aplikasicara

Cara Sisipkan TTD Pada Excel

Cara Sisipkan TTD Pada Excel

Cara Sisipkan TTD Pada Excel, pada era digital ini untuk penggunaan elektronik makin semarak dan banyak dibutuhkan untuk berbagai macam keperluan. Terutama dalam hal surat-menyuratnya pada data laporan, perjanjian dan lain sebagainya. Hal tersebut sering kali bilin orang-orang perlu bikin tanda tangan secara digital dalam hal verifikasi atau pengesahan dokumen menjadi amat mudah dan cukup efisien.

Cara Sisipkan TTD Pada Excel Menggunakan Signature Line

Terdapat beberapa cara yang bisa kalian ikutin caranya dibawah ini. Tambahkan ttd atau tanda tangan sekaligus amankan sebuah dokumen dari pengeditan maupun perubahan dengan digital. Tanda tangan merupakan alat yang bersifat hukum.

ttd
ttd

Baca juga:Cara Hilangkan Tanda Petik Pada Depan Angka dan Huruf Di Excel

Hanya saja untuk bikin ttd dengan cara tersebut kalian perlu sertifikat tandatangan yang dikeluarkan pada Otoritas sertifikat agar bisa konfirmasi identifikasi indentitas kalian supaya legal.

  1. Bukalah dokumen exxel yang perlu kalian beri ttd
  2. Pilih insert lalu klik line dan pilihlah ms. Office signature line
  3. Kalau muncul kotak dialog Microsoft excelopp pilihlah ok
  4. Selanjutnya kalian bisa memasukan identitas penandatanganan di kotak dialog signaturw setup misalnya saja nama pberi ttd, jabatannya bahkan sampai alamat email
  5. Di kotak sialog itu teraedia juga instruksi default untuk verifikaai bahwa dokumen yang sudah kalian beri ttd telah benar
  6. Pilihlah oke
  7. Pada line ttd bakal muncul di dokumen dengan indentitas yang telah kalian masukan sebelumnya
  8. Kalau kalian pengin tambahon ttd cetak kalian pada signature line itu maka kalian bisa klik kanan lalu pilih sign dan klik select image dan memilih sign.
  9. Pada dokumen yang sudah diberi ttd digital bakal jadi read only supaya bisa cegah modif
Baca Juga:   5 Cara Scroll di Laptop

Dengan cara tambahkan ttd di ms. Excel pada dasarnya hampir sama dengan yang kalian lakukan juga pada ms. Word loh gaes. Kalau kalian sudah paham terkait cara tersebut kalian nggak perlu lagi cetak maupun scan dokumen kalau pengin ttd dokumen yang akan dikirimkan online.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button