cara

Cara Menyimpan Video Tiktok Tanpa Watermark Mudah dan Praktis !

Cara Menyimpan Video Tiktok Tanpa Watermark Mudah dan Praktis ! – TikTok merupakan platform media sosial yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan membagikan video pendek berdurasi 15-60 detik. Ada banyak fitur yang tersedia di TikTok untuk memungkinkan pengguna berinteraksi, mengekspresikan kreativitas mereka, dan menemukan konten baru.

Fitur yang Tersedia di TikTok

Berikut ini adalah beberapa fitur yang tersedia di TikTok :

1. Duet

Fitur Duet memungkinkan pengguna untuk membuat video dengan dua layar, di mana pengguna dapat menampilkan video mereka dengan video pengguna lain secara bersamaan. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk merespons video TikTok lainnya, membuat kolaborasi dengan pengguna lain, atau menambahkan komentar atau penjelasan ke video lain.

2. Efek dan Filter

TikTok menawarkan berbagai macam efek dan filter yang dapat digunakan pengguna untuk meningkatkan kualitas video mereka. Efek dan filter ini dapat digunakan untuk menambahkan elemen seperti teks, stiker, atau musik ke video, atau untuk mengubah warna dan pencahayaan.

3. Suara

Fitur Suara memungkinkan pengguna untuk menambahkan audio dari video lain atau audio yang telah dibuat pengguna sendiri ke video mereka. Pengguna dapat mencari audio dari perpustakaan audio TikTok atau merekam audio sendiri dan membagikannya dengan pengguna lain.

Baca Juga:   Cara Merawat HP Samsung A32 Agar Awet dan Tahan Lama

Baca Juga : Tutorial Membuat Intro Youtube yang Menarik dan Profesional

4. Stiker

TikTok menawarkan berbagai macam stiker yang dapat digunakan pengguna untuk menambahkan elemen seperti emoji, stiker karakter, atau animasi ke video mereka.

5. Challenge

TikTok menyelenggarakan berbagai macam tantangan atau challenge yang memungkinkan pengguna untuk membuat video yang unik dan kreatif sesuai dengan tema tertentu. Challenge ini seringkali dilakukan oleh pengguna yang sama secara berkelompok atau secara individu.

6. Hashtag

Fitur Hashtag memungkinkan pengguna untuk menambahkan tagar ke video mereka sehingga video tersebut lebih mudah ditemukan oleh pengguna lain dengan minat yang sama. Pengguna dapat mencari video dengan menggunakan hashtag tertentu dan juga membuat video mereka lebih mudah ditemukan dengan menambahkan tagar yang relevan.

7. Live Streaming

Fitur Live Streaming memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming langsung video mereka ke pengguna lain di seluruh dunia. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan pengguna lain secara langsung dan membuat interaksi yang lebih personal dengan audiens mereka.

Baca Juga : Tipe Samsung A9, Masa Depan Teknologi di Genggaman Tangan Anda !

8. Pengikut

TikTok memungkinkan pengguna untuk mengikuti pengguna lain dan menampilkan konten yang diposting oleh pengguna tersebut di feed mereka. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menemukan konten baru dan membangun hubungan dengan pengguna lain.

TikTok memungkinkan pengguna untuk membuat dan berbagi video pendek dengan banyak orang di seluruh dunia. Namun, ketika Anda menyimpan video TikTok, biasanya akan muncul tanda air pada video tersebut. Nah, untuk dapat menyimpan video TikTok tanpa watermark, Anda dapat menyimak ulasan berikut !

Baca Juga:   5 Cara Mengubah Jaringan 4g Ke 5g

7 Cara Menyimpan Video Tiktok Tanpa Watermark

Berikut ini beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menyimpan video tiktok tanpa watermark :

1. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara pertama untuk menyimpan video TikTok tanpa watermark adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi yang tersedia di toko aplikasi yang memungkinkan Anda untuk menyimpan video TikTok tanpa watermark. Salah satu aplikasi yang dapat Anda gunakan adalah “Video Downloader for TikTok”. Anda hanya perlu menyalin tautan video TikTok yang ingin Anda unduh, kemudian tempelkan di aplikasi tersebut dan klik tombol unduh. Video akan diunduh tanpa watermark.

2. Menggunakan Situs Web

Cara kedua adalah dengan menggunakan situs web. Ada banyak situs web yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan video TikTok tanpa watermark. Salah satu situs web yang dapat Anda gunakan adalah “MusicallyDown”. Anda hanya perlu menyalin tautan video TikTok yang ingin Anda unduh, kemudian tempelkan di situs web tersebut dan klik tombol unduh. Video akan diunduh tanpa watermark.

Baca Juga : GTA V Android, Penasaran Cara Mainnya ?

3. Menggunakan Aplikasi Bawaan TikTok

Cara ketiga adalah dengan menggunakan aplikasi bawaan TikTok. TikTok telah memperbarui aplikasinya sehingga Anda dapat menyimpan video TikTok tanpa watermark. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut :

  • Buka aplikasi TikTok dan temukan video yang ingin Anda unduh.
  • Klik ikon tiga titik di sudut kanan bawah video dan pilih “Simpan Video”.
  • Tunggu hingga proses pengunduhan selesai.
  • Setelah proses pengunduhan selesai, video akan disimpan di galeri ponsel Anda tanpa watermark.
Baca Juga:   Cara Gunakan Apk Ome Tv

4. Gunakan fitur “Layar Perekam” pada Smartphone

Cara ini hanya berlaku untuk pengguna iPhone, karena fitur “Layar Perekam” hanya tersedia pada iPhone. Dalam cara ini, Anda hanya perlu merekam video TikTok yang ingin Anda simpan tanpa watermark dengan menggunakan fitur “Layar Perekam”. Anda dapat memulai merekam pada saat video TikTok dimulai dan menghentikan merekam pada saat video selesai diputar. Setelah itu, Anda dapat menyimpan video tersebut di galeri ponsel Anda tanpa watermark.

5. Gunakan Aplikasi Editing Video

Cara ini mungkin agak sedikit rumit, tetapi dapat menjadi solusi bagi Anda yang ingin mengedit video TikTok sebelum menyimpannya tanpa watermark. Ada banyak aplikasi editing video yang dapat Anda gunakan untuk menghapus watermark pada video TikTok. Anda dapat memotong bagian watermark menggunakan aplikasi tersebut dan menyimpan video yang telah di-edit tanpa watermark.

Baca Juga : Clash Royale, Pelajari Cara Main dengan Dek Kartu Super Kuat !

6. Gunakan fitur “Unduh Tanpa Watermark” pada Akun Pro TikTok

Jika Anda memiliki akun Pro TikTok, Anda dapat mengunduh video TikTok tanpa watermark secara langsung melalui aplikasi TikTok. Untuk menggunakan fitur ini, Anda hanya perlu mengaktifkan fitur “Unduh Tanpa Watermark” pada pengaturan akun Pro TikTok Anda. Setelah itu, Anda dapat mengunduh video TikTok tanpa watermark dengan mudah melalui aplikasi TikTok.

7. Meminta Izin dari Pemilik Video

Cara terakhir yang dapat Anda lakukan adalah dengan meminta izin dari pemilik video TikTok untuk mengunduh dan menyimpan video tanpa watermark. Hal ini tentu saja membutuhkan waktu dan usaha tambahan, tetapi dengan cara ini, Anda dapat memastikan bahwa Anda tidak melanggar hak cipta pemilik video dan menghargai kerja keras mereka.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menyimpan video TikTok tanpa watermark. Namun, penting untuk diingat bahwa Anda harus selalu menghormati hak cipta pemilik video dan tidak menggunakannya untuk tujuan yang melanggar hukum atau merugikan orang lain. Selalu gunakan cara-cara yang legal dan etis dalam menyimpan video TikTok tanpa watermark.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button