GAME

Download Silent Hill 2 dan Mainkan Keseruan

Silent Hill 2 (Rank 84) – Silent Hill 2 adalah sebuah game horor bertahan hidup tahun 2001 yang dikembangkan oleh Team Silent, sebuah grup di Konami Computer Entertainment Tokyo, dan diterbitkan oleh Konami.

Permainan ini dirilis dari September hingga November, awalnya untuk PlayStation 2. Angsuran kedua dalam seri Silent Hill, Silent Hill 2 berpusat pada James Sunderland, seorang duda yang melakukan perjalanan ke kota Silent Hill setelah menerima surat dari istrinya yang telah meninggal.

Diperpanjang yang berisi skenario bonus tambahan, Born from a Wish, dan tambahan lainnya diterbitkan untuk Xbox pada bulan Desember di tahun yang sama. Pada tahun 2002, game ini diporting ke Microsoft Windows dan dirilis ulang untuk PlayStation 2 sebagai versi Greatest Hits, yang menyertakan semua konten bonus dari port Xbox.

Versi definisi tinggi yang di-remaster dirilis untuk PlayStation 3 dan Xbox 360 pada tahun 2012 sebagai bagian dari Silent Hill HD Collection. Pengembangan Silent Hill 2 dimulai pada bulan Juni 1999, segera setelah Silent Hill selesai.

Narasinya terinspirasi dari novel Rusia berjudul Crime and Punishment (1866) karya Fyodor Dostoevsky, dan beberapa pengaruh gaya artistik game ini termasuk karya sutradara film David Lynch dan Adrian Lyne (khususnya Jacob’s Ladder), dan lukisan karya Francis Bacon dan Andrew Wyeth.

Referensi budaya untuk sejarah, film, dan literatur dapat ditemukan di game tersebut. Berbeda dengan judul sebelumnya, yang narasinya berkaitan dengan aktivitas kultus, Silent Hill 2 berfokus langsung pada psikologi karakternya.

Tujuan dari Silent Hill 2 adalah memandu karakter pemain, James Sunderland, melewati kota Silent Hill yang dipenuhi monster saat ia mencari istrinya yang telah meninggal. Gim ini menampilkan tampilan orang ketiga, dengan berbagai sudut kamera.

Baca Juga:   Brave Frontier

Kontrol default untuk Silent Hill 2 membuat James bergerak ke arah yang dia hadapi saat pemain memiringkan stik analog ke atas, meskipun pemain dapat memilih skema kontrol yang lebih tradisional.

Silent Hill 2 tidak menggunakan tampilan head-up; untuk memeriksa kesehatan, lokasi, dan item James, pemain harus masuk ke menu jeda-permainan untuk meninjau statusnya. Sepanjang permainan, James mengumpulkan peta, yang hanya dapat dibaca jika ada cukup cahaya atau saat senternya menyala.

Dia juga memperbarui peta yang relevan untuk menunjukkan pintu yang terkunci, petunjuk, dan penghalang, dan menuliskan konten semua dokumen untuk referensi di masa mendatang.

Peta tidak penting untuk melanjutkan permainan, tetapi peta akan memberikan keuntungan yang signifikan untuk menjelajahi dunia. Sebagian besar gameplay terdiri dari menavigasi kota dan menemukan kunci atau item lain untuk melewati pintu atau penghalang lainnya, dengan sedikit fokus pada membunuh musuh.

Terkadang, teka-teki akan disajikan, seringkali dengan teka-teki yang tersisa untuk ditafsirkan oleh pemain. Tingkat kesulitan musuh dan teka-teki ditentukan secara independen oleh pemain sebelum memulai permainan.

James membawa radio bersamanya, yang memperingatkannya tentang keberadaan makhluk dengan mengeluarkan listrik statis, yang memungkinkannya untuk mendeteksi mereka bahkan melalui kabut tebal atau kegelapan.

Mirip dengan game pertama, pemain dapat memilih untuk mematikan radio jika mereka mau. Dia juga memiringkan kepalanya ke arah item atau monster terdekat, memberikan petunjuk untuk item yang mungkin terlewatkan oleh pemain saat bermain.

Untuk pertarungan, dia menemukan tiga senjata jarak dekat dan tiga senjata api selama permainan berlangsung, dengan dua senjata jarak dekat lainnya tidak terkunci selama pemutaran ulang.

Baca Juga:   Download 2023 Games of The Year

James dapat bergerak dan menembak saat dilengkapi dengan pistol, tetapi dia tidak dapat bergerak dan menembak dengan senapan atau senapan.

James tidak dapat membidik ke atas atau ke bawah dan pemain harus mengandalkan bidikan otomatis game untuk mengenai musuh yang berada di langit-langit. Pemulihan “Kesehatan” dan amunisi dapat ditemukan di sepanjang permainan.

Silent Hill 2 Remake

Remake telah diumumkan pada tanggal 19 Oktober 2022, selama acara Silent Hill Transmission. Remake ini akan dikembangkan oleh Bloober Team dengan kontribusi dari seniman asli Silent Hill 2, Masahiro Ito, dan komposer Akira Yamaoka. Ini akan dirilis di PlayStation 5 dan Windows.

Setelah sempat jadi misteri, Silent Hill 2 Remake akhirnya memperlihatkan lebih banyak gameplay di ajang State of Play milik Playstation. Trailer teranyar difokuskan pada sisi “aksi” untuk kian memperkuat konsep survival horror-nya, dimana tidak hanya bertahan dan lari, Anda juga akan punya senjata melee dan range untuk melawan balik.

Setia dengan hal yang sama dengan apa yang sudah ditawarkan di seri original, trailer ini ternyata berujung tak terlalu disukai fans. Banyak yang merasa ia tidak sejalan dengan atmosfer yang seharusnya didorong Silent Hill 2, sementara yang lainnya mengkritisi animasi yang masih terasa kaku.

Silent Hill 2 Review

Silent Hill 2 mendapat pujian kritis. Di Amerika Utara, Jepang, dan Eropa, lebih dari satu juta kopi terjual, dengan jumlah penjualan terbesar jumlah penjualan terbesar di Amerika Utara.

Situs agregasi penilaian Metacritic menunjukkan “ulasan yang umumnya baik”, dengan nilai rata-rata 89 dari 100 untuk versi PS2 dan 84 dari 100 untuk versi Xbox.Namun, versi PC-nya mendapat “ulasan yang bervariasi atau biasa-biasa saja”, dengan nilai Metascore 70 dari 100.

Baca Juga:   Download Diablo II dan Nikmati Petualangannya

Para kritikus memuji cerita horor psikologisnya, penggunaan simbolisme dan topik-topik tabu, atmosfer, grafis, desain monster, soundtrack, desain suara, dan kedalaman emosional.

Game ini dianggap sebagai salah satu video game terhebat sepanjang masa dan game horor terbaik yang pernah dibuat. Game ini juga dianggap sebagai contoh utama video game sebagai sebuah bentuk seni.

Silent Hill 2 mendapat pujian dari jurnalis video game pada saat perilisannya dan pada saat retrospeksi.

Jeff Lundrigan mengulas versi PlayStation 2 dari game ini untuk Next Generation, memberi peringkat empat bintang dari lima bintang, dan menyatakan bahwa “game ini bukan untuk orang yang lemah jantung, atau siapa pun yang mencari aksi cepat, tetapi mereka yang menikmati getaran yang baik tidak akan kecewa.

“Andy Greenwald dari majalah Spin memujinya sebagai game yang menakutkan tetapi “terkendali.” Jon Thompson dari AllGame menyatakan: “Silent Hill 2 terasa agak terburu-buru, dan meskipun mungkin tidak sesuai dengan kengerian yang memusingkan dari game pertama, ia memiliki cukup banyak pukulan untuk menjadikannya sekuel yang layak.

“Doug Perry dari IGN menulis: “Menakutkan, dalam, cerdas, dan mencoba meningkatkan genre, meskipun hanya sedikit, dan pada akhirnya, hanya itu yang benar-benar saya inginkan dalam sebuah game horor bertahan hidup.”

Joe Fielder dari GameSpot menyimpulkan, “Silent Hill 2 adalah game yang jauh lebih cantik, lebih pintar, tetapi kurang menarik dibandingkan game orisinilnya.”Dalam Replay: Sejarah Video Game (2010), Tristian Donovan menggambarkan Silent Hill 2

Demikianlah pembahasan mengenai Silent Hill 2. Semoga berguna untuk kita semua. Selamat bermain, semoga menyenangkan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button