SOFTWARE

Software WalkMe dan Kelebihan

Software WalkMe- WalkMe adalah platform pengalaman pengguna yang dirancang untuk membantu perusahaan meningkatkan penerapan teknologi, mengurangi kesalahan pengguna, dan meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Hal ini memungkinkan perusahaan untuk membuat panduan interaktif, tutorial, dan langkah-langkah navigasi yang disesuaikan untuk memandu pengguna melalui aplikasi web, sistem perangkat lunak, dan proses digital.

Walkme software competitors

WalkMe adalah platform pengalaman pengguna yang membantu perusahaan dalam membuat panduan interaktif dan langkah-langkah untuk memandu pengguna melalui aplikasi web dan proses digital.

Beberapa pesaing WalkMe di pasar software pengalaman pengguna dan pengadopsian teknologi termasuk:

  • Pendo: Platform yang memungkinkan perusahaan untuk memahami perilaku pengguna, menganalisis alur kerja, dan menyediakan panduan interaktif untuk meningkatkan adopsi dan pengalaman pengguna.
  • Userlane: Solusi yang memungkinkan perusahaan untuk membuat panduan interaktif dan pelatihan langsung di dalam aplikasi web mereka untuk memandu pengguna melalui proses yang kompleks.
  • Appcues: Platform yang memungkinkan perusahaan membuat, menerapkan, dan mengukur pengalaman pengguna dalam aplikasi mereka melalui widget, pop-up, dan panduan interaktif.
  • Inline Manual: Alat yang memungkinkan perusahaan membuat panduan interaktif, dokumentasi, dan FAQ dalam aplikasi web mereka untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan mengadopsi produk.
  • Whatfix: Platform yang menyediakan panduan interaktif, pelatihan, dan analisis pengguna untuk membantu perusahaan meningkatkan penerapan teknologi dan pengalaman pengguna.
Baca Juga:   Software Netapp, Inc

Berikut adalah beberapa fitur utama dan fungsi dari WalkMe:

  • Panduan Interaktif: WalkMe memungkinkan perusahaan untuk membuat panduan interaktif yang muncul secara langsung di antarmuka aplikasi web. Panduan ini dapat berupa tombol, petunjuk teks, pop-up, atau video yang memandu pengguna melalui langkah-langkah yang diperlukan untuk menyelesaikan tugas atau memahami fitur tertentu.
  • Pemetaan Proses: Platform ini memungkinkan perusahaan untuk memetakan proses bisnis dan alur kerja di dalam aplikasi mereka. Dengan demikian, mereka dapat mengidentifikasi titik-titik yang memerlukan bantuan atau pelatihan tambahan bagi pengguna.
  • Analisis Pengguna: WalkMe dilengkapi dengan alat analisis yang memungkinkan perusahaan untuk melacak interaksi pengguna dengan panduan dan fitur aplikasi. Ini membantu mereka memahami bagaimana pengguna berinteraksi dengan platform dan mengidentifikasi area-area dimana perbaikan atau bantuan tambahan yang dibutuhkan.
  • Pelatihan Pengguna: Selain panduan interaktif, WalkMe juga dapat digunakan untuk menyediakan pelatihan langsung di dalam aplikasi. Ini memungkinkan perusahaan untuk memberikan pelatihan kontekstual kepada pengguna saat mereka menggunakan fitur tertentu.
  • Segmentasi Pengguna: Perusahaan dapat mengatur panduan dan konten berdasarkan segmen pengguna tertentu. Hal ini memungkinkan personalisasi pengalaman pengguna berdasarkan karakteristik demografi, peran dalam organisasi, atau perilaku pengguna.
  • Integrasi: WalkMe dapat terintegrasi dengan berbagai platform perangkat lunak bisnis, seperti sistem manajemen pelanggan (CRM), sistem manajemen konten (CMS), atau platform e-commerce. Ini memungkinkan perusahaan untuk menyediakan panduan dan pelatihan di seluruh infrastruktur teknologi mereka.
  • Skalabilitas dan Fleksibilitas: Platform ini dirancang untuk skalabilitas yang tinggi, memungkinkan perusahaan untuk membuat dan mendistribusikan panduan dalam skala besar.
Baca Juga:   Software NCR Corporation

Selain itu, WalkMe juga menawarkan pendingin yang tinggi dalam hal penyesuaian tampilan dan panduan perilaku sesuai dengan kebutuhan bisnis.

WalkMe telah digunakan oleh berbagai perusahaan di berbagai industri, termasuk teknologi, keuangan, perhotelan, dan layanan kesehatan, untuk meningkatkan penerapan teknologi, meningkatkan efisiensi operasional, dan meningkatkan pengalaman pengguna.

Dengan menyediakan panduan interaktif dan pelatihan kontekstual, WalkMe membantu perusahaan memastikan bahwa pengguna dapat memanfaatkan sepenuhnya fitur dan fungsionalitas dari aplikasi dan sistem mereka.

Sekian dulu ya teman-teman pembahasan kita hari ini tentang software WalkMe, semoga bermanfaat dan see you.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button