GAMES

Download Game Disco Elysium (2019) Serta Mainkan

Disco Elysium (2019) – Disco Elysium adalah gim video role-playing tahun 2019 yang dikembangkan dan diterbitkan oleh ZA/UM. Terinspirasi oleh game era Infinity Engine, khususnya Planescape: Torment.

Game ini ditulis dan dirancang oleh tim yang dipimpin oleh novelis Estonia, Robert Kurvitz, dan menampilkan gaya seni berdasarkan lukisan cat minyak dengan musik dari band Inggris, British Sea Power.

Disco Elysium mengambil latar di distrik tepi pantai di sebuah kota fiksi yang masih dalam masa pemulihan dari revolusi yang terjadi beberapa dekade sebelum permainan dimulai.

Pemain berperan sebagai detektif amnesia yang ditugaskan untuk memecahkan misteri pembunuhan. Selama penyelidikan, dia mengingat kembali peristiwa-peristiwa tentang masa lalunya sendiri serta kekuatan-kekuatan saat ini yang mencoba memengaruhi kota.

Disco Elysium dirilis untuk Windows pada Oktober 2019 dan macOS pada April 2020. Versi yang diperluas dari game yang menampilkan akting suara lengkap dan konten baru, dengan judul The Final Cut, dirilis untuk konsol pada tahun 2021, bersamaan dengan pembaruan gratis untuk versi PC dan macOS.

Disco Elysium (2019) Meaning

Disco Elysium adalah gim bermain peran non-tradisional yang hanya menampilkan sedikit pertarungan.

Sebaliknya, peristiwa diselesaikan melalui pemeriksaan keterampilan dan pohon dialog melalui sistem 24 keterampilan yang mewakili berbagai aspek protagonis, seperti persepsi dan ambang batas rasa sakit.

Selain itu, sebuah sistem yang disebut Thought Cabinet mewakili ideologi dan ciri-ciri kepribadiannya yang lain, dengan pemain memiliki kemampuan untuk mendukung atau menekannya secara bebas.

Permainan ini didasarkan pada pengaturan permainan role-playing di atas meja yang sebelumnya telah dibuat oleh Kurvitz, yang kemudian membentuk ZA/UM pada tahun 2016 untuk mengadaptasinya ke dalam permainan video.

Disco Elysium disebut-sebut sebagai salah satu gim video terhebat yang pernah dibuat, dengan narasi dan seninya yang dipuji.

Game ini memenangkan sejumlah penghargaan dari beberapa publikasi, termasuk Game of the Year. Adaptasi serial televisi diumumkan akan dikembangkan pada tahun 2020.

Disco Elysium adalah video game role-playing yang menampilkan dunia terbuka dan mekanisme gameplay yang penuh dialog.

Game ini disajikan dalam perspektif isometrik di mana karakter pemain dikontrol. Pemain mengambil peran sebagai detektif, yang menderita amnesia akibat alkohol dan obat-obatan, dalam sebuah kasus pembunuhan.

Pemain dapat menggerakkan detektif pada layar saat ini untuk berinteraksi dengan karakter non-pemain (NPC) dan objek yang disorot atau berpindah ke layar lain.

Di awal permainan, mereka mendapatkan mitra, Kim Kitsuragi, seorang detektif lain yang bertindak sebagai suara profesionalisme protagonis dan yang mungkin dapat memberikan saran atau dukungan dalam opsi dialog tertentu.

NPC lain dapat dipengaruhi untuk menjadi rekan sementara yang bergabung dengan grup dan memberikan dukungan serupa.

Gameplaynya tidak menampilkan pertarungan dalam arti tradisional; alih-alih, ini ditangani melalui pemeriksaan keterampilan dan pohon dialog. Ada empat kemampuan utama dalam game ini: Akal, Jiwa, Fisik, dan Motorik.

Baca Juga:   Download Game Art Of War 3: Strategi RTS PvP dan Mainkan!

Setiap kemampuan memiliki enam kemampuan sekunder yang berbeda dengan total 24. Pemain meningkatkan kemampuan ini melalui poin keterampilan yang diperoleh dari kenaikan level.

Pilihan pakaian yang pemain kenakan pada karakter pemain dapat memberikan efek positif dan negatif pada keterampilan tertentu. Meningkatkan keterampilan ini membantu karakter pemain melewati pemeriksaan keterampilan, berdasarkan lemparan dadu acak, tetapi berpotensi menghasilkan efek negatif dan kebiasaan karakter, sehingga menghambat minmaxing.

Misalnya, karakter pemain dengan Drama yang tinggi mungkin dapat mendeteksi dan mengarang kebohongan secara efektif, tetapi mungkin juga menjadi rentan terhadap histeris dan paranoia.

Demikian juga, Elektrokimia yang tinggi melindungi karakter pemain dari efek negatif narkoba dan memberikan pengetahuan tentang narkoba, tetapi juga dapat menyebabkan penyalahgunaan narkoba dan perilaku yang merusak diri sendiri dan memuaskan diri sendiri.

Disco Elysium memiliki sistem inventaris sekunder yang dikenal sebagai “Kabinet Pikiran”. Pikiran dapat dibuka melalui percakapan dengan karakter lain, serta melalui dialog internal di dalam pikiran karakter pemain itu sendiri.

Pemain kemudian dapat “menginternalisasi” sebuah pemikiran melalui sejumlah jam dalam game, yang, setelah selesai, memberikan keuntungan permanen kepada karakter pemain, tetapi juga terkadang efek negatif, sebuah konsep yang ZA/UM bandingkan dengan sistem trait yang digunakan dalam seri Fallout.

Sejumlah slot terbatas tersedia di Thought Cabinet di awal, meskipun lebih banyak lagi yang dapat diperoleh dengan tingkat pengalaman.

Sebagai contoh, opsi awal yang memungkinkan untuk Thought Cabinet adalah pemikiran “Hobocop”, di mana karakter merenungkan pilihan untuk hidup di jalanan untuk menghemat uang, yang mengurangi ketenangan karakter dengan NPC lain saat pemikiran tersebut diinternalisasi.

Ketika karakter telah menyelesaikan pemikiran Hobocop, hal ini memungkinkan mereka untuk menemukan lebih banyak barang rongsokan di jalanan yang dapat dijual untuk mendapatkan uang.

Ke-24 skill tersebut juga berperan dalam pohon dialog, menciptakan situasi di mana karakter pemain dapat melakukan debat internal dengan salah satu aspek dari pikiran atau tubuh mereka, menciptakan gagasan bahwa pemain berkomunikasi dengan persona yang terpecah-pecah.

Percakapan internal ini dapat memberikan saran atau wawasan tambahan yang dapat memandu pemain ke dalam tindakan atau dialog dengan karakter yang tidak dapat dimainkan dalam game, tergantung pada poin keterampilan yang diinvestasikan ke dalam keterampilan tersebut.

Misalnya, Inland Empire, subskill dari Psyche, digambarkan oleh ZA/UM sebagai representasi dari intensitas jiwa, dan mungkin muncul dalam situasi di mana karakter pemain mungkin perlu menyamar dengan identitas palsu dengan keyakinan di balik pendirian tersebut, jika pemain menerima saran ini saat berdebat dengan Inland Empire.

Disco Elysium (2019) Gaming

Disco Elysium – The Final Cut adalah edisi definitif dari permainan peran yang inovatif. Kamu adalah seorang detektif dengan sistem keahlian unik yang bisa kamu gunakan dan seluruh blok kota untuk ditelusuri.

Baca Juga:   Download dan Nikmati Keseruan Bermain Game Mobile Legends: Adventure

Menginterogasi karakter yang tak terlupakan, memecahkan kasus pembunuhan, atau menerima suap. Menjadi pahlawan atau bencana mutlak bagi manusia.

Fitur 

  • Akting suara penuh. Semua orang cantik di kota ini dihidupkan dengan sulih suara bahasa Inggris penuh.

Mainkan karakter satu sama lain, cobalah untuk membantu mereka, atau jatuh cinta tanpa harapan saat setiap kata diucapkan kepada Anda dengan aksen dan emosi yang sesuai.

  • Pencarian visi politik baru. Hadapi realitas pandangan dunia Anda saat kompas politik Anda menuntun Anda ke jalan baru.

Temukan lebih banyak warga negara, seluruh area tambahan, dan pemandangan monumental saat Anda meninggalkan jejak yang lebih besar di dunia dengan mengejar impian Anda.

  • Kebebasan memilih yang belum pernah ada sebelumnya. Mengintimidasi, bermanis-manis, menggunakan kekerasan, menulis puisi, bernyanyi karaoke, menari seperti binatang buas, atau memecahkan makna kehidupan.

Disco Elysium – The Final Cut adalah representasi permainan peran desktop yang paling akurat yang pernah ada di video game.

  • Alat yang tak terhitung jumlahnya untuk bermain peran. Padu padankan dari 24 keterampilan yang sangat berbeda. Kembangkan gaya pribadi dengan lebih dari 80 item pakaian.

Gunakan 14 alat mulai dari senjata, senter, hingga kotak bom, atau tuangkan koktail dari 6 zat psikoaktif yang berbeda. Kembangkan karakter Anda lebih jauh dengan 60 pemikiran liar untuk dipikirkan – dengan Kabinet Pemikiran detektif.

  • Sistem dialog revolusioner dengan karakter yang tak terlupakan. Dunia ini hidup dengan orang-orang nyata, bukan figuran.

Ajukan pertanyaan yang menyelidik, lakukan pengamatan yang mendalam, atau ungkapkan keinginan terliar Anda saat Anda bermain sebagai polisi atau sesuatu yang sama sekali berbeda. Sistem dialog revolusioner Disco Elysium memungkinkan Anda melakukan hampir semua hal.

  • Ukir jalan unik Anda di seluruh kota. Jelajahi, manipulasi, kumpulkan harta, atau jadilah jutawan di dunia terbuka yang belum pernah kamu lihat sebelumnya.

Kota Revachol menjadi milik Anda, satu bagian kecil pada satu waktu. Dari jalanan hingga pantai – dan seterusnya.

  • Keras, keras sekali. Kematian, seks, pajak, dan disko – tidak ada yang tidak boleh dilakukan. Revachol adalah tempat yang nyata dengan tantangan yang nyata.

Selesaikan investigasi pembunuhan besar-besaran, atau bersantai dan bersenang-senang dengan kasus-kasus sampingan yang luas. Detektif yang memutuskan, warga yang mematuhi.

Disco Elysium menerima “pujian universal” menurut agregator ulasan Metacritic, dengan pujian untuk sistem narasi dan percakapannya.

PC Gamer memuji game ini karena kedalaman, kebebasan, penyesuaian, dan penceritaannya, serta menyebutnya sebagai salah satu RPG terbaik di PC. IGN memuji dunia terbuka game ini dan membandingkannya dengan The Witcher 3 dan Red Dead Redemption 2, meskipun ukurannya jauh lebih kecil.

The Washington Post mengatakan bahwa game ini “ditulis dengan sangat baik.”GameSpot memberikan nilai 10 dari 10, nilai sempurna pertama mereka sejak 2017.

Baca Juga:   Download dan Nikmati Keseruan Bermain Game Brave Nine - Tactical RPG

PCGamesN menulis bahwa game ini menetapkan standar genre baru untuk eksplorasi dan sistem percakapan. Sebaliknya, Eurogamer mengkritik game ini karena tidak menawarkan pilihan yang cukup dalam bermain peran dan kurangnya fokus.

Dalam ulasan Disco Elysium di Black Gate, Joshua Dinges mengatakan “Dunia nihilistiknya dikembangkan dengan sangat baik, karakter non-pemainnya diwujudkan dengan sungguh-sungguh, dan banyak sekali alur cerita yang sangat menarik.

Anda mungkin tidak tahu apa yang harus dilakukan lima puluh persen dari waktu, tetapi masih akan menemukan diri Anda menghabiskan setiap menit yang tersedia dalam sehari untuk melakukan tugas-tugas yang samar-samar dan menjelajahi lingkungan yang menarik.

Lingkungan sekitar yang, saya tambahkan, semuanya diwakili dengan indah dalam gaya cat air ekspresionis.

Disco Elysium: Final Cut diulas oleh IGN dan Game Informer, yang keduanya memuji penambahan jalur suara dan misi baru.

Rilisan PlayStation pada awalnya ditemukan memiliki bug yang merusak permainan yang membuat beberapa misi tidak mungkin diselesaikan.

Pada bulan Juni 2020, ZA/UM dan dj2 Entertainment mengumumkan bahwa serial televisi berdasarkan game tersebut sedang dalam pengembangan.

Disco Elysium pertama kali dirilis untuk Windows pada tanggal 15 Oktober 2019. Versi macOS dirilis pada tanggal 27 April 2020.

Salah satu terjemahan pertama yang diterbitkan ZA/UM adalah versi bahasa Mandarin, yang dirilis pada bulan Maret 2020. Perilisannya harus melewati proses persetujuan yang biasa diperlukan untuk merilis game di Tiongkok, karena konten Disco Elysium, yang mencakup tema komunisme, tidak memenuhi standar pemerintah Tiongkok.

Setelah dirilis, ulasan yang ditinggalkan oleh para pemain Tiongkok menunjukkan bahwa mereka tertarik pada game tersebut, karena ceritanya mencerminkan pengalaman mereka sendiri dengan komunisme.

Pada bulan Mei 2020, ZA/UM merilis pembaruan yang meningkatkan beberapa kinerja game pada perangkat keras kelas bawah, serta menambahkan dukungan untuk terjemahan bahasa tambahan, yang sedang dikembangkan oleh komunitas dan perusahaan pelokalan Testronic Labs.

Setelah rilis aslinya, Kurvitz mengumumkan rencana ekspansi untuk game ini serta sekuel lengkapnya.

Selain itu, sebuah RPG tabletop berdasarkan sistem yang digunakan game tersebut, yang sementara berjudul You Are Vapor, juga diumumkan, dan Kurvitz juga mengumumkan rencana untuk menerjemahkan novelnya yang berjudul Sacred and Terrible Air ke dalam bahasa Inggris, yang secara naratif terjadi 20 tahun setelah peristiwa Disco Elysium.

Pada Juni 2020, diumumkan bahwa ZA/UM telah bermitra dengan perusahaan produksi dj2 Entertainment untuk mengembangkan serial televisi berdasarkan game tersebut.

ZA/UM meluncurkan lini pakaian dan karya seni edisi terbatas, Atelier, pada Maret 2021, yang menampilkan karya-karya berdasarkan game tersebut.

Demikianlah pembahasan mengenai Disco Elysium (2019). Semoga dapat menambah wawasan kita semua, sekian terima kasih.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button