cara

Cara Buat Google Formulir Di Smartphone, Gini Nih Caranya !

Cara Buat Google Formulir Di Smartphone, Gini Nih Caranya ! – Google Formulir adalah salah satu produk dari Google yang memungkinkan penggunanya untuk membuat survei atau kuesioner secara online. Google Formulir sangat mudah digunakan dan gratis, sehingga banyak digunakan oleh orang-orang dari berbagai kalangan. Tidak hanya itu, Google Formulir juga memiliki berbagai manfaat yang dapat membantu penggunanya dalam berbagai hal. Berikut ulasan tentang manfaat dari google formulir, simak yuk!

Manfaat Google Formulir

Berikut adalah beberapa manfaat dari Google Formulir :

1. Membuat survei atau kuesioner dengan mudah

Dengan Google Formulir, pengguna dapat membuat survei atau kuesioner dengan mudah dan cepat. Pengguna dapat menambahkan pertanyaan, memilih jenis jawaban yang diinginkan, serta menentukan tampilan survei atau kuesioner yang diinginkan.

Baca Juga:   Cara Menggunakan Aplikasi Telegram

2. Mengumpulkan data dengan efisien

Google Formulir juga memungkinkan pengguna untuk mengumpulkan data dengan efisien. Pengguna dapat mengirimkan link survei atau kuesioner kepada responden melalui email, media sosial, atau cara lainnya. Setelah responden mengisi survei atau kuesioner, data akan otomatis masuk ke dalam Google Spreadsheet, sehingga pengguna dapat dengan mudah melihat dan menganalisis data yang telah dikumpulkan.

3. Mempermudah pengambilan keputusan

Dengan data yang telah dikumpulkan melalui Google Formulir, pengguna dapat memudahkan pengambilan keputusan. Pengguna dapat menganalisis data dengan lebih mudah dan cepat, sehingga dapat memperoleh informasi yang dibutuhkan untuk pengambilan keputusan.

Baca Juga : Cara Ganti Nomor Whatsapp, Gini Nih Caranya !

4. Menghemat waktu dan biaya

Dalam membuat survei atau kuesioner secara tradisional, pengguna biasanya harus mencetak kertas survei atau kuesioner, mengirimkannya kepada responden, dan kemudian mengumpulkan dan mengolah data yang telah dikumpulkan. Namun, dengan Google Formulir, pengguna dapat menghemat waktu dan biaya dalam proses ini.

Baca Juga:   Cara Menyimpan Video Dari Google Drive Ke Galeri Mudah dan Cepat !

5. Dapat diakses dari mana saja

Google Formulir dapat diakses dari mana saja selama terhubung ke internet. Pengguna dapat membuat survei atau kuesioner dari laptop, komputer, atau bahkan smartphone. Responden juga dapat mengisi survei atau kuesioner dari mana saja, selama terhubung ke internet.

6. Dapat digunakan untuk berbagai keperluan

Google Formulir dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti survei pelanggan, penilaian karyawan, pemilihan kepemimpinan, dan sebagainya. Hal ini membuat Google Formulir menjadi alat yang sangat fleksibel dan dapat digunakan oleh berbagai jenis organisasi.

Selain itu yang lebih mengagumkan lagi, Kamu dapat membuat Google Formulir dari Smartphone  Kamu dengan mudah. Berikut adalah panduan tentang cara membuat Google Formulir di Smartphone.

Cara Buat Google Formulir Di Smartphone

Berikut ini beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk membuat google formulir di Smartphone :

Baca Juga : Cara Membuat Logo Olshop di Canva Mudah, Mau Coba ?

Langkah 1:

Buka Aplikasi Google Drive Pertama, buka aplikasi Google Drive di ponsel Kamu. Jika Kamu belum mengunduh aplikasi Google Drive, unduh dari toko aplikasi Google Play Store atau Apple App Store.

Baca Juga:   Cara Gampang Pake APK Mockup

Langkah 2:

Buat Formulir Baru Setelah masuk ke aplikasi Google Drive, ketuk ikon “+” di bagian bawah layar dan pilih “Formulir Google” dari menu yang muncul. Kamu akan diarahkan ke halaman pembuatan formulir baru.

Langkah 3:

Buat Judul dan Pertanyaan Beri judul formulir Kamu di kolom “Judul” dan mulai membuat pertanyaan dengan mengetik di kolom “Pertanyaan”. Kamu dapat menambahkan jenis pertanyaan seperti jawaban singkat, paragraf, pilihan gkamu, atau bahkan mengunggah file. Setiap kali Kamu menambahkan pertanyaan baru, ketuk tombol “+” di bawah kolom “Pertanyaan” untuk menambahkan lebih banyak pertanyaan.

Langkah 4:

Atur Opsi Setelah selesai menambahkan pertanyaan, Kamu dapat menyesuaikan opsi formulir seperti mengubah warna latar belakang, menambahkan gambar header, dan memilih tema. Kamu juga dapat mengatur siapa saja yang dapat melihat atau mengisi formulir Kamu.

Baca Juga : 7 Aplikasi Buat Logo Olshop, Kamu Wajib Coba !

Langkah 5:

Bagikan Formulir Kamu Setelah Kamu selesai membuat formulir, ketuk tombol “Bagikan” di sudut kanan atas layar untuk membagikan formulir dengan orang lain. Kamu dapat membagikan formulir melalui tautan, email, atau bahkan menempelkannya ke situs web atau blog.

Penutup

Itulah cara mudah membuat Google Formulir di smartphone Kamu. Dengan Google Formulir, Kamu dapat mengumpulkan data dengan cepat dan mudah dari orang-orang di mana saja dan kapan saja. Selamat mencoba!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button