Gadget

Sharp J-SH04: Review Kelebihan

Sharp J-SH04  – Hello sobat, kali ini kita kembali lagi dengan berita terbaru terkait dengan hal-hal menarik setiap harinya. Kali ini akan ada informasi mengenai Sharp J-SH04.

Sharp J-SH04 Type

J-SH04 adalah ponsel yang dibuat oleh Sharp Corporation dan dirilis oleh J-Phone (SoftBank Mobile). Ponsel ini hanya tersedia di Jepang, dan dirilis pada bulan November 2000. Ini adalah ponsel kedua di Jepang dengan kamera internal yang menghadap ke belakang.

Ini memiliki sensor gambar CMOS 110.000 piksel dan layar 256 warna. Ponsel ini berbobot 74g, dan dimensinya 127 × 39 × 17 mm.

Ponsel tersebut digantikan oleh ponsel flip J-SH05, yang dirilis hanya satu bulan kemudian. Ini juga dianggap sebagai salah satu ponsel pertama dengan nada dering polifonik.

Meskipun J-SH04 mempopulerkan konsep telepon kamera dan merupakan kamera dan telepon terintegrasi penuh pertama di dunia melalui jaringan seluler seluler, J-SH04 memiliki sejumlah pendahulunya.

Baca Juga:   Snapdragon 4 Gen 2 Dan Fitur Unggulan

Pada bulan Desember 1997, Kyocera merilis VP-110, yang merupakan adaptor videophone PCMCIA dengan kamera CCD 80.000 piksel yang dapat diputar 210° dan dipasang ke ponsel DataScope DS-110 dan DS-320.

Kyocera merilis telepon kamera seluler komersial pertama pada bulan September 1999, Telepon Visual VP-210 yang memiliki kamera CMOS 110.000 piksel menghadap ke depan yang memungkinkan panggilan video dan pengiriman foto melalui udara.

VP-210 dapat mengirim gambar diam sebagai lampiran surat atau mengirim video dengan kecepatan 2 frame per detik melalui jaringan PHS.

Sebaliknya, kamera J-SH04 di bagian belakang ponsel dirancang untuk mengambil foto menghadap jauh dari pengguna, yang merupakan cara yang lebih populer untuk menggunakan kamera digital pada saat itu dibandingkan panggilan video dan foto selfie.

SH04 adalah momen transformasional untuk ponsel kamera.

Sharp J-SH04 Kelebihan

Kalau sekarang, fitur kamera sudah bukanlah benda aneh yang menempel di handphone.

Tapi tahukah kamu? Kalau jaman dulu.. rasanya mustahil punya handphone yang ada kameranya.

Baca Juga:   Cara Gunakan Aplikasi Quizizz

Handphone pertama yang dilengkapi kamera mungkin adalah handphone buatan Sharp.

Handphone yang di beri nama J-SH04 mungkin menjadi handphone pertama yang dilengkapi kamera dalam sejarah.

Kameranya jauh kualitasnya jika dibanding handphone smartphone saat ini. Kamera pada ponsel Sharp J-SH04 beresolusi 110 ribu pixel atau setara dengan 0.11 Mega Pixel. Tidak lupa dilengkapi dengan cermin disisi kamera untuk selfie-selfie

Angka tersebut tentu jauh jika dibanding smartphone sekarang yang minimal sudah 5 MP bahkan untuk ponsel harga murah seperti Evercoss S45.

Yaa kualitas fotonya memang rendah tapi ponsel ini masuk dalam sejarah menjadi handphone pertama yang di lengkapi kamera.

Sharp J-SH04 dirilis pada tahun 2000 tepatnya di bulan November, kemudian ponsel dari produsen lain pun menyusul di tahun-tahun berikutnya membuat handphone dengan built-in camera.

Ponsel Sharp J-SH04 memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni.

Baca Juga:   Petunjuk Membuat Poster di Signal

Baterainya bisa bertahan hingga 12 hari untuk standby dan 125 jam waktu bicara. Ditambah lagi kemampuan untuk menerima E-Mail semakin melengkapi kecanggihannya.

Handphone yang di percaya sebagai Handphone pertama yang dilengkapi kamera ini menggunakan layar Liquid Crystal 256 warna yang bisa menayangkan 8 karakter dan 9 baris tulisan termasuk menu navigasi.

Memorinya bisa menyimpan 500 daftar nomor telepon, 20 history panggilan telepon dan menyimpan 1500 email, wew mantap.

Untuk hasil fotonya akan tersimpan di shared memory berkapasitas 400 KB. Ini bisa menyimpan sekitar 40 foto berekstensi PNG dan JPEG.

Tampilannya memang sederhana, khas handphone tempo dulu dengan antena yang multi fungsi bisa buat ngupil atau korek kuping hehehe, tapi jangan salah ponsel ini menjadi bagian dari sejarah per-handphonan karena menjadi handphone pertama yang dilengkapi integrated kamera. Semoga bermanfaat.

Demikianlah informasi menarik kali ini mengenai Sharp J-SH04. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button