TABLETS

Contoh Aplikasi Pencari Lagu Terbaik di HP Android

Contoh Aplikasi Pencari Lagu Terbaik di Hp Android – Pernahkah kamu berada dalam situasi di mana kamu sedang ditempat umum dan kebetulan mendengar lagu yang kamu suka,tetapi kamu sama sekali tidak tahu judul lagu tersebut.Saat itu,kamu mencari lirik lagu yang diputar di Google untuk menemukan nama lagunya.Sekarang, kita dapat menggunakan aplikasi di smartphone untuk mendeteksi lagu apa pun di sekitar.

Ada banyak aplikasi pencari lagu yang tersedia di Google Play Store untuk membantu kamu mendeteksi lagu apa pun.Kamu hanya perlu menginstal aplikasi pencari lagu yang tepat. Jika kamu tidak ingat sebuah lagu, tidak ada yang perlu dikhawatirkan.Kamu cukup menyenandungkan nada dan algoritme suara canggih dapat menemukan lagu dalam hitungan detik. Jadi pada catatan itu, mari kita lanjutkan dan temukan aplikasi pencari lagu terbaik di hp android.

Contoh Aplikasi Pencari Lagu Terbaik di HP Android

Berikut ini contoh aplikasi pencari lagu terbaik di HP Android yang dapat kamu simak dibawah ini :

Baca Juga:   tanggal rilis tablet google slate full specs akhirnya dikonfirmasi

1.Shazam

Shazam merupakan aplikasi untuk mengidentifikasi musik terbaik di Android yang kamu dengar di radio,ditoko,diperangkat kamu(dengan atau tanpa headphone,atau dimanapun kamu mendengar rekaman musik.Dengan Shazam, kamu dapat mengidentifikasi musik, menemukan lagu, dan mendapatkan lirik sehingga kamu dapat langsung bernyanyi.

Ada banyak fitur menarik yang membuat Shazam layak dicoba:

  • Dapat berfungsi saat perangkat dalam keadaan offline.
  • Dapat mengenali lagu yang sedang diputar di HP. Fitur ini disebut Pop Up Shazam
  • Tersedia Shazam Lite yang cukup ringan dan menghadirkan algoritma pengenalan musik yang sama. Shazam Lite cocok untuk perangkat berdaya rendah.

Baca Juga : 7 Contoh Aplikasi Pengganda Di HP Android

2.Musixmatch-Lyrich & music

Musixmatch-Lyrich & music merupakan aplikasi yang terutama digunakan untuk memutar lagu dengan lirik. Ini juga memiliki fitur identifikasi lagu yang secara otomatis mengidentifikasi lagu yang diputar di sekitar kamu serta menampilkan liriknya. Apa yang membuat Musixmatch lebih unik yaitu katalog liriknya yang sangat besar

.Musixmatch bahkan dapat mendeteksi lagu-lagu terbaru dan menampilkan liriknya. Selain mengenali lagu, Musixmatch – Lirik & Musik juga dapat melakukan beberapa hal lainnya,seperti : dapat memutar video YouTube di layar penuh, menambahkan lagu yang kamu identifikasi langsung ke daftar putar Spotify kamu, dan mengambil info lagu dan cover art untuk lagu kamu. Secara keseluruhan, Musixmatch adalah aplikasi pencari dan pendeteksi lagu luar biasa yang dapat kamu gunakan di hp Android.

Baca Juga:   tanggal rilis tablet google slate full specs akhirnya dikonfirmasi

3.Google Assistant

Siapa yang tidak tahu Google Assistant,Google Assistant merupakan aplikasi asisten pribadi yang disertakan dengan sebagian besar smartphone Android. Aplikasi asisten pribadi sangat berguna, dan dapat memutar musik, melakukan panggilan, membuat daftar tugas, menyetel alarm, dan banyak lagi.Bahkan kamu dapat menggunakan Asisten Google untuk mengidentifikasi lagu yang diputar di sekitar kamu.Caranya : Cukup buka Asisten Google dan tanyakan, ‘Lagu apa ini.’ Sekarang mainkan lagu atau senandung. Ini akan secara otomatis mendeteksi dan memberi tahu kamu nama lagunya.Tetapi, identifikasi lagu Asisten Google tidak begitu akurat. Kadang-kadang,bahkan gagal untuk mengidentifikasi sebuah lagu.

4.SoundCloud – Music & Audio

SoundCloud selalu dikenal dengan pengenalan musiknya yang canggih. Jutaan orang menggunakan SoundCloud untuk mendengarkan musik dan audio secara gratis.Setelah mendeteksi lagu, aplikasi memungkinkan kamu menemukan lebih banyak lagu dari artis atau album. Jadi, ini adalah aplikasi pengenalan musik terbaik yang dapat kamu gunakan.

Baca Juga:   tanggal rilis tablet google slate full specs akhirnya dikonfirmasi

Baca Juga : Tutorial Mendownload Aplikasi My IM3

5.SoundHound

SoundHound merupakan aplikasi streaming musik terbaik lainnya yang dapat kamu gunakan di perangkat Android atau iOS kamu.

Hal terbaik tentang SoundHound yaitu aplikasi tersebut menawarkan asisten lagunya untuk mengidentifikasi lagu yang diputar di sekitar kamu. Pengguna perlu menginstal aplikasi dan mengucapkan ‘Ok Hound’ untuk mengenali lagu yang diputar di sekitar mereka.

6.Song Finder & Identifier

Seperti namanya, Song Finder & Identifier merupakan aplikasi Android untuk mengidentifikasi lagu yang diputar di sekitar kamu. Dibandingkan dengan pengenal lagu lainnya, Pencari & Pengenal Lagu lebih cepat, dan mengidentifikasi lagu hanya dalam beberapa detik.

Setelah berhasil diidentifikasi,lalu akan menunjukkan judul lagu dan penyanyi. Juga, ini memberi kamu tautan untuk mendengarkan lagu langsung dari layanan streaming musik. Namun, aplikasi tersebut tampaknya kesulitan untuk mengidentifikasi lagu-lagu lama.

Demikianlah penjelasan mengenai Contoh Aplikasi Pencari Lagu Terbaik di Hp Android,apakah kamu tertarik ingin menggunakan salah satu aplikasi diatas?Sehingga saat kamu mendengarkan lagu disuatu tempat dan kamu tidak mengetahui judul lagu tersebut,kamu bisa menggunakan aplikasi diatas untuk membantu kamu dalam mengidentifikasi lagu tersebut tanpa merasa kesulitan.Semoga ulasan diatas bermanfaat yaa.

Sekian dan terimakasih.

Baca Juga : 6 Rekomendasi Aplikasi Game Offline

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button