ketika melakukan troubelshoot/diagnose problem terjadi IP dan DNS dan wireless network adapter not fixed (silang).
  • wireless network adapter yang usang. jadi ini perlu di updet kembali agar bisa berjalan lancar seperti semula
  • AP (access point) belum terkonfigurasi. konfigurasilah terlebih dahulu ketika kita ingin memakainya.
  • AP/router tidak memiliki koneksi internet via modem/line internet lain.
  • settingan IP wireless adapter tidak diset ke statik bukan dinamik. jadi penyetingan berperan penting untuk melancarkan wifi anda.
  • server/router tidak terhubung dengan internet, jika terjadi seperti ini sebaiknya restart dulu wifi anda.
  • DHCP client, DNS client, wlan auto config pada service tidak berjalan.
jika kamu mengikuti trik ini kamu gak bakalan lagi mengalami lagi wifi dengan akses yng terbatas. kamu bisa bebas bekerja tanpa hambatan. berikut simak caranya.

1. mengganti IP adress

menagapa wifi limited access? atasilah wifi limited access biar koneksimu berjalan dengan cepat dan lancar
mengganti IP adress
hal yang paling utama adalah dengan mengganti IP adress, cara gampang karena cuman pakai laptop atau komputer yang lagi kamu gunakan. kamu harus masuk ke control panel dan pilih all control panel items dan pilih lagi network dan sharing center.

kemudian kamu bisa langsung memilih menu connection terus pilih saja wireless network connections dan pilihlah nama wifi kamu, akan ada pilihan properties, kamu pilih saja interne protocol version 4 (TCP/Ipv4) dan isi IP adress sesuai IP yang di sediakan provider yang kamu pakai dan akhiri dengan memilih OK.

Baca Juga:   Tutorial lengkap cara instal xposed framework samsung galaxy j2 prime indonesia

 

2. Buat Windows 8.1

 

menagapa wifi limited access? atasilah wifi limited access biar koneksimu berjalan dengan cepat dan lancar
network and sharing center for windows 8.1

kalo laptop yang kamu gunakan memakai windows 8.1 mungkin masalah wifi seperti ini bakalan bikin kamu khawatir dan benar-benar panik. jika seandainya kendala wifi ini terjadi kepada kalian seperti wifi limited access, caranya kamu tinggal klik kanan pada tombol start trus kamu tinggal memilih command prompt (admin) dan akhirnya layar akan muncul jendela UAC. kamu tinggal klik yes dan ketok kode ini satu persatu.

netsh  int  tcp  set  heuristics  disable
netsh  int  tcp  set  global  autotuninglevel=disabled
netsh  int  tcp  set  global  rss=enabled

setelah itu kamu kamu tekn enter dan masukan kode netsh int tcp show global. kalo sudah selesai, kamu tinggal melakukan restart dan wifi bisa kamu sambung kembali tanpa ada kendala dan hambatan.

Baca Juga:   Cara Menggunduh Dan Mendaftar Aplikasi WeChat Dengan Mudah

 

3. Buat windows 7

menagapa wifi limited access? atasilah wifi limited access biar koneksimu berjalan dengan cepat dan lancar
wifi status for windows 7

buat kalian yang menggunakan windows 7 dan masalah wifi ini terjadi pada kalian seperti wifi limited access sebab kendala ini akan selalu saja ada, tapi kamu jangan khawatir kalian bisa memakai cara yang kami rekomendasikan ini.
pertama-tama kamu harus masuk ke menu starts, pilih accessoris an Run. kamu ketik saja services msc, dan cari pilihan bonjour service dan jangan lupa klik dua kali di bagian bonjoue service, kamu bisa memilih stop dan ubah jadi disable sebelum kamu memilih Ok.

dan tadi itu cara-cara mengatasi masalah wifi limited access jangan panik  kalau ada masalah wifi lagi. selamat mencoba ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *